TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Judul Anime yang Karakter Utamanya Cewek Semua!

Biasanya yang nonton adalah cowok

Cuplikan Anime Gakkougurashi (dok. Lerche/Gakkougurashi!)

Banyaknya pilihan anime dengan berbagai genre kadang membuat para penonton pusing. Mau nonton yang mana? Bagusan yang mana? Seruan yang mana? Kira-kira begitu isi pikiran calon penonton yang sedang bingung mau nonton anime apa.

Maka dari itu, biasanya tiap orang ada genre favoritnya. Hal seperti ini memudahkan ketika ingin memilih tontonan. Ada juga yang hanya mau melihat karakter perempuan atau laki-laki saja. Tapi kali ini, kami akan bahas 5 anime yang karakter utamanya perempuan semua!

1. Bocchi The Rock!

Bocchi The Rock merupakan anime ber-genre musik komedi. Anime ini ramai dibahas di akhir tahun 2022 karena karakter Bocchi yang kocak. Karakter utama dalam anime ini adalah gadis pemain alat musik yakni Hitori Gotou, Nijika Ijichi, Ryou Yamada dan Ikuyo Kita.

Anime ini menceritakan seorang gadis pemalu dan pendiam yang sangat ingin punya teman dan bermain band bersama. Sayangnya keinginannya tidak pernah terwujud hingga lulus SMP. Untuk mengisi waktu luangnya, dia bermain gitar. Suatu hari, dia bertemu dengan Nijika Ijichi yang mengajaknya bergabung dengan Kessoku Band karena gitaris mereka melarikan diri. Meskipun kemampuan mereka masih biasa saja, namun mereka tetap berlatih sambil menikmati kebersamaan mereka.

2. K-on!

K-on! merupakan salah satu anime ber-genre Slice of Life yang wajib ditonton. Ceritanya ringan, karakternya imut dan kocak serta keseharian mereka yang santai. Kelima karakter utama di anime ini adalah gadis anggota klub alat musik ringan yakni Yui Hirasawa, Mio Akiyama, Tsumugi Kotobuki, Ritsu Tainaka dan Azusa Nakano.

Sedang dilema menentukan klub mana yang harus diikuti, Yui Hirasawa memutuskan melamar ke klub alat musik ringan yang sudah hampir dibubarkan karena kekurangan anggota. Karena Yui tidak bisa memainkan alat musik yang diminta oleh anggota klub, dia memutuskan untuk keluar. Namun anggota klub membujuknya dengan menawarkan makanan dan boleh bermalas-malasan selama jam kegiatan klub. Namun karena tidak efektif, akhirnya anggota klub bermain musik di depan Yui. Yui pun tergerak untuk bermain alat musik dan memutuskan bergabung dengan klub.

Baca Juga: 5 Villain di Anime, yang Ternyata Punya Kebaikan dalam Dirinya

3. Management of a Novice Alchemist

Anime yang rilis tahun 2022 ini ber-genre petualangan, fantasi dan slice of life. Meskipun anime ini punya jalan cerita yang ringan dan cukup asik untuk diikuti, ratingnya cukup rendah, hanya 6.6 di situs MAL. Keempat karakter utama perempuan dalam anime ini adalah Sarasa Feed, Lorea, Iris Lotze dan Kate Starven.

Menceritakan Sarasa Feed seorang anak yatim piatu yang orang tuanya dibunuh oleh bandit. Dia dikirim ke panti asuhan tempat belajar alkimia yang bergengsi. Karena ingin seperti orang tuanya yang pebisnis mandiri, dia mendaftar ke Royal Alchemist Academy untuk mendapatkan sertifikasi alkemis resmi. Dia lulus setelah lima tahun dan menyadari ia kekurangan dana. Akhirnya Sarasa memilih toko murah yang jauh dari keramaian kota. Meskipun banyak ancaman monster dan tempat yang cukup berbahaya, Sarasa memulai hidup barunya sebagai seorang alkemis.

4. Mieruko-chan

Mieruko-chan adalah salah satu anime ber-genre horor komedi. Maka dari itu, jangan terlalu berharap banyak hal yang menyeramkan dari anime ini. Dalam anime ini, ada tiga gadis SMA yang menjadi karakter utamanya yakni Miko Yotsuya, Hana Yurikawa dan Yuria Niguredou. 

Menceritakan Miko Yotsuya, seorang gadis SMA yang sering menonton acara horor larut malam sebagai hiburannya. Suatu hari, dia menyadari bahwa ia bisa melihat hantu atau monster tak kasat mata. Monster ini sering mengganggunya dengan berada di depannya dan berkata "bisakah kau melihatku?". Namun Miko selalu berpura-pura tidak melihatnya. Namun, yang mengganggunya adalah Miki dapat melihat ketika si monster mengganggu orang di sekitarnya.

Verified Writer

William Tanamal

Penyuka Anime Semua Genre, Terutama SoL, Comedy, Music, Romance Kadang Bahas Otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya