TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rekomendasi Film Romantis Indonesia, Drama Manis sekaligus Sedih!

Memelukmu dalam keindahan kisah cinta!

Cinta Subuh (dok. Falcon/Cinta Subuh)

Intinya Sih...

  • Film romantis Indonesia memukau penonton dengan kisah cinta yang manis dan menguras air mata
  • Rekomendasi film cinta termasuk "Sejuta Sayang Untuknya", "Dear Nathan", dan "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga"
  • Beragam kisah cinta dari percintaan teman kampus hingga perpisahan jarak jauh disajikan dalam film-film ini

Indonesia juga punya film romantis yang bikin penonton kesemsem. Dari romansa manis hingga drama menguras air mata, kelima film ini memelukmu dalam keindahan kisah cinta.

Berikut ini rekomendasi film cinta yang bisa kamu tonton, nih. Yuk ajak keluarga, sahabat, atau pasangan kamu untuk nonton film bareng. 

1. Sejuta Sayang Untuknya (2020)

Sejuta Sayang Untuknya (dok. MD Pictures/Sejuta Sayang Untuknya)

Sejuta Sayang Untuknya merupakan film drama keluarga berbalut romansa yang disutradarai oleh Herwin Novianto. Film yang diperankan oleh Deddy Mizwar, Syifa Hadju, dan Ummay Shahab ini sukses membuat para penontonnya turut merasakan apa yang ditampilakn oleh para aktor.

Berlatar belakang kehidupan di tengah tengah ibu kota, film ini mengisahkan seorang anak dan bapak yang di perankan oleh Syifa Hadju sebagai anak bernama Gina dan Deddy Mizwar sebagai ayah yang bernama Aktor Sagala.

2. Cinta Subuh (2022)

Cinta Subuh (dok. Falcon/Cinta Subuh)

Mengisahkan percintaan antara Angga (Rey Mbayang) dan Ratih (Dinda Hauw) yang merupakan teman satu kampus. Kisahnya dimulai dari Angga, laki- laki playboy yang sedang mencari jati dirinya.

Angga jatuh hati kepada rekan sekampusnya yang bernama Ratih, perempuan cantik dan taat beragama, tidak seperti dirinya. 

Baca Juga: 6 Drama dan Film Indonesia Korea, Secret Ingredient Siap Tayang di VIU

3. Dear Nathan Thank You Salma (2022)

Dear Nathan Thank You Salma (dok. Screenplay Films/Dear Nathan Thank You Salma)

Film romantis ini diadaptasi melalui karya novel dengan judul yang sama karya Erisca Febriani. Film Dear Nathan bercerita mengenai sosok Salma yakni seorang siswi pintar dan taat aturan.

Salma bertemu dengan Nathan seorang siswa nakal yang sangat populer di sekolahnya. Keduanya saling tertarik, Nathan berusaha mengejar Salma dengan berbagai cara.

4. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (2021)

Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (dok. StarvisionPlus/Cinta Pertama, Kedua & Ketiga)

Cinta Pertama, Kedua & Ketiga merupakan film romantis yang disutradarai oleh Gina S. Noer. Film ini mengikuti kisah Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino) yang sama-sama memiliki orang tua tunggal.

Raja adalah anak terakhir yang sibuk merawat sang ayah, Dewa (Slamet Rahardjo), biarpun di dalam hatinya ia sangat ingin hidup mandiri seperti kakak-kakanya.

5. Ada Apa dengan Cinta (2002)

Ada Apa Dengan Cinta (dok. FLIK TV/Ada Apa Dengan Cinta)

Cinta (Dian Sastro) merupakan gadis populer di sekolahnya yang jatuh cinta kepada Rangga (Nicholas Saputra), meski di akhir cerita, cinta mereka dipisahkan oleh jarak.

Rangga akhirnya pindah ke New York, meninggalkan Cinta yang menyusulnya di Bandara Jakarta. Rangga tetap mencintai Cinta. AADC bisa disebut sebagai film romantis Indonesia yang menandai kebangkitan film Indonesia di tahun 2000an.

Itu tadi lima film romantis sekaligus sedih asal Indonesia. Menurutmu, mana nih yang pas sama suasana hati kamu?

Baca Juga: Romansa Hingga Horor, Film Indonesia Terlaris Dalam 10 Tahun Terakhir

Verified Writer

pratiwi wii

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya