Comscore Tracker

Nostalgia, Honda Astrea Kembali Diluncurkan, Hanya Dijual 50 Unit!

Diproduksi di Malaysia

Jakarta, IDN Times - Masih ingat sepeda motor bebek legendaris Honda Astrea? Motor yang pernah mendominasi jalanan tanah air di era-90 hingga 2000-an ini kini diproduksi kembali. 

Honda Astrea kini kembali lagi diproduksi di Malaysia dengan nama Honda EX5. Bahkan juga dibekali dengan teknologi terbaru yakni teknologi injeksi. Seperti dikutip dari IndianaAutoBlog dua varian Honda Astrea yang kembali diproduksi yakni Astrea Grand dan Astrea Legend.  

Produksi ulang Hondat tersebut ditujukan untuk memperingati 50 tahun eksistensi Honda di Malaysia. 

Baca Juga: 5 Tipe Pengendara Motor Nyebelin saat Isi Bensin, Kalian yang Mana? 

1. Mempertahankan tampilan klasik Honda Astrea

Nostalgia, Honda Astrea Kembali Diluncurkan, Hanya Dijual 50 Unit!Paultan.org

Meski diproduksi kembali, namun Astra Honda Motor tetap mempertahankan bentuk asli bebek legend tersebut. Desain yang dimiliki Honda EX5 ini sangat mirip dengan Honda Astrea, yang sempat menjadi motor pilihan pada masanya karena bentuknya yang klasik nan menawan.

Tampilan lampu, speedometer, dan bentukan lem tromol Honda EX5 membawa nostalgia manis kepada penyuka Honda Astrea, sehingga kehadirannya di Malaysia mendapat kesan positif dari pencinta motor klasik.

2. Kapasitas 110 cc dan sudah menggunakan teknologi injeksi

Nostalgia, Honda Astrea Kembali Diluncurkan, Hanya Dijual 50 Unit!Indianautosblog.com

Honda EX5 sudah menggunakan mesin injeksi berkapasitas 110 cc. Sementara Honda Astrea hanya dibekali mesin karburator berkapasitas 100 cc.

Dengan mesin injeksi tersebut, mampu menghasilkan 9 tenaga kuda dan torsi sebesar 8,6 Nm. Dengan kapasitas tangki sebesar 4,3 liter.

3. Edisi terbatas hanya dijual 50 unit

Nostalgia, Honda Astrea Kembali Diluncurkan, Hanya Dijual 50 Unit!dsf.my

Namun, sangat disayangkan motor ini hanya akan dipasarkan di Malaysia saja. Bahkan, motor ini kabarnya juga dijual dalam edisi terbatas cuman 50 unit saja loh. Honda EX5 dibanderol sekitar 4.783 ringgit Malaysia, atau setara dengan Rp 15,8 juta.

Baca Juga: Tiga Pabrikan Motor Ini Konsisten Bikin Motor Berdesain Klasik

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya