Comscore Tracker

7 Rekomendasi Warung Ayam Bakar Terenak di Semarang, Rasanya Nendang!

Mantap aroma khas bumbu oles yang merasuk ke dagingnya

Semarang, IDN Times - Aroma bakaran daging ayam begitu menggoda selera. Apalagi jika ditambah baluran bumbu oles yang meresap, bikin rasanya semakin nikmat disantap bersama sambal dan nasi hangat.

Menu ayam bakar juga banyak dijumpai di Semarang. Setidaknya ada 7 warung rekomendasi kuliner tersebut di kota yang juga sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah itu. Berikut ini.

Baca Juga: Rasanya Bikin Nagih, Ini 5 Rekomendasi Kuliner Olahan Tahu di Semarang

1. Ayam Bakar & Lalapan Pak Ragil

7 Rekomendasi Warung Ayam Bakar Terenak di Semarang, Rasanya Nendang!instagram.com/ny.rempong

Warung makan yang bertempat di Jalan Kelud Raya ini sangat cocok buat yang lagi lapar maksimal. Ukuran ayamnya termasuk jumbo dengan bahan ayam kampung. Rasanya lebih gurih dengan serat khas menggoda.

Nikmat dimakan dengan pete atau terong goreng. Tak lupa tambahan sambal yang terkenal maknyus. Pedasnya bikin nambah nasi terus. Kalau gak suka ayam boleh coba lele bakar yang lembut banget bagian dalamnya.

2. Ayam Bakar Taliwang Madu Bu Mami

7 Rekomendasi Warung Ayam Bakar Terenak di Semarang, Rasanya Nendang!instagram.com/semarangfoodhunter

Beralamat di Jalan Kyai Saleh No 5, Randusari, Semarang. Warung ini mulai buka dari pukul 12 siang sampai 11 malam.

Sesuai nama tempat, olesan bumbu madu ayam bakarnya memang nendang. Ada manis dan gurih yang lekat. Tekstur daging bagian dalam sangat empuk luarnya garing. Biasanya datang dengan sambal dan kremesan.

Untuk porsinya memang banyak tapi masih dibanderol murah yakni Rp15.000 saja. Tak hanya ayam, menu goreng atau bakar yang ditawarkan masih banyak. Ada bakso, tahu bakso dan aneka jeroan ayam.

3. Ayam Bakar Artomoro

7 Rekomendasi Warung Ayam Bakar Terenak di Semarang, Rasanya Nendang!instagram.com/masbrokulineran

Lokasinya di Jalan Ngesrep Timur No 45B, Sumurboto, Banyumanik, Tembalang, Semarang. Buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Makan ayam bakar cukup ditebus dengan harga Rp35.000 seporsi. Bahannya adalah ayam kampung dengan bumbu yang terasa hingga ke bagian tulang. Bisa pilih manis atau pedas tergantung selera. Dilengkapi tambahan tahu, tempe juga pete goreng.

Belum sah makan disini sebelum cicip sate ampela ati dan ayam goreng. Juga aneka olahan sayur seperti cah kangkung, oseng tauge juga sayur asem. Ditutup dengan sajian puding aneka rasa untuk peredam pedas.

Baca Juga: 5 Varian Lumpia Unik yang Cuma Bisa Kamu Cicipi di Lunpia Cik Meme

4. Warung Makan Bu Waras

7 Rekomendasi Warung Ayam Bakar Terenak di Semarang, Rasanya Nendang!instagram.com/omndutsukamakan

Berlokasi di Jalan Hasanudin, Plombokan, Semarang. Bukanya pukul 4 sore sampai 9 malam. Dengan harga Rp16.000, ayam bakar di sini hadir bersama tahu bakar. Dilengkapi sambal bawang yang pedasnya mantul. Kalau bosan ayam bakar ada juga menu lain seperti bebek, bistik kambing dan bistik ayam.

5. Ayam Bakar Bu Slamet

7 Rekomendasi Warung Ayam Bakar Terenak di Semarang, Rasanya Nendang!instagram.com/kokodemenkuliner

Ada di Jalan Seroja Selatan No 20, Semarang. Bukanya dari pukul 7 pagi sampai 4 sore. Nasi ayam bakar pakai sambal memang mantap. Apalagi kalau di sini bisa dikombinasi dengan aneka lauk. Mulai dari cumi hitam, kikil, telur dadar dan oseng tempe. Untuk mencoba aneka menu harganya kisaran Rp16.000 sampai Rp20.000.

6. Ayam Bakar Wong Solo

7 Rekomendasi Warung Ayam Bakar Terenak di Semarang, Rasanya Nendang!instagram.com/kangrizki

Lokasinya di Jalan Simongan No 54, Semarang. Bukanya pukul 9 pagi hingga 9 malam. Paket ayam bakar cukup ditebus dengan harga Rp22.000. Isinya nasi, bihun, kering tempe dan tahu goreng. Yang paling enak kalau dimakan sama sayur tumis kangkung. Porsi komplit ini dijamin bikin kenyang.

7. Warung Pojok Special Ayam & Bebek Goreng Bakar

7 Rekomendasi Warung Ayam Bakar Terenak di Semarang, Rasanya Nendang!instagram.com/ratujajan_

Berlokasi di Jalan Pusponjolo Slt, Bojongsalaman, Semarang. Buka sejak pukul 11 siang sampai 10 malam. Kalian bisa menikmati sajian ayam bakar dengan harga hemat yakni Rp13.000 saja. Itu sudah sekalian sama minuman es teh. Meskipun murah, semua menu penyetan ini porsinya terbilang besar. Untuk rasa bumbu bakaran serta sambalnya maknyus.

Kalau bosan ayam kalian bisa variasikan dengan bahan lain seperti jeroan ayam, telur, mujair, lele maupun nila. Untuk penikmat nasi bebek juga ada. Berbagai lauk tadi gak cuma dibakar tapi digoreng juga.

Sekarang jadi tahu kan lokasi buat manjakan lidah menikmati sajian ayam bakar di Semarang. Kira-kira mau cobain yang mana dulu?

Baca Juga: Review Sate Kambing 29 Semarang, Kuliner Khas di Tengah Kota Lama

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Fatiya di IDN Times Community dengan judul 7 Warung Ayam Bakar Ternikmat di Semarang, Sedapnya Greget!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya