Comscore Tracker

Kisah Mengerikan 3 Mobil yang Melegenda ini Bikin Merinding

Selain seram ada tragedi menyedihkan di sana

Jakarta, IDN Times – Tiga mobil legendaris ini ternyata mempunyai sejarah kelam mengerikan dan bikin bulu kuduk berdiri. Membahas otomotif tak melulu tentang spesifikasi kendaraan, tapi juga bisa ke  sisi mistisnya. Banyak kisah horor yang bersumber dari kendaraan, baik motor atau mobil.

Berikut ini tiga mobil yang menyimpan cerita mengerikan. Cerita seram ketiga mobil ini telah lama beredar sehingga menjadi legenda.

Baca Juga: Halloween, 5 Rekomendasi Film Horor Barat yang Seramnya Gak Ketulungan

1. Graf & Stift Double Phaeton 1910 milik Franz Ferdinand

Kisah Mengerikan 3 Mobil yang Melegenda ini Bikin Merindinghemmings.com

Pada abad ke-20, merek Graf & Stift terkenal sebagai produsen mobil limousin. Namun mobil Graf & Stift Double Phaeton 1910 ini berjenis jip. Mobil ini menyimpan kisah mengerikan, lho.

Dilansir dari laman BestRide, mobil ini menjadi saksi terbunuhnya pasangan kerajaan, yaitu Pangeran Franz Ferdinand dan istrinya, Sophie. Setelah kejadian tersebut, dikabarkan bahwa mobil ini membawa takdir buruk bagi pemilik-pemilik selanjutnya.

Selama 12 tahun setelah pembunuhan, mobil ini berganti pemilik sebanyak 15 kali, dan dalam pergantian tahun-tahun itu mobil ini sering terlibat dalam kecelakaan dan memakan korban jiwa sebanyak 13 orang.

2. Porsche 550 Spyder, si ‘Little Bastard’ milik James Dean

Kisah Mengerikan 3 Mobil yang Melegenda ini Bikin Merindingretrospect.com

Mobil dengan kisah mengerikan selanjutnya adalah Porsche 550 milik aktor James Dean, dan memiliki ciri tersendiri, yaitu bernomor 130 dan diberi nama ‘Little Bastard’ pada bagian kap mesinnya.

Tercatat dalam Guiness’s Unpublished Diaries and Letters, sebelum membeli mobil itu, James Dean sebenarnya sudah memiliki perasaan bahwa mobilnya bisa berbicara dan seolah menatap sinis kepadanya. Bahkan dia mendengar bisikan bahwa mobil tersebut sebenarnya sudah lelah, lapar, dan marah, dan bahwa dalam satu pekan setelah mobil dibeli pemiliknya akan segera meninggal.

Sayangnya, Dean sama sekali tidak menggubris perasaannya itu, dan tepat pada 30 September 1955, satu pekan sejak mobil dibeli dan dimodifikasi untuk balapan, James Dean mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal akibat kerusakan yang sangat parah pada mobil.

Setelah kecelakaan, mobil ini terselip, menyebabkan seorang montir yang ingin memperbaikinya tertabrak dan mengalami patah tulang pada kakinya. Tak berhenti di situ, bahkan beredar kabar bahwa suku cadang yang sudah dijual menyebabkan tragedi mengerikan pada pembelinya.

3. Mobil berhantu milik Bonnie dan Clyde

Kisah Mengerikan 3 Mobil yang Melegenda ini Bikin Merindingvolocars.com

Walau beberapa dari kamu tak pernah tau siapa mereka sebenarnya, pasti pernah dong mendengar nama Bonnie dan Clyde? Nih buat yang belum tahu, Bonnie dan Clyde adalah sepasang kekasih yang terkenal akan tindak kriminalnya yang terbilang cukup sadis di era 1930-an.

Selama menjalankan aksinya, Bonnie dan Clyde selalu menggunakan mobil Ford Model 18. Namun nahas, keduanya meninggal pada 1934 setelah polisi berhasil menyudutkan mereka dan melepas 100 tembakan.

Mobil milik pasangan kriminal ini kini menetap di salah satu kasino di Las Vegas, Nevada dan kabarnya menjadi salah satu mobil paling angker.

Itulah tiga mobil legendaris yang mempunyai kisah misteri dan tragis di dalamnya. Adakah mobil lain yang mempunyai sejarah tak kalah kelamnya menurut kalian? yuk tuliskan di kolom komentar

Baca Juga: Awas Jantungan! 10 Potret Tampak Seram dan Horor ini Menipu Mata, Lho

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya