TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Fakta Junaid Khan, Anak Aamir Khan yang Sukses Debut di Film Maharaj

Bintang muda baru Bollywood

Junaid Khan (dok. Filmfare/Junaid Khan)

Junaid Khan adalah anak sulung Aamir Khan dari pernikahan pertamanya dengan Reena Dutta.

Mengikuti jejak sang ayah yang telah debut film pada tahun 1988, Junaid Khan akhirnya resmi melakukan debut film pertamanya berjudul “Maharaj” di bawah produksi Netflix dan Yash Raj Film.

Menjadi bintang baru Bollywood, kini sosoknya menjadi perbincangan banyak publik di India. Bagi Anda yang belum familiar dengan Junaid Khan, berikut ada 8 fakta yang wajib kamu tahu sebagai penggemar Bollywood.

Baca Juga: 5 Film India Jadul Terbaik yang Dibintangi Aamir Khan

1. Cinta dengan Dunia Seni Peran

Junaid Khan berperan sebagai Karsandas Mulji (dok. Siddharth P Malhotra/Junaid Khan)

Pria kelahiran Tahun 2 Juni 1993 ini sudah lama tertarik dalam dunia seni peran. Meskipun berasal dari keluarga papan atas Bollywood, Junaid Khan tidak terburu-buru untuk debut film, loh. Dia memilih aktif terlebih dulu di belakang layar sebagai asisten sutradara di beberapa film, salah satunya film PK (2014) dan short film To Remember Me By (2019).

2. Pendidikan yang Mentereng

Junaid Khan mengenyam pendidikan di Dhirubhai Ambani International School dan HR Collage of Commerce and Economics, Mumbai. Untuk menambah pengetahuan soal seni, dia melanjutkan pendidikannya di American Academy of Dramatic Arts, Los Angeles. Selama masa belajar, Junaid Khan juga aktif mengikuti teater dan beberapa pekerjaan di belakang layar untuk mengasah keterampilannya dalam seni peran dan perfilman.

3. Transformasi yang Bikin Pangling

Foto Junaid Khan bersama Aamir Khan serta foto Henry Cavill (dok. ScoopWhoop/Junaid Khan)

Anak tertua Aamir Khan ini sempat menjadi trending sosial media di India saat menghadiri acara pernikahan adiknya, Ira Khan. Transformasi fisiknya menjadi sorotan karena terlihat lebih langsing dan tampan. Warganet India bahkan menyebut Junaid Khan mirip sosok Henry Cavill, pemeran superhero dalam film Superman.

4. Sosok yang Sederhana

Junaid Khan di terminal bus (dok. Instant Bollywood/ Junaid Khan)

Junaid Khan terbilang jarang mendapat sorotan dari paparazzi, tidak seperti star kids lainnya. Dalam beberapa kesempatan, paparazzi berhasil mengambil potret Junaid Khan saat pergi menggunakan kendaraan umum, yaitu bajaj dan bus. Dengan tampilannya yang sederhana dan jauh dari kesan glamor, anak dari Aamir Khan ini banyak mendapat simpati dari publik.

5. Tidak Punya Media Sosial

Dalam interview melalui akun youtube Bollywood Now, Junaid Khan mengaku bahwa dirinya tidak aktif menggunakan sosial media, termasuk Instagram. Ia lebih nyaman untuk tidak mengumbar kehidupan pribadinya pada banyak orang. Sampai saat ini, ia belum memiliki akun sosial media resmi untuk menunjukkan aktivitas kesehariannya atau proyek filmnya mendatang. 

6. Dekat dengan Keluarga

Junaid Khan berfoto bersama keluarganya saat di pernikahan Ira Khan (dok. Davidpoznic/Junaid Khan)

Meski orang tuanya telah lama bercerai, kedekatan antara Junaid Khan dan keluarganya tidak berubah. Hal tersebut terlihat dalam momen pernikahan adiknya, Ira Khan. Junaid Khan berfoto bersama kedua orang tuanya serta Kiran Rao (mantan istri kedua Aamir Khan) dan Azad Khan. Tidak hanya itu, banyak potret paparazzi yang menunjukkan kedekatan Junaid Khan bersama orang tuanya dan kedua adiknya di berbagai kesempatan.

7. Debut Film yang Trending di 22 Negara

Poster kesuksesan film Maharaj di Netflix Global (dok. Siddharth P Malhotra/Maharaj)

Rilisnya film Maharaj menandakan debut film perdana dari Junaid Khan yang langsung berperan sebagai tokoh utama. Film ini mengisahkan seorang jurnalis dan reformer sosial India pada abad ke 19, Karsandas Mulji. Disutradarai oleh Siddharth P. Maholtra yang telah melahirkan banyak film populer, film Maharaj yang resmi dirilis pada tanggal 21 Juni 2024 berhasil meraih kesuksesan global di platform Netflix dengan meraih top 10 di 22 negara. 

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya