Comscore Tracker

3 Motor Adventure Murah dan Irit, Cocok Berpetualang di Medan Berat

Mesin yang lebih kecil, irit dengan harga lebih terjangkau

Jakarta, IDN Times - Motor-motor adventure biasanya menggendong mesin dengan kubikasi besar. Hal ini karena medan yang harus dihadapi motor-motor adventure ini khusus untuk didesain melalui medan yang cukup berat. Mulai dari jalan menanjak hingga berlumpur. Sehingga membutuhkan power yang besar.

Namun belakangan ini motor-motor adventure tidak lagi identik dengan mesin besar. Sebaliknya, kini mulai bermunculan motor-motor adventure bermesin kecil. Nah, berikut motor-motor adventure dengan mesin kecil dengan harga yang pasti lebih terjangkau.

 

Baca Juga: 5 Motor Baru yang Siap Meluncur di Tahun 2020

1. Kawasaki W175 TR

3 Motor Adventure Murah dan Irit, Cocok Berpetualang di Medan Beratwww.kawasaki-motor.co.id

Motor bergaya retro adventure ini memakai mesin 177 cc, satu silinder, dibekali 2 klep, SOHC dengan transmisi 5 percepatan. Sistem pembakaran motor ini masih konvensional menggunakan karburator Mikuni VM24.

Meski begitu emisi motor ini sudah lulus Euro 3, loh. Sehingga cukup hemat bahan bakar. Kawasaki mengklaim konsumsi bahan bakar W175TR mencapai 1:33 alias 1 liter 33 kilometer dan menggunakan pertalite. Irit, bukan?

2. Yamaha XSR155

3 Motor Adventure Murah dan Irit, Cocok Berpetualang di Medan Beratwww.yamaha-motor.co.id

Meski hadir bergaya retro, Yamaha XSR155 tetap menghadirkan nuansa modern dengan menggunakan mesin injeksi. Menggendong mesin berkubikasi 155cc dengan single silinder, SOHC 4-klep VVA, motor ini sudah menggunakan pendinginan cairan sehingga mesin lebih cepat adem. 

3. KTM 125 Adventure

3 Motor Adventure Murah dan Irit, Cocok Berpetualang di Medan Beratwww.ktm.com/

Meski bermesin paling kecil KTM 125 juga tak kalah gesit. Bermodalkan mesin 125cc, KTM 125 Adventure mampu mengeluarkan tenaga tidak kurang dari 14,3 HP dan torsi hingga 12 Nm. Motor ini akan menggunakan basis dari KTM Duke 125. Sayangnya, motor ini belum dijual secara resmi. Sehingga kamu masih harus bersabar, ya!

Baca Juga: Dikira Buatan Luar Negeri, 5 Merek Motor Ini Ternyata Asli Indonesia

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya