TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hyundai Kenalkan All New Kona di Solo, Warga Bisa Test Drive Gratis

Pakai baterai buatan dalam negeri

PT Hyundai Motors Indonesia mengenalkan mobil listrik All New Kona Electric di Mal Paragon Solo, 24-25 Agustus 2024. (dok. Hyundai)

Surakarta, IDN Times - PT Hyundai Motors Indonesia mengenalkan mobil listrik All New Kona Electric di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/8/2024). Warga Solo bisa menjajal kendaraan bertenaga baterai buatan dalam negeri ini di Mal Paragon Solo, 24-25 Agustus 2024.

1. Hadirkan pengalaman mobilitas terbarukan di segmen B-SUV

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan, Solo merupakan satu dari delapan kota yang dikunjungi All New Kona Electric. 

“Kami bangga dapat menghadirkan All New Kona Electric untuk masyarakat Solo pada kesempatan kali ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (24/8/2024).

Hyundai telah merancang All New Kona Electric dengan inovasi teknologi terdepan untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbarukan seutuhnya di segmen B-SUV yang terus berkembang di pasar otomotif Indonesia.

"Hadir dengan desain futuristis, All New Kona Electric memiliki varian dengan driving range terpanjang hingga mencapai lebih dari 600 km. Kami tentu berharap kendaraan ini dapat menjadi preferensi masyarakat Solo untuk mobilitas sehari-hari,” tuturnya.

Baca Juga: Hyundai Kenalkan Stargazer X di Semarang, Cek Fitur Terbarunya

2. EV pertama gunakan baterai buatan negeri

All New Kona Electric sendiri merupakan EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai buatan dalam negeri yang diproduksi oleh PT HLI Green Power. Dengan baterai yang diproduksi secara lokal, Hyundai tidak hanya mendukung industri otomotif tanah air tetapi juga berkontribusi pada pencapaian target net zero emission pemerintah di tahun 2060.

Pada kesempatan tersebut Hyundai menghadirkan Festival Merdeka Berkendara untuk mengenalkan All New Kona Electric sekaligus menawarkan promo spesial kepemilikan mobil listrik tersebut. 

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merasakan solusi mobilitas terdepan dari Hyundai dalam kehidupan sehari-hari mereka,” kata Soerjopranoto.

All New Kona Electric hadir dalam lima varian. Yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style, dengan berbagai pilihan kapasitas baterai.

KONA Electric mampu mencapai kecepatan maksimum 167 km/jam untuk varian long range dan 155 km/jam untuk varian standard range. Dengan sembilan pilihan warna eksterior, termasuk Optic White Matte, Titan Grey Metallic, dan Midnight Black Pearl, konsumen dapat memilih sesuai dengan selera mereka.

Berita Terkini Lainnya