TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Anime Sport Movie Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Anime sport dengan pembawaan yang apik

Scene di film The First Slam Dunk.(dok.Toei Animation/The First Slam Dunk)

Jika biasa kita menonton sebuah anime sport hanya melalui media sebuah series itu mungkin sudah terdengar bagus dan sangat baik bagi kita, apalagi dengan animasi anime sport yang sangat berkelas apa gak betah menonton animenya. Namun sebenarnya anime sport itu bisa lebih ditingkatkan daripada itu dimana semua itu bisa dibawakan lebih apik dengan movie.

Anime sport dengan format movie bisa dibilang berhasil nih membawanya ke arah next level dimana dari segi animasi tentunya akan ditingkatkan kita ibarat tidak hanya akan merasakan menonton anime saja namun layaknya juga ikut turut masuk ke dalam pertandingan. Berikut adalah rekomendasi 5 anime sport dengan format movie

Baca Juga: 10 Anime Original Netflix Terbaik yang Harus Kamu Tonton

1. Haikyuu The Final

Anime satu ini tidak usah dipungkiri lagi menjadi sebuah anime yang paling banyak digemari oleh banyal orang, perpaduan cerita dan juga animasi yang dihasilkan seriesnya saja berhasil memanjakan mata kita para penonton. Untuk movie tidak usah ditanya bisa dibilang haikyu the final menjadi salah satu anime Movie terbaik tahun 2024.

Anime ini akan membawakan kita kepada sebuah cerita antar pertandingan sekolah Karasuno dan Nekoma yang sudah dinantikan untul bertemu pada ajang kompetisi setelah sekian lama menunggu. 

Film satu ini bisa dikatakan berhasil menghanyutkan kita kepada sebuah cerita yang mantep banget apalagi untuk fans Haikyu garis keras, animasi dari anime movie ini tidak usah ditanya semua bisa dibilang dibawa ke next level. Animasi dan soundtrack dari film ini bagusnya bukan main.

2. The First Slamdunk

Anime basket juga tidak mau kalah nampaknya, sebuah anime mengenai basket yang bisa dikatakan cukup legend nih, dan untuk anak-anak tahun 90an pasti tau mengenai kehadiran anime basket ini. Jika dulu bisa dikatakan animasinya belum terlalu bagus dan terkesan kuno tunggu sampai kalian melihat anime movie satu ini.

Anime ini akan berfokus kepada cerita seorang guard dari tim Shohoku yaitu Miyagi, dan juga menjadi sebuah film perlawanan antara sekolah Shohoku melawan sekolah Sannoh yang menjadi rival sejak dulu.

Film satu ini entah kenapa yah walau hanya sebuah film anime basket saja namun anime movie  ini bisa menawarkan cerita yang emosional bukan main intinya, dengan animasi yang waduh bagus gila semua animasinya layaknya kita menonton pertandingan basket asli.

3. Kuroko no Basketball: Last Game

Yang ketiga ini adalah anime mengenai basket lagi berbeda dengan 2 anime diatas yang lebih menekankan pada unsur realistinya berbeda nih dengan anime satu ini yang lebih menekankan pada unsur magical dan ajaib daripada unsur realistis anime ini.

Anime ini menceritakan Tim Jabberwock dari USA yang berhasil mempermalukan tim Vorpal Swords, ayah Riko akhirnya mengumpulkan mereka lagi untuk membuat pertandingan ulang melawan mereka.

Film satu ini sih dari segi animasi gak bagus-bagus banget yah, cuman film ini bisa membawa sisi sport khususnya basket ke arah yang lebih liar dan sangat liar bis dibilang, kita akab dimanjakan dengan skill para pemainn di film ini yang seakan diluar nalar kita.

4. Yowamushi Pedal The Movie

Jika 3 anime tadi terkesan lebih serius dari segi tone beda nih dengan anime olahraga sepeda ini yang malahan terkesan lebih banyak komedi, walau begitu aksi olahraga sepedanya sih bisa dibilang terbaik dan belum mempunyai saingan nih untuk anime dengan olahraga sepeda lainnya.

Anime ini mengisahkan sekolah Souhoku yang diajak untuk berkompetisi pada pertandingan balap sepeda di gunung menjelang musim panas, dimana banyak sekolah kuat akan bersaing memperebutkan gelar juara disana. 

Aksi lomba sepeda pada anime movie ini bisa dibuat dengan sangat baik dan juga intens dalam satu waktu, walau sudah serius kesannya namun film ini masih bisa nih menampilkan adegan komedi yang ikut meramaikan film satu ini.

Verified Writer

Nathaniel Deandre

Seorang pemuda gen z berumur 15 tahun yang hobi menulis dan menyebarkan isi hatinya melalui tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya