TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

12 Film Berbalut Komedi Dibintangi Abdur Arsyad, Terbaru Kaka Boss!

Celetukan dan aksinya yang khas benar-benar mengundang tawa

cuplikan film Pelukis Hantu (dok. MD Pictures/Pelukis Hantu)

Intinya Sih...

  • Abdur Arsyad, runner up SUCI musim ke-4, menjadi bintang film komedi Indonesia.
  • Membintangi film terbaru Kaka Boss disutradarai Arie Kriting, kental nuansa Timur.
  • Film Kaka Boss tayang 29 Agustus 2024 di bioskop seluruh Indonesia.

Nama Abdur Arsyad semakin dikenal publik usai berhasil menjadi runner up dalam ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ke-4 dan membuatnya kerap didapuk untuk membintangi berbagai film layar lebar. Didominasi genre komedi, Abdur bahkan sudah beradu akting dengan sejumlah aktor kenamaan Tanah Air seperti Tora Sudiro, Dion Wiyoko hingga Vino G Bastian. Berbagai celotehan kocak ditambah dengan aksennya yang khas sebagai komedian berdarah Indonesia Timur tentu menjadi ciri khas Abdur yang membuat penampilannya begitu unik dan menghibur. 

Memasuki paruh kedua 2024, Abdur kembali membintangi film drama komedi terbaru yang disutradarai oleh rekannya, Arie Kriting bertajuk Kaka Boss.  Kental dengan nuansa Timur, film Kaka Boss sudah menuai sorotan yang cukup tinggi sejak trailernya rilis. Bagi yang penasaran dengan film berbalut komedi lainnya yang telah dibintangi oleh Abdur, berikut sederet film terbaiknya yang hadir dengan beragam premis dan genre. Bikin ngakak!

1. Air & Api (2015) memuat kisah kehidupan anggota pemadam kebakaran yang mengundang tawa hingga bikin emosi. Ada Desta, Enzy dan Judika, lho!

2. Catatan Akhir Kuliah (2015) memotret pergolakan batin mahasiswa tingkat akhir mulai dari skripsi, kisah romansa hingga keraguan akan masa depan

3. Sebagai anggota geng Capsa dan sahabat Dion Wiyoko, Cek Toko Sebelah (2016) memuat lika-liku kehidupan Koh Afuk saat mengelola toko

4. Abdullah & Takeshi (2016) hadirkan kisah dua pria dari keluarga Arab dan Jepang yang tertukar sejak bayi. Penuh komedi, keduanya pun bersaing!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Hasil Kolaborasi Reza Rahadian dan Christine Hakim

5. Menyuguhkan keindahan alam Sumba, Susah Sinyal (2017) berisi konflik antara ibu dan anak remajanya. Berujung pengalaman tak terduga!

6. Flight 555 (2018) memuat aksi komedi di tengah upaya pembajakan pesawat yang menegangkan. Ada Gisel & Mikha Tambayong jadi pramugari!

7. Bagaimana jadinya jika pelukis hantu di acara TV kerap mendapat teror mengejutkan? Jawabannya ada di film Pelukis Hantu (2023) yang satu ini!

8. Lucu dan dramatis, Yowis Ben 3 (2021) mengisahkan pergolakan Bayu Skak dkk terkait pilihan hidup hingga terancam kehilangan personil!

9. Semakin kompleks, Cek Toko Sebelah 2 (2022) memotret ujian kehidupan yang harus dihadapi dua putra Koh Afuk usai sang ayah pensiun dari toko

Baca Juga: 5 Tontonan Seru Indonesia di Netflix Agustus 2024, Jangan Lewatkan!

10. Bergenre action-comedy, siapa sangka jika Abdur tampil sebagai partner Vino G Bastian di Hitmen (2023) untuk menyelesaikan misi berbahaya

11. Kejar Mimpi Gaspol! (2023) mengisahkan kehidupan single mother yang penuh tantangan & komedi. Ada Asri Welas hingga Michelle Ziudith!

Verified Writer

Anjani Nur Permatasari

Living a blessed life between peoples, books, research paper, script, coffee and camera

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya