Comscore Tracker

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesia

Jadi langsung pengin liburan keliling dunia, kan

Semarang, IDN Times - Pizza Hut menjadi salah satu restoran cepat saji yang mempunyai franchise lebih dari puluhan ribu di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Biasanya menu-menu yang disajikan berbeda dan disesuaikan masing-masing negara. Sehingga ketika berkunjung ke luar negeri, mencicipi menu-menunya yang gak ada di Tanah Air menjadi hal menarik. Seperti beberapa jenis pizza di bawah ini, yang bakal sulit ditemukan di Indonesia. Pernah nemuin?

1. Hot Dog Pizza Bites, Finlandia

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesiatimeout.com

Bedanya dengan menu Pizza Hut lainnya adalah crust nya memiliki isian sosis. Biasanya, isian pinggiran pizzanya berupa keju, ayam, seafood, dan sebagainya.

Kali ini mereka menyediakan pinggiran dengan isi sosis daging. Ternyata tidak hanya tersedia di Finlandia, tapi mulai tersebar ke beberapa kawasan Asia dan Amerika Serikat. 

2. Farmer's Pick, India

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesiapunefoodspot.com

Farmer's Pick sebagai salah satu menu vegan Pizza Hut dari India memberikan rasa berbeda. Toppingnya terdiri dari jagung berukuran kecil, jamur, dan beberapa sayuran lainnya sebagai pelengkap. Menu tersebut hanya ditemukan di India.

3. Butcher's Block, Australia

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesiapizzahut.com.au

Menu yang satu ini dipenuhi dengan beragam olahan daging, seperti steak, pepperoni, ham madu berasap, rashers daging asap, sosis ayam, dan sebagainya. Di bagian atasnya, diberikan tambahan seperti mozarella dengan saus BBQ. Butcher's Block ini hanya tersedia di Pizza Hut Australia sebagai salah satu menu khasnya.

4. Creamy Yakitori Pizza, Singapura

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesiainstagram.com/pizzahut_sg/

Pizza dengan sentuhan rasa Jepang ini memiliki potongan ayam, saus BBQ yang creamy, dan remah roti merah muda. Ternyata menu satu ini muncul untuk menyambut musim semi dengan warna menarik. Inovasi menu Pizza Hut satu ini bisa ditemui hanya di Singapura khusus edisi musim semi. 

Baca Juga: 10 Minuman yang Paling Laris di Starbucks, Sudah Coba?

5. Cheesy 7 Puff Pizzas, Amerika Serikat

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesiamisstamchiak.com

Pizza yang didominasi keju ini memiliki lapisan tipis dari saus tomat, sosis, daging asap Turki, nanas, dan jamur segar. Terdapat pula lapisan keju hingga tujuh macam yang dipanggang. Pinggirannya terasa begitu renyah. 

6. Veggie Lovers, Trinidad dan Tobago

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesiapizzahut-tt.com

Menu yang satu ini juga bisa menjadi pilihan untuk kamu seorang vegetarian. Pizza ini memiliki topping berupa jamur, paprika hijau, tomat, zaitun hitam, dan bawang bombay. Mereka menyediakan ukuran sedang dan besar, lalu bisa juga ditambahkan dengan pinggiran. 

7. Shrimp All In, Korea Selatan

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesiainstagram.com/jjidde/

Bila kamu penyuka seafood yang sedang mencari pizza dengan rasa laut, maka bisa mencoba menu satu ini. Pizza ini bisa kamu temukan di Korea Selatan yang mungkin tidak ada di tempat lainnya. Toppingnya rata-rata berisi udang dengan tambahan paprika merah atau nanas yang dilapisi keju. 

8. Spicy Chicken Ranch, Kuwait

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesiainstagram.com/alatteoflove/

Beberapa topping  yang menjadi ciri khas menu satu ini antara lain ayam bakar, tomat segar, jamur, dan cabai Jalapeno. Dibalut saus peri-peri, tambahan keju di atas roti tebalnya membuatnya semakin menggiurkan.

9. Vegan Jackfruit Pizza, Inggris

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesiainstagram.com/pizzahutuk

Pizza ini memiliki topping keju vegan, jagung manis, bawang merah, paprika, dan nangka BBQ beserta dilapisi dengan saus BBQ. Mulanya, menu ini tidak permanen hanya sebagai menu musiman. Ternyata, penjualannya mencapai angka tertinggi sehingga dijadikan menu tetap. 

10. Hawaiian Pizza, China

10 Menu Unik Pizza Hut di Seluruh Dunia, Sulit Ditemukan di Indonesiaeater.com/

Pizza yang satu ini memiliki potongan ham dan nanas, sehingga memberikan rasa agak asam. Kalau kamu penyuka pizza dengan rasa segar, varian ini cocok untukmu. Menariknya, kalau kamu makan pizza ini di China, kamu harus menggunakan sumpit saat memakannya. 

Wah, jadi langsung pengin keliling dunia ya! Mana yang paling bikin kamu penasaran, nih?

Baca Juga: Resep Memasak Petis Bumbon, Menu Legendaris Lebaran Khas Semarang

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya