Comscore Tracker

Hobi Masak? Ada lho Aplikasi yang Beri Uang Tunai untuk Resep Barumu

Bisa buat resep makanan baru nih 

Setelah resmi diluncurkan Senin (8/7) lalu, aplikasi panduan masak Yummy diakui banyak menolong penggunanya. 

Gak hanya tahu resep masakan makanan dan minuman saja, kamu pun bisa menggungah hasil kreasi masakanmu di Yummy App via fitur Upload Resep. Asyiknya, kamu bakalan  dapat poin kalau resepmu disetujui Chef Yummy. Poin bisa ditukar dengan uang tunai lho! 

Kalau masih bingung, yuk simak ulasannya!

1. Kamu harus sign up atau sign in dulu di Yummy App

Hobi Masak? Ada lho Aplikasi yang Beri Uang Tunai untuk Resep BarumuDok. IDN Times

Untuk memiliki akun di Yummy App, kamu harus sign up terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan akun Facebook atau Google untuk membuat akun baru.

Setelah itu, akan muncul laman Lengkapi Data Akun, kamu harus mengisi nama pengguna, nomor telepon, e-mail, dan lokasi. Untuk selanjutnya, kalau sudah punya akun, kamu tinggal login saja dengan memasukkan e-mail  dan password

2. Masuk ke halaman "Komunitas" dan klik "Buat Resep"

Hobi Masak? Ada lho Aplikasi yang Beri Uang Tunai untuk Resep BarumuDok. IDN Times

Di dalam halaman Buat Resep akan terdapat judul, deskripsi, bahan-bahan, cara memasak, dan foto resep. Pastikan mengisi semua kolom yang telah disediakan, supaya kesempatan resepmu di-publish lebih tinggi! Kalau sudah selesai menulis resep, klik Upload Resep

Baca Juga: VIDEO: Resep Nasi Goreng Nanas ala Yummy

3. Resep kreasimu akan muncul di menu "Dashboard" pada halaman "Akun"

Hobi Masak? Ada lho Aplikasi yang Beri Uang Tunai untuk Resep BarumuDok. IDN Times

Hasil upload resep kamu akan muncul pada menu Dashboard di halaman Akun. Kamu bisa mengecek resepmu disetujui (atau tidak) dan berhasil publish di halaman Disetujui.

Sedangkan, halaman Ditinjau berisi resep yang telah kamu upload, tetapi belum disetujui. Terakhir, terdapat halaman Revisi  menunjukkan ada resep atau gambar yang harus kamu perbaiki.

4. Resep yang disetujui Chef Yummy mendapat 100 poin, setara dengan Rp10 ribu

Hobi Masak? Ada lho Aplikasi yang Beri Uang Tunai untuk Resep BarumuDok. IDN Times

Di halaman Dashboard juga terdapat Yummy Point  yang menunjukkan akumulasi poin dari penulisan resep. Setiap resep yang berhasil publish akan mendapatkan 100 poin, setara dengan Rp10 ribu. 

Jangan lupa mengisi halaman Akun Bank  dengan menyertakan foto rekening dan KTP. Selain itu, kamu juga harus melengkapi nama pemilik akun, nomor rekening, nomor KTP, nama bank, dan cabang.

Tunggu apalagi? Yuk, download  Yummy App melalui Google Play Store dan App Store, tulis resepnya dan kumpulkan Yummy Point sebanyak-banyaknya! Good luck!

Baca Juga: Kenalkan Cara Masak Mudah bagi Millennial, Yummy App Jadi Trending 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You