Comscore Tracker

Ashraf Ikut Terapi Emsculpt, 4 Hari Sebelum Meninggal Dunia, Apa Itu?

Terapi berfungsi untuk mendapatkan tubuh ideal tanpa operasi

Jakarta, IDN Times - Sebelum meninggal pada Selasa (18/2), suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair diketahui mengikuti terapi Emsculpt. Hal itu terlihat dari sebuah video yang diunggahnya pada (13/2) lalu di akun media sosialnya. 

Menurut situs Allure.com yang dikutip oleh kantor berita Antara hari, Emsculpt merupakan terapi menggunakan energi elektromagnetik yang terfokus dengan intensitas tinggi untuk menghasilkan kontraksi otot supramaksimal yang tidak dapat dicapai melalui kontraksi normal. Dengan terapi itu, pasien diharapkan bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal tanpa harus melalui proses operasi.

Dalam video itu, almarhum menjelaskan ia mengikuti terapi tersebut di sebuah klinik kecantikan. Ia menceritakan bagaimana prosedur terapi itu dilakukan, termasuk dimulai dengan melakukan pemanasan.

"Pemanasan itu dilakukan dengan memberikan getaran sebentar yang tujuannya untuk memberi pemanasan ke otot-otot tubuh agar jantung berdetak lebih cepat dan membantu mendistribusikan aliran darah lebih lancar," kata Ashraf di dalam video itu.

Lalu, apa komentar dari klinik kecantikan tempat mendiang aktor sinetron itu melakukan terapi?

Baca Juga: Artis-artis Sedih Saat Melayat ke Rumah Duka Ashraf Sinclair

1. Mendiang Ashraf menjelaskan prosedur terapi itu terbagi ke dalam tiga fase

Ashraf Ikut Terapi Emsculpt, 4 Hari Sebelum Meninggal Dunia, Apa Itu?Mendiang Ashraf Sinclair tengah mengikuti terapi Emsculpt. Instagram.com/ashrafsinclair

Di dalam video tersebut, mendiang Ashraf menjelaskan terapi yang ia ikuti terbagi ke dalam tiga fase, yakni pemanasan, work out, dan pendinginan. 

"Pemanasan dilakukan selama dua menit," kata suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari itu di dalam video. 

Unggahan yang mengklaim bisa menguatkan otot dan meminimalisasi lemak setara dengan 20 ribu gerakan sit up itu sudah menuai sekitar 2.687 komentar. Sebagian dari warganet menaruh komentar duka cita. Ada pula yang menduga Ashraf meninggal di usia 40 tahun karena mengikuti terapi itu. 

"RIP itu disebutin alatnya buat jantung bekerja lebih... auto mikir apa alat ini penyebabnya? Huft tapi balik lagi umur di tangan Tuhan. Semoga diterima amal ibadahnya," tulis pemilik akun @rindu_dju pada hari ini. 

2. Klinik kecantikan yang menyediakan terapi itu tidak bisa dihubungi

Ashraf Ikut Terapi Emsculpt, 4 Hari Sebelum Meninggal Dunia, Apa Itu?instagram.com/ashrafsinclair

Sementara, ketika klinik kecantikan tempat Ashraf menjajal terapi Emsculpt itu dihubungi, tidak ada respons. Dokter menyebut Ashraf meninggal pada (18/2) karena kena serangan jantung.

Padahal, menurut manajer sang istri, Doddy, Ashraf tidak memiliki riwayat pernah kena penyakit jantung. Bahkan, Ashraf disebut Doddy mengikuti pola hidup sehat. 

"Gak ada (riwayat penyakit jantung)," kata Doddy yang ditemui di rumah duka di daerah Pejaten, Jakarta Selatan hari ini. 

3. Proses pemakaman Ashraf diiringi tangisan istri dan anak

Ashraf Ikut Terapi Emsculpt, 4 Hari Sebelum Meninggal Dunia, Apa Itu?IDN Times/Panji Galih Aksoro

Jasad Ashraf dimakamkan di San Diego Hills, Karawang pada hari ini. Prosesi pemakaman baru dilakukan usai ibunda Ashraf tiba dari Malaysia. 

Pemakaman pun berjalan dengan tangis Bunga Citra Lestari, sang istri dan Noah, putra satu-satunya. Bunga mengaku tak percaya suaminya telah tiada. Sebab, beberapa jam sebelum ia meninggal, Bunga masih sempat berkomunikasi dengan Ashraf. 

"Semoga Ashraf dilapangkan jalannya, sampai saat ini aku masih syok," ujar perempuan yang akrab disapa BCL itu di tempat pemakaman. 

Bunga dan Noah tak berhenti menangis ketika jenazah dimasukan ke liang kubur. Usai pemakaman, keluarga menggelar acara tahlilan di rumah duka selama tiga hari. 

Baca Juga: BCL Tak Kuasa Menahan Tangis saat Ashraf Sinclair Masuk Liang Lahat

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya