Comscore Tracker

6 Restoran Milik Juri MasterChef, Bukti Mereka Gak Cuma Jago Komentar

Yang penasaran cicipin masakan chef Juna, Renatta dan Arnold

Perhelatan akbar MasterChef Indonesia memasuki akhir dengan dilangsungkannya babak grand final yang akan ditayangkan hari ini Minggu (8/3).

MasterChef seasons 6 tahun 2020 ini mencuri perhatian, selain diikuti oleh para peserta yang mempunyai kemampuan masak yang mumpuni plus aksi kocak peserta, aksi dan komentara para juri dinantikan oleh para penggemar.    

Para juri MasterChef Indonesia selalu jadi idola yang ditunggu-tunggu para penggemar kompetisi ini. Gak cuma jago komentar di MasterChef Indonesia, para juri yang jago memasak ini ternyata juga mempunyai usaha restoran yang ngehit. 

 

Baca Juga: Galak di MasterChef! Sehari-hari ini Aslinya Chef Renatta, Memesona

1. Ingin mencicipi masakan Chef Renatta Moeloek datang ke Fedwell Jakarta yang Instagramable banget!

6 Restoran Milik Juri MasterChef, Bukti Mereka Gak Cuma Jago Komentarinstagram/fedwelljkt & instagram/renattamoeloek

Nama chef satu ini memang sedang naik daun, setelah menjadi pendatang baru di layar kaca sebagai juri Masterchef Indonesia Season 5.

Berpartner dengan artis Laura Basuki, Chef Renatta Moeloek kemudian membuka restoran berkonsep healthy-food bernama Fedwell. Pertama kali buka di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Hingga, saat ini Fedwell Jakarta akhirnya membuka cabang keduanya Mall Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat.

2. Perpaduan masakan Perancis dan Jepang di Restoran Correlate milik Chef Juna

6 Restoran Milik Juri MasterChef, Bukti Mereka Gak Cuma Jago Komentartripadvisor/singapore

Terkenal dengan pembawaannya yang serius dengan penampilan yang nyentrik, nama Chef Juna Rorimpandey begitu populer sejak kemunculan pertamanya sebagai juri di MasterChef Indonesia season 1 tahun 2011.

Sebelumnya, Chef Juna telah berpengalaman menjadi executive chef di restoran Jack Rabbit. Pada tahun 2016 lalu, Chef Juna memutuskan membuka lini bisnis kuliner barunya, sebuah restoran bernama Correlate.

Terletak di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, restorannya menawarkan perpaduan Perancis dan Jepang. Sesuai spesialisasi masakan Chef Juna.

3. Chef Arnold punya beberapa bisnis kuliner di dalam dan luar negeri

6 Restoran Milik Juri MasterChef, Bukti Mereka Gak Cuma Jago Komentarinstagram/@bebinigelati

Bak pelengkap Chef Juna, kehadiran Chef Arnold yang kalem di MasterChef Indonesia session 5 juga tak kalah mencuri perhatian. Sejak kemunculannya di MasterChef season 3 tahun 2013, menggantikan Chef Juna, namanya semakin dikenal masyarakat Indonesia.

Namun, siapa sangka, bersama adiknya, Reynold Poernomo, Chef Arnold telah berhasil merintis bisnis restoran dessert terkenal di Sydney, Australia bernama KOI Dessert Bar. Bisnis kulinernya di Sydney tersebut bahkan berhasil mengantarkan namanya masuk majalah Forbes Asia.

Tak hanya di luar negeri, Chef Arnold juga diketahui pernah merintis restoran di Jakarta bersama rekannya, bernama Nomz Kitchen & Pastry. Sejak tahun 2016 lalu, kini bersama sang istri, Chef Arnold tengah menjalankan bisnis kedai gelato di Surabaya yang diberi nama, Bebini Gelati. Para arek suroboyo, udah pernah coba belum?

4. Chef Degan juga memiliki beberapa restoran di Bali dan Jakarta

6 Restoran Milik Juri MasterChef, Bukti Mereka Gak Cuma Jago Komentarblogspot/aline-aline-aline & instagram/@deganseptoadji

Sama seperti Chef Arnold, Chef Degan salah satu juri Masterchef Indonesia season 2 dan 3, juga memiliki dua restoran di Bali dan Jakarta. Sempat sukses dengan restoran pertamanya yang berada di kawasan Kerobokan, Bali yaitu Cafe Degan yang menyajikan hidangan khas Indonesia dan Thailand.

Pada tahun 2015, pria yang sudah berkiprah di dunia kuliner selama 30 tahun ini, kemudian membuka restoran yang diberi nama LetterD yang terletak di kawasan Gandaria, Jakarta. Di restoran keduanya ini, Chef Degan menghadirkan berbagai international cuisine dan fushion food.

5. Chef Vindex Tengker, memilih membuka restoran khas Indonesia di Los Angeles

6 Restoran Milik Juri MasterChef, Bukti Mereka Gak Cuma Jago Komentarkasih.la & chefvindextengker.com

Agak berbeda dengan beberapa juri Masterchef Indonesia lainnya. Chef Vindex yang merupakan salah satu juri Masterchef Indonesia season 1, lebih memilih untuk membuka restoran Indonesia di luar negeri.

Memiliki visi untuk melebarkan citra masakan Indonesia di luar negeri, membuat Chef Vindex membuka restoran di Los Angeles yang diberi nama Kasih. Di restoran ini, chef yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun ini, menghadirkan konsep Indonesian dish yang dimasak menggunakan Californian ingredients.

6. Tak ketinggalan, Mars Kitchen milik Si Cantik, Chef Rinrin Marinka

6 Restoran Milik Juri MasterChef, Bukti Mereka Gak Cuma Jago KomentarBareca Magazine & Instagram/@rinrinmarinka

Sama seperti Chef Renatta Moeloek, Chef Rinrin Marinka salah satu juri Masterchef Indonesia season 1 sampai season 3 ini, juga memiliki restoran berkonsep healthy food. Diberi nama Mars Kitchen, bisnis kuliner Chef Rinrin Marinka ini berlokasi di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Berdiri di awal tahun 2015, Mars Kitchen fokus menyajikan makanan sehat berbahan dasar organik dan juga glutten-free. Hmm... cocok banget nih buat kamu yang lagi diet!

Itu dia tadi beberapa restoran milik para juri MasterChef Indonesia dari season 1 hingga season 5. Tertarik untuk mencoba? 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ken Kirana di IDN Times Community dengan judul 6 Restoran Milik Juri MasterChef Indonesia, Cobain Yuk!

Baca Juga: Sempat Diremehkan, 10 Potret Ade MasterChef yang Lolos 3 Besar

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya