TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

13 Film Terlaris Indonesia di Hari Pertama Tayang September 2024

Salah satu di antaranya telah menembus angka 1 juta penonton

Film terlaris September 2024 (dok. Visinema Pictures / Home Sweet Loan | dok. MD Pictures / Laura)

Di penghujung akhir bulan September, semua judul film terbaik Indonesia telah menunjukan eksistensinya dalam hal mencuri perhatian penonton.

Lagi-lagi, September berhasil menambah deretan film Indonesia yang menembus angka satu juta penonton, Laura: A True Story of a Fighter. Sebuah film adaptasi kisah nyata, garapan Hanung Bramantyo.

Ada sekitar 13 judul film yang telah besaing dengan cukup ketat, khususnya di minggu terakhir September, ada 4 judul film besar tayang bersamaan.

Salah satu cara melihat kesuksesan film sendiri, bisa dilihat berdasarkan jumlah penonton di hari pertama tayang. Yuk disimak, siapakah film jagoan atau favorit kamu, nih.

Baca Juga: 5 Film Jepang yang Mengajarkan untuk Menghargai dan Menikmati Hidup

1. Meskipun dibintangi Adhisty Zara dan Jourdy Pranata, Cinta dari Timor hanya bisa tembus 259 penonton saja. Padahal angkat isu sensitif, lho!

Cinta dari Timor (dok. Clock Work Films / Cinta dari Timor)

2. Banyak mendapatkan komentar kurang baik, The Torture: Beranak dalam Kubur mengumpulkan 359 ribuan penonton di hari pertama

3. Menjadi kolaborasi Indonesia dan Jepang, Roman Peony tembus 722 penonton. Dibintangi  Jessica Veranda Genki Sadamatsu dan Hitomi Inoue

4. Mengusung genre horor komedi, Dulmuluk Dulmalik mengumpulkan 1.520 penonton. Ikut menghadirkan latar dari kota Palembang!

5. Tembus 2.506 penonton, Tulang Belulang Tulang menceritakan tentang konflik keluarga Batak, akibat hilangnya abu jasad para leluhur

6. Menjadi debut horor Callista Arum, Perjanjian Setan tembus 9.044, dengan cerita tentang kost-kostan angker tempat ritual sekte iblis

7. Menghadirkan teror yang dialami wanita hamil di rumah angker, Malam Keramat mengumpulkan 25.000 penonton di hari pertama tayang

Malam Keramat (dok. Helroad Films / Malam Keramat)

8. Kembali tayang untuk kedua kalinya, Kupu-Kupu Kertas masih diminati mastarakat dengan perolehan penonton sebanyak 34.173

9. Mengadaptasi novel, Seni Memahami Kekasih dibintangi Febby Rastanty dan Elang El Gibran. Film ini mengumpulkan 40.168 penonton!

10. Diproduksi Visinema Pictures, Home Sweet Loan hadirkan perjuangan anak bungsu yang jadi sandwich generation. Tembus 80.000 penonton!

Home Sweet Loan (dok. Visinema Pictures / Home Sweet Loan)

11. Dibintangi Luna Maya dan Darius Sinathrya, Sumala tembus 83.020 penonton. Hadirkan teror di kampung dari anak kembar titisan iblis!

12. Mengadaptasi thread viral, Lembayung menjadi debut Baim Wong sebagai sutradara. Tembus 100.000 penonton di hari pertama!

Lembayung (dok. MNC Pictures / Lembayung)

13. Menjadi satu-satunya yang tembus 1 juta penonton, Laura menjadi film terlaris di September dengan 147.415 penonton di hari pertama

Selain Laura: A True Story of a Fighter yang tembus satu juta, tidak menutup kemungkinan bagi film-film lain, untuk menembus box office. Sebut saja Lembayung, yang kini tengah berhasil mengumpulkan 800 ribuan penonton lebih.

Baca Juga: Sejarah G30S/PKI, Peristiwa Kelam Sejarah Bangsa Indonesia

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya