Comscore Tracker

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Selera

Kalain ingin nyicip yang mana?

Selamat hari raya Idul Adha, hari rya kurban pasti pada lagi pesta daging dong. Nah kalian kebagian daging apa, daging kambing apa daging sapi?

Nah yang kebagian daging sapi mau dimasak apa nih? Sapi memiliki banyak bagian yang bisa diolah jadi berbagai masakan enak. Mulai dari daging, kulit, kepala, kaki, hingga tulang iga, semuanya enak. Tulang iga sapi menjadi salah satu bagian yang paling jadi rebutan.

Tulang iga bisa diolah menjadi beragam masakan. Entah dibakar, dipanggang, ataupun disajikan dengan kuah. Berikut beberapa masakan tulang iga sapi yang bisa jadi rekomendasi kulineranmu.

Baca Juga: Bumbu Sate Kambing, Resep, Cara Memasaknya Mudah, Dijamin Lezat!

1. Tongseng iga sapi

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Selerainstagram.com/kartinidjauhari

Tongseng dengan daging sapi sudah biasa, coba deh dengan tulang iga sapi. Bumbu-bumbunya membuat tongseng iga sapi jadi kaya rasa. Misalnya seperti kemiri, jahe, pala, ketumbar, bawang merah, dan bawang putih.

2. Pindang tulang iga

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Selerainstagram.com/susie.agung

Olahan khas Palembang ini memiliki rasa asam-pedas yang bakal bikin kamu ketagihan. Serai, lengkuas, daun salam, asam Jawa, dan kunyit membuatnya semakin sedap.

3. Sop iga sapi

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Selerainstagram.com/kedai_rosoklik

Bagi pecinta hidangan berkuah, sop iga sapi bisa jadi pilihan sebagai lauk ketika makan siang. Dilengkapi dengan potongan wortel, kentang, dan taburan kacang merah membuatnya semakin kaya rasa. Apalagi tambahan kayu manis, pala, dan kapulaga.

4. Iga bakar bumbu ketumbar

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Seleraresepcaramasakan.com

Sebelum dibakar, iga sapi dilumuri bumbu ketumbar secara merata, lalu disimpan di dalam kulkas selama semalam. Kenikmatan masakan ini diperoleh dari campuran bumbu, seperti bawang putih, jahe, ketumbar, dan perasan jeruk limau.

5. Krengsengan iga sapi

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Seleraresepkuekeringku.com

Rasa manisnya diperoleh dari campuran kecap manis yang meresap dalam daging dan dibiarkan selama 30 menit. Ada pun bumbunya terdiri dari lengkuas, cabai merah, bawang merah, bawang putih, jahe, dan kunyit.

Baca Juga: Resep Rendang Sapi Ala Rumah Makan  Padang! Bumbu dan Bahan-bahannya 

6. Iga penyet

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Selerainstagram.com/ayudiahrespatih

Selain ayam penyet, tulang iga sapi penyet bakal bikin kita rela berebut saat makan bareng. Iga dibumbui bawang putih dan merah, lengkuas, kunyit, serta jahe sebelum digoreng. Disajikan dengan sambal bikin rasanya jadi lebih nampol.

7. Rawon iga sapi

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Selerainstagram.com/chopbuntut

Kenikmatan tulang iga bercampur dengan kuah hitam dan kluwak benar-benar menggiurkan. Bumbu rawon iga sapi ini antara lain kunyit bakar, lengkuas, kemiri sangrai, lengkuas, jahe, serta bawang putih dan merah. Tambahkan taburan taoge dan sambal biar rasa lebih nikmat.

8. Iga panggang teflon

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Selerafimela.com

Olahan satu ini dipanggang dengan teflon yang sudah diberikan sedikit margarin. Sebelum dipanggang, iga direbus dalam air bersama daun salam. Adapun bumbu yang digunakan antara lain bawang putih, ketumbar, merica, sedikit gula merah, dan sesendok madu.

9. Bakso balungan iga

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Seleraidntimes.com

Bakso dengan daging iga yang digiling tentu bikin kamu nambah porsi berkali-kali. Dilengkapi dengan bihun, mie telur, taoge, sawi, dan seledri membuatnya terasa semakin lezat. Bakso dibuat dengan daging iga giling, bawang merah dan putih goreng, tepung sagu, lada, serta sedikit baking powder

10. Sop konro

10 Rekomendasi Memasak Tulang Iga Sapi yang Menggugah Seleraencyclopedia.jakarta-tourism.go.id

Sop iga khas Makassar ini menggunakan berbagai rempah-rempah. Bumbu yang dihaluskan antara lain bawang merah dan putih, kluwak, kemiri, ketumbar, jintan, pala bubuk, lada, kunyit, serta jahe. Tambahkan taburan bawang goreng dan daun bawang biar lebih menggoda.

Itulah sepuluh rekomendasi kreasi masakan berbahan tulang iga sapi yang bisa jadi rekomendasi untuk dimasak di hari raya ini. Mana saja yang paling kamu suka?

Download aplikasi masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Olahan Tulang Iga Sapi yang Menggugah Nafsu Makan

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya