Comscore Tracker

Harga di Bawah Rp30 Juta, 5 Mobil Hatchback Bekas yang Irit dan Lincah

Walau lawas tetap bisa diandalkan

Jakarta, IDN Times - Meski masuk deretan mobil lawas, deretan hatchback ini masih layak digunakan lho, dan yang paling menarik harganya di bawah Rp30 juta. 

Meskipun produk lawas namun deretan mobil ini masih layak untuk menemani aktivitas harianmu.

Nah, berikut ada beberapa pilihan mobil hatchback bekas yang harganya gak sampai Rp30 juta. Kenapa hatchback? Sebab mobil jenis ini dimensinya cukup imut sehingga bakal lincah di perkotaan. Selain itu konsumsi bahan bakarnya juga lebih irit dibandingkan SUV atau MPV. 

Dan jangan khawatir dengan status bekas. Selama dirawat secara benar, mobil tua pun bisa diandalkan. Nah, berikut mobil-mobil hatchback bekas yang banderolnya di bawah Rp30 juta!

Baca Juga: Harga Avanza Dipotong Rp14 Juta, 5 Mobil Toyota Dapat Insentif PPnBM

1. Toyota Starlet

Harga di Bawah Rp30 Juta, 5 Mobil Hatchback Bekas yang Irit dan Lincahcommons.wikimedia.org

Toyota Starlet menggunakan mesin karburator sederhana yang berkapasitas 1.000-1.300cc. Penggunaan karburator membuat perawatan Starlet tergolong lebih murah dibanding perawatan mobil-mobil kekinian.

Mesinnya pun tangguh dan tidak gampang mogok. Tak sulit juga untuk menemukan sparepart Starlet dengan harga murah apabila diperlukan. Hari ini Starlet keluaran 1986 hingga 1989 bisa ditemukan versi bekasnya dengan harga mulai Rp16,8 juta di situs jual beli daring.

2. Mazda 232 Hatchback

Harga di Bawah Rp30 Juta, 5 Mobil Hatchback Bekas yang Irit dan Lincahcommons.wikimedia.org

Mazda 323 Hatchback adalah bagian dari keluarga besar Familia. Akselerasi bukan salah satu kekuatannya, tapi mobil ini punya efisiensi bahan bakar yang mumpuni.

Dari keluarga Familia, mobil ini termasuk langka ditemui di jalanan. Mazda 323 hatchback kini memang agak langka di jalanan. Sebab Mazda berhenti memproduksi mobil ini sejak 1994.

Kalau kamu tertarik, hatchback ini bisa dibeli versi bekas dengan harga mulai Rp26 juta di situs jual beli daring.

3. Honda Civic Wonder SB3

Harga di Bawah Rp30 Juta, 5 Mobil Hatchback Bekas yang Irit dan Lincahgrandcivic.com

Civic Wonder SB3 merupakan mobil generasi ketiga dari model Civic. Mobil ini mulai meluncur di Indonesia pada tahun 1984 sampai 1987. Honda membekali Civic Wonder SB3 dengan mesin 4 silinder 1500 cc.

Suspensinya yang nyaman untuk mobil di eranya dan desainnya yang modern menjadi keunggulan Civic Wonder SB3. Hatchback ini juga terbuka untuk modifikasi, lho. Honda Civic Wonder SB3 bisa ditemukan versi bekasnya dengan harga mulai Rp27 juta di situs jual beli daring.

4. Suzuki Forsa

Harga di Bawah Rp30 Juta, 5 Mobil Hatchback Bekas yang Irit dan Lincahcommons.wikimedia.org

Suzuki Forsa membawa fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh mobil sejenis di kelasnya,
seperti fitur central lock, power window, dan electric mirror. Ada dua pilihan mesin untuk Forsa. Mesin pertama yang digunakan Forsa adalah 3 silinder G10A 1.000 cc dengan tenaga 48 hp dan torsi maksimum 77 Nm.

Mesin kedua adalah F10A dengan tenaga 54 hp dan torsi maksimum 100 Nm. Versi bekas Forsa bisa ditemukan dengan harga mulai Rp13,5 juta.

5. Daihatsu Charade Winner

Harga di Bawah Rp30 Juta, 5 Mobil Hatchback Bekas yang Irit dan Lincahautonavigator.hu

Charade Winner adalah hatchback generasi ketiga dari model Charade. Mesinnya menggunakan HC-C 1.3 liter karburator yang menghasilkan tenaga 89 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 105 Nm pada 4.000 rpm.

Hatchback Charade Winner dikenal sebagai mobil irit BBM dengan kemampuan akselerasi menandingi rival-rivalnya saat itu. Versi bekas mobil ini dijual di situs jual beli daring dengan harga mulai Rp25 juta.

Baca Juga: 5 Mobil Hatchback Bekas di Bawah Rp30 Juta

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya