Comscore Tracker

Spesifikasi Daihatsu Rocky, Perkiraan Harga Setelah Ada Insentif PPnBM

Rocky diklaim sangat irit

Jakarta, IDN Times - Daihatsu merilis mobil bergenre compact sport utility vehicle bernama Rocky rencananya bakal dilepas ke pasar Indonesia. Ini merupakan produk kedua Daihatsu yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture alias DNGA.

Daihatsu Rocky menjadi salah satu mobil yang bakal dapat insentif pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen yang mulai berlaku sejak 1 Maret 2021. Ada 21 mobil dari beberapa merek sudah mulai menurunkan harga jualnya.

Meski menjadi salah mobil yang menikmati relaksasi pajak konsumen di Indonesia mesti bersabar. Pasalnya, Daihatsu Rocky maupun Toyota Raize belum resmi diluncurkan di Indonesia.

Meski begitu diprediksi harga dua SUV tersebut diperkirakan bakal bermain direntang Rp180 jutaan hingga Rp250 jutaan.

Saat pertama rilis di Jepang mobil ini dibanderol dengan harga Rp226 juta hingga Rp316 juta. Harga ini mepet banget dengan banderol Daihatsu Terios yang dijual dengan harga Rp200-Rp256 jutaan.

Lantas, apa saja kelebihan Daihatsu Rocky? 

Baca Juga: Relaksasi PPnBM 0 Persen, Ini Harga Terbaru Toyota, Suzuki, Daihatsu 

1. Mempunyai dua pilihan varian penggerak roda 2WD dan 4WD

Spesifikasi Daihatsu Rocky, Perkiraan Harga Setelah Ada Insentif PPnBMinstagram.com/@stanlyravel

Daihatsu Rocky hadir dengan dua varian penggerak roda, yaitu 2WD dan 4WD. Varian 2WD dijual dengan harga 1.750.000 yen hingga 2.242.200 yen atau setara dengan Rp226 jutaan. Sementara varian 4WD dijual dengan harga Rp316 jutaaan saat pertama kali dirilis di Jepang tahun lalu.  

2. Desain lebih modern dan tidak mengotak lagi

Spesifikasi Daihatsu Rocky, Perkiraan Harga Setelah Ada Insentif PPnBMyoutube.com/Ginan'svlog

Daihatsu Rocky tampil dengan desain yang modern. Lekuk tubuhnya yang tegas dan tajam-tajam membuat mobil ini terlihat sangat agresif.

Sekilas, desain Daihatsu Rocky ini mirip Toyota Raize. Maklum, keduanya memang kembar. Seperti Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

3. Ruang kabin yang modern dan fungsional

Spesifikasi Daihatsu Rocky, Perkiraan Harga Setelah Ada Insentif PPnBMinstagram.com/@motordust

Jika masuk ke dalam kabin, bisa dilihat kabin sangat sederhana dan mempertahankan bentuk yang tajam dan menimbulkan kesan agresif dan gahar. Ditambah dengan adanya head unit yang ditanamkan pada bagian tengah dasbor membuat kesan semakin mewah dan kekinian.

Kesan sporty juga disuguhkan pada kabin Rocky teranyar ini dengan memberikan perpaduan warna hitam dan silver pada dasbor hingga beberapa garis warna merah pada tepian jok, suatu perpaduan yang tepat.

Fitu-fitur yang ditanamkan dalam mobil ini juga sudah kekinian seperti setir kemudi multifungsi, konsol instrumen digital, konsol tengah fokus pengemudi, dan sistem hiburan layar sentuh hingga fitur yang perlu cruise control dan sistem kontrol AC otomatis.

4. Rocky terbaru diklaim sangat irit

Spesifikasi Daihatsu Rocky, Perkiraan Harga Setelah Ada Insentif PPnBMinstagram.com/@indianautosblog

Daihatsu Rocky terbaru ini ditanamkan mesin bensin DOHC 1,0 liter tiga silinder dan ditambahkan turbo di dalamnya, menarik bukan?

Mesin ini diklaim dapat mengeluarkan daya maksimum 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum di angka 140 Nm di rentang 2.400-4.000 rpm. Rocky menganut sistem transmisi D-CVT dan menggunakan teknologi penggunaan gigi split yang baru dikembangkan DNGA.

Kelebihan dan keuntungan meminang Rocky tak berhenti sampai situ saja, Daihatsu mengklaim mobil ini sangat irit. Daihatsu mengatakan, dalam mode pengujian WLTC Rocky teranyar, hanya menghabiskan bensin 18,6 km/liter, sedangkan mode JC08 23,4 km/liter.  

Itulah kelebihan dan spesifikasi dari Daihatsu Rocky yang merupakan salah satu mobil yang bakal dapat relaksasi pajak atau insentif PPnBM, gimana siap untuk menjadi salah satu konsumennya? 

Baca Juga: Dibanderol Rp200 Jutaan, Apa Kelebihan Daihatsu Rocky  

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya