TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Daffa Wardhana Tayang di Netflix, Terbaru Menjelang Ajal!

Dua film di antaranya merupakan box office

Menjelang Ajal (dok. Rapi Films / Menjelang Ajal)

Intinya Sih...

  • Daffa Wardhana bintang film dan series Indonesia sejak 2022
  • 6 filmnya tayang di Netflix, termasuk Malam Para Jahanam dan Panduan Mempersiapkan Perpisahan
  • Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 berhasil kumpulkan 1,3 juta penonton

Sejak memutuskan bermain akting di tahun 2022, nama Daffa Wardhana langsung ramai diperbincangkan hingga berhasil membintangi beberapa judul film dan series Indonesia. Sebelumnya lebih memilih fokus untuk menjadi atlet bela diri hingga mengembangkan beberapa bisnis, kini Daffa Wardhana lebih memilih untuk fokus fokus bermain akting.

Ada sekitar 9 film dan 4 judul series yang telah berhasil dia bintangi, 6 film di antaranya tayang kembali di Netflix, setelah sebelumnya tayang di bioskop. Paling terbaru adalah Menjelang Ajal hingga The Architecture of Love yang tembus box offce, berikut daftarnya.

1. Panduan Mempersiapkan Perpisahan (2023)

Panduan Mempersiapkan Perpisahan (dok. Relate Films / Panduan Mempersiapkan Perpisahan)

Menjadi film panjang pertama Daffa Wardhana, Panduan Mempersiapkan Perpisahan sebelumnya tayang di bioskop online, hingga kini tayang kembali di Netflix. Di bawah arahan sutradara Adriyanto Dewo, Panduan Mempersiapkan Perpisahan menghadirkan kisah asmara dari Demi dan Bara, yang sama-sama terjebak hubungan toxic.

Bara yang terbilang sulit untuk mengalami jatuh cinta, tiba-tiba bertemu dengan perempuan bernama Demi, yang berhasil membuat hidupnya semakin berwarna. Namun alih-alih berakhir bahagia, Bara seolah-oleh dipermainkan oleh Demi yang sering menghilang begitu saja, tanpa kejelasan, lalu kembali hadir tanpa ada rasa bersamalah sama sekali.

Panduan Mempersiapkan Perpisahan, diangkat dari novel laris karya Arman Dhani. Dibintangi Lutesha, Daffa Wardhana, Fandy Christian dan Aksara Dena.

2. Malam Para Jahanam (2023)

Debut bermain horor, selanjutnya adalah Malam Para Jahanam. Sebelumnya hanya mengumpulkan 300 ribuan penonton selama tayang di bioskop, Malam Para Jahanam menceritakan tentang terjebaknya 3 orang pemuda di sebuah desa angker dan terkutuk, saat mengantarkan keluarga mereka yang ingin dimakamkan di desa tersebut.

Ceritanya, berpusat pada karakakter Rendi yang ditemani dua sahabatnya, memutuskan untuk mendatangi sebuah desa bernama Winongo di pelosok Jawa. Di sana, mereka malah disambut dengan puluhan arwah gentayangan yang saling berselisih selama 3 malam berturut-turut. Konon dahulunya, warga di sana memiliki paham berbeda, sehingga timbul banyak sekali pertengkaran dan pertumpahan darah.

Di bawah arahan Indra Gunawan, Malam Para Jahanam dibintangi Harris Vriza, Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Daffa Wardhana, Amel Carla dan Zoul Pandjoul.

Baca Juga: 7 Film Indonesia Tentang Aksi Perlawanan Rakyat, ada Di Balik 98

3. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (2024)

Berlanjut ke Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, film pertama Daffa Wardhana yang berhasil mengumpulkan penonton sebanyak 1,3 jutaan. Menceritakan tentang kisah asmara dari seorang mantan ketua geng motor bernama Dilan, selepas mengalami patah hati dari cinta pertamanya yang sulit untuk dilupakan bernama Milea.

Namun rasa cinta untuk Milea, tiba-tiba hilang begitu saja, saat Dilan bertemu dengan gadis SMA bernama Ancika, yang terlihat cukup tomboi dan pemberani. Sama seperti Milea, Ancika juga disukai oleh banyak pria, karena memiliki paras yang sangat cantik. Salah satunya adalah mahasiswa IPB bernama Yadit, yang diperankan Daffa Wardhana.

Digarap Benni Setiawan, sutradara yang sebelumnya sukses juga dengan Toba Dreams (2015) dan Layangan Putus the Movie (2023). Ancika, dibintangi Zee JKT48, Arbani Yasiz, Daffa Wardhana, Dito Darmawan dan Ratu Rafa.

4. Pemukiman Setan (2024)

Menjadi salah satu film terbaik Indonesia yang tayang di festival internasional, selanjutnya adalah Pemukiman Setan. Menceritakan tentang 4 anak muda yang memutuskan untuk melakukan aksi perampokan di sebuah rumah besar, yang sedang ditinggalkan pemiliknya. Salah satunya adalah Alin, tulang punggung keluarga yang harus bayar hutang sang ayah.

Alin bersama beberapa orang lainnya, bertekad untuk mengambil berbagai harga berharga di sebuah rumah yang terlihat antik ini. Namun siapa sangka, di sana terdapat seorang wanita yang terlihat lemah tidak berdaya, padahal titisan dari iblis yang ingin membalaskan demdam. Rupanya, rumah tersebut kerap dijadikan ritual sesat untuk pembalasan dendam.

Diarahkan langsung Charles Gozali, Pemukiman Setan dibintangi Maudy Effrosina, Adinda Thomas, Bhisma Mulia, Daffa Wardhana dan Ashira Zamita.

5. Menjelang Ajal (2024)

Masih dengan genre horor, kali ini adalah Menjelang Ajal. Menceritakan teror yang dialami single mother bernama Sekar, setelah dukun yang telah membantu dia bersekutu dengan iblis, meninggal dunia. Semenjak itu, Sekar mulai sering mengalami kesurupan hingga usaha warung makan yang dia jalankan, selalu sepi pengunjung hingga nyaris bangkrut.

Sekar, dirasuki oleh salah satu jin jahat bernama Nyi Wengi. Sosok jin perempuan yang ingin hidup dalam tubuh Sekar, dengan cara menyakiti tubuh hingga orang-orang di sekitar Sekar. Hal ini, berefek terhadap ketiga anak Sekar yang ditimpa teror. Seperti Dani anak pertamanya, Ratna yang masih duduk di bangku SMA hingga Dodi si anak bungsu.

Menjelang Ajal terbilang sukses, dengan perolehan penonton sebanyak 700 ribuan. Saat menontonnya akan disajikan drama keluarga hingga banyak adegan berdarah yang dijamin membuat penonton ngilu, Menjelang Ajal dibintangi Shareefa Daanish, Daffa Wardhana dan Caitlin Halderman.

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya