TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film Horor Thriller Bertema Creepy Neighbors, Penuh Awareness!

Ada Rosemary's Baby hingga Disturbia, lho

The Burbs (dok. Universal Pictures/The Burbs)

Intinya Sih...

  • Rosemary's Baby (1968) adalah film horor klasik dengan tema tetangga aneh yang mengancam bayi perempuan hamil.
  • The Burbs (1989) mengisahkan remaja mencurigai tetangga baru hingga membawa petaka.
  • Mikey (1992) hadirkan teror realistis anak psikopat yang membunuh tetangganya.

Creepy neighbors atau tetangga aneh menjadi salah satu ide cerita yang terbilang relevan dalam berbagai genre film, salah satunya genre horor thriller. Biasanya sineas menyuguhkan tema creepy neighbors dengan maksud memberikan awareness sekaligus menambah kesan realistis dalam cerita horor thriller yang dibawakan.

Film horor thriller bertema creepy neighbors juga berfokus pada tingkah laku tetangga yang mengancam pemeran utamanya, seperti tetangga rasis maupun serial killer. Nah, buat kamu yang penasaran dengan film horor thriller bertema creepy neighbors, yuk, simak rekomendasinya dalam artikel berikut ini, ya!

1. Rosemary's Baby (1968)

Rosemary's Baby (1968) merupakan film horor thriller klasik yang mengusung tema creepy neighbors hingga berhasil menjadi cult film. Premisnya mengikuti seorang perempuan hamil yang merasakan bahwa adanya ancaman terhadap bayinya dari para tetangganya, hingga suatu saat ia mencoba meyakinkan suaminya.

2. The Burbs (1989)

Buat kamu penggemar film horor berbalut komedi tahun 80-an dengan tema creepy neighbors, maka wajib nonton The Burbs (1989). Berkisah tentang sekelompok remaja yang mencurigai tetangga barunya, hingga suatu ketika hal tersebut membawa petaka bagi mereka.

3. Mikey (1992)

Terbilang underrated, Mikey (1992) hadirkan tema creepy neighbors dengan teror realistis dan sadis. Berkisah tentang seorang anak yang memiliki kepribadian psikopat yang membunuh para tetangganya, namun keadaan semakin kacau saat orang-orang mulai menyadari hal itu

4. Disturbia (2007)

Dibintangi Shia Labeouf, Disturbia (2007) suguhkan horor thriller bertema creepy neighbors yang kental nostalgia. Berkisah tentang seorang remaja yang di bawah tahanan rumah, suatu ketika ia mulai menguntit tetangganya yang aneh dan berujung menyaksikan hal kelam.

Baca Juga: 10 Film Horor Thriller Berkonsep Killer POV, Didominasi Slasher!

5. Fright Night (2011)

Ketika seorang remaja berusaha meyakinkan tetangga barunya adalah seorang vampir haus darah dalam Fright Night (2011). Film horor fantasi satu ini memberikan teror menyenangkan dengan balutan tema creepy neighbors yang mengancam.

6. House at the End of the Street (2012)

Mengisahkan seorang perempuan dan ibunya yang berpindah ke sebuah rumah sewaan, tetapi hal penuh misteri kelam mulai hadir saat ia berteman dengan tetangga barunya yang dicap pembunuh dalam House at the End of the Street (2012). Film horor thriller satu ini memberikan elemen psikologis dengan plot twist epik, lho.

7. The Good Neighbor (2016)

Membawa elemen drama hingga kriminal dalam horor bertema creepy neighbors, The Good Neighbor (2016) sukses visualkan teror yang penuh awareness. Berkisah tentang dua orang remaja pembuat film uang berusaha membuat ilusi terhadap tetangganya, namun berujung membawa petaka.

8. Dead Shack (2017)

Kental dengan adegan berdarah, Dead Shack (2017) penuh aksi brutal dengan tema creepy neighbors yang relevan. Berkisah tentang remaja yang berusaha menyelamatkan keluarganya dari tetangga yang memiliki hal jahat kepada semua orang terdekatnya.

9. Summer of 84 (2018)

Cocok untuk nobar, Summer of 84 (2018) berikan visual horor bertema creepy neighbors dengan plot remaja yang apik. Berkisah tentang sekelompok remaja yang mencurigai tetangganya, hingga suatu ketika hal tersebut menjadi mimpi buruk bagi mereka.

Verified Writer

Perceval

I love horror movies so much bro

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya