Comscore Tracker

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!

Selain nikmat, ngeseks juga bisa nyembuhin penyakit, lho

Manusia gak pernah bisa atau susah terhindar dari penyakit. Buktinya, pasti ada saja hari kamu merasa tidak enak badan atau tidak fit. Tetapi, seberapa seringnya kamu terserang penyakit juga bergantung pada seberapa kuatnya sistem kekebalan tubuh (imunitas) yang dimiliki. Jika sewaktu-waktu kamu merasa sakit, apa yang akan kamu lakukan untuk menyembuhkannya?

"Ya minum obat, lah!"

Ya memang sih, obat memang jadi yang paling mujarab menyembuhkan suatu penyakit. Bahkan saat pergi ke dokter pasti diberikan resep obat. Meski demikian, kamu perlu tahu kalau minum obat bukan menjadi satu-satunya metode menyembuhkan diri kamu dari penyakit. 

Ada metode lainnya, yakni ngeseks. Selain menyenangkan, ternyata bercinta juga bisa menyembuhkan penyakit. Yang perlu diingat, ada panduan untuk melakukan hubungan seks di tengah ancaman wabah. Inilah sejumlah penyakit yang bisa diobati dengan cara berhubungan seks.

Catatan: hanya lakukan dengan pasangan sahmu ya, agar bukan malah risiko kesehatan yang kamu dapatkan, tapi manfaat kesehatannya secara maksimal!

1. Sakit kepala

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!freepik.com

Di dalam jurnal Cephalagia, aktivitas seks bisa membantu kamu dalam meredakan sakit kepala. Lebih-lebih, para peneliti di Departemen Neurologi milik University of Münster, Jerman saja juga turut andil dalam penelitian ini. Hasilnya pun cukup mengejutkan, dari 1.000 orang yang diteliti, 91 persen dari mereka mengaku sakit kepala hilang pasca ngeseks.

2. Pilek dan flu

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!unsplash.com/ Brittany Colette

Seorang ahli kesehatan seks bernama Yvonne K. Fulbright mengutarakan kalau orang yang rajin bercinta dengan pasangannya, maka dia akan lebih jarang sakit, demikian dilansir dari WebMD. Untuk menghindari pilek dan flu, sebenarnya tubuh kita memiliki garis pertahanan pertama yang disebut sebagai immunoglobulin A (IgA).

Nah, jika kamu tidak ingin gampang terserang penyakit flu dan pilek, maka kamu harus meningkatkan immunoglobulin A (IgA). Caranya mudah, Carl Charnetski dan Frank Brennan dari Wilkes University di Pennsylvania mengatakan kalau kamu hanya perlu bercinta dengan pasangan kamu setidaknya dua kali dalam seminggu untuk meningkatkan immunoglobulin A (IgA).

3. Kanker prostat

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!express.co.uk

Menurut jurnal American Medical Association, seorang pria akan memiliki risiko kecil dalam terkena penyakit kanker prostat apabila sering melakukan seks. Bagaimana tidak, ketika ngeseks maka seorang pria akan mencapai puncaknya, yaitu orgasme. Kalau kamu sering mengalami orgasme, selamat, kanker prostat akan kesulitan untuk menyerang tubuh kamu.

Tidak hanya dengan cara bercinta, pria juga bisa melakukan masturbasi sesering mungkin untuk menghindari penyakit ini. Cobalah untuk sering-sering ngeseks, setidaknya 21 kali dalam sebulan demi terhindar dari kanker prostat.

4. Penyakit jantung

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!clinicaladvisor.com

Cheatsheet melaporkan kalau pria yang rajin melakukan seks juga akan terhindar dari yang namanya penyakit jantung. Buat kamu yang malas melakukan seks, seperti hanya bercinta satu kali dalam sebulan atau malah tidak sama sekali, kamu akan memiliki tingkat kemungkinan yang lebih besar untuk kena penyakit jantung. 

Dengan seks, kamu bisa memperkuat sistem kardiovaskular agar lebih sehat. Makanya kalau kamu diajak pasangan kamu untuk ngeseks, bersemangatlah demi terhindar dari penyakit jantung.

Baca Juga: 11 Posisi Seks yang Berbahaya buat Kamu dan Pasangan, Awas Bisa Luka!

5. Batu ginjal

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!Brisbane Urology Clinic

Usut punya usut, ternyata orgasme juga memiliki peran dalam batu ginjal yang terdiri dari bahan mineral keras dan kristalin yang terbentuk di dalam ginjal atau saluran kemih. Untuk menghindari batu ginjal, menurut jurnal Urology, kamu harus rajin bercinta. Lakukanlah aktivitas seks sebanyak 3-4 kali dalam seminggu agar kamu sering orgasme, niscaya batu ginjal tidak akan terbentuk.

6. Radang sendi

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!cohencenters.com

Mengutip SheKnows, penelitian menunjukkan bahwa pergerakan sendi saat berhubungan seks sebenarnya dapat membantu orang yang menderita sakit radang sendi. Malahan, para ahli sendi yang tersebar di seluruh dunia saja sepakat kalau bercinta bisa mengurangi rasa sakit rematik. 

Masih tidak percaya? Seorang spesialis radang sendi di Philadelphia, George E. Erlich telah membuktikannya. Dia telah mendapatkan laporan dari para penderita radang sendi bahwa sebanyak 70 persen penderita mengaku penyakitnya berkurang setelah ngeseks bareng pasangan.

7. Depresi

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!verywellmind.com

Ketika kamu berhubungan badan, akan ada zat kimia yang terlepas dari tubuh, dan itu mendatangkan ketenangan pada kita. Tentu saja suasana hati yang baik sangat bagus untuk orang-orang yang sedang depresi. Professor Gordon Gallup, seorang psikologis di State University of New York menjelaskan kalau air mani yang dikeluarkan pria punya efek antidepresan bagi wanita. 

8. Kerusakan gigi

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!freepik.com/jannoon028

Sebelum memulai aktivitas bercinta, biasanya kamu dan pasangan akan melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan cara seks oral. Hebatnya, berdasarkan penelitian seks oral juga bisa membuat kamu terhindar dari penyakit berupa kerusakan gigi. 

Ketika melakukan seks oral, mulut kamu akan mengalami peningkatan kadar air liur. Praktis, segala kotoran dan makanan akan pergi dari gigi kamu. Oleh karena itu rajin-rajin seks oral ya.

9. Penuaan dini

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!winudf.com

Seiring berjalannya waktu, usia kamu akan terus bertambah. Masalahnya, ketika usia kamu bertambah maka kamu semakin menua, termasuk kulit kamu yang akan menjadi keriput. Tapi tenang, rajin-rajinlah bercinta dengan pasangan kamu untuk mencegah penuaan dini agar kalian awet muda.

Pasalnya, seorang ahli dermatologi Weill Cornell Medical College bernama Amy Wechsler mengungkapkan kalau ngeseks bisa membuat kulit lebih bercahaya. Jadi, untuk kamu yang sudah lanjut usia, tetap bercinta secara teratur ya.

10. Mabuk parah

Obat 10 Penyakit ini Adalah Berhubungan Seks, Bercinta Bikin Sehat!Pexels.com/Pixabay

Mabuk menjadi salah satu problematika umum, khususnya untuk para anak muda zaman sekarang. Padahal, tanpa disadari mabuk bisa merusak hati.

Apalagi kalau kamu mabuk parah, maka kamu harus segera dipulihkan agar kembali sadar. Caranya gampang kok, cukup dengan ngeseks bareng pasangan sudah bisa membuat kamu pulih

Ketika kamu bercinta, tubuh kamu akan mengeluarkan endorfin dan oksitosin. Nantinya mereka akan merangsang otot kamu dan meningkatkan suasana hati kamu.

Itulah beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan cara ngeseks. Jadi, kalau kena penyakit ini, tidak perlu buang-buang uang untuk membeli obat atau berkunjung ke dokter deh, cukup bercinta aja!

Baca Juga: 5 Posisi Seks yang Nyaman buat Cewek Bertubuh Besar, Puas dan Klimaks

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya