Comscore Tracker

Putri Marino dan 5 Artis ini Sukses Bikin Buku Puisi, Berbakat!

Karya sastra dari kalangan artis Tanah Air, sudah baca?

Beberapa orang dengan kemampuan merangkai kata yang mumpuni mampu mencurahkan perasaan lewat puisi. Kebebasan mengekspresikan diri lewat puisi juga dirasakan para pesohor Tanah Air. 

Kesibukan pekerjaan di jagat hiburan Tanah Air nyatanya tak menghilangkan bakat beberapa selebritas Indonesia menekuni hobi di bidang sastra, khususnya puisi. Mereka mempunyai talenta mengekspresikan diri dengan merangkai kata lewat puisi.

Beberapa artis ini berhasil merilis buku puisi, tapi masih eksis berkarya di dunia hiburan. Inilah mereka.

1. Rachel Amanda

Putri Marino dan 5 Artis ini Sukses Bikin Buku Puisi, Berbakat!Berbagai sumber

Siapa sih yang gak kenal sosok Rachel Amanda? Ia baru saja sukses dengan film terbarunya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Selain berbakat akting, ternyata perempuan 25 tahun ini juga jago nulis puisi, lho. AndaiKita merupakan karya perdananya yang menghadirkan kumpulan puisi yang dipadukan dengan karya fotografi yang menarik. 

2. Prilly Latuconsina

Putri Marino dan 5 Artis ini Sukses Bikin Buku Puisi, Berbakat!Berbagai sumber

Membahas selebriti yang menerbitkan buku puisi, maka kita tentunya tak akan melewatkan nama Prilly Latuconsina. Ia bahkan telah menerbitkan dua buku puisi, yaitu Fatamorgana dan 5 Detik dan Rasa Rindu. 

3. Bio One

Bio One baru saja meramaikan dunia sastra Indonesia dengan menerbitkan buku puisinya yang berjudul II.I(duaSatu). Karya ini belum sebulan sejak dirilis. Ia membagikan kabar bahagia tersebut kepada penggemar melalui sosial media. 

Baca Juga: 10 Potret Keseruan Beby Tsabina & Geng Beri Kejutan Ultah ke Bio One

4. Wafda

Putri Marino dan 5 Artis ini Sukses Bikin Buku Puisi, Berbakat!Instagram/wafda90

Aktor sekaligus penyanyi, Wafda, juga memiliki ketertarikan kepada puisi. Ia sering menuangkan isi pikirannya lewat puisi. Semua catatan sajaknya telah terbit menjadi buku yang berjudul Sebelum.

5. Diah Pitaloka

Putri Marino dan 5 Artis ini Sukses Bikin Buku Puisi, Berbakat!Berbagai sumber

Sebelum terjun ke dunia politik seperti sekarang ini, Diah Pitaloka dikenal sebagai seorang artis dan penulis. Renungan Kloset dari Cengkeh sampai Utrech merupakan buku puisi perdananya. Banyak penggemar yang menantikan karya berikutnya dari pemeran Oneng Bajaj Bajuri ini.

6. Putri Marino

Putri Marino dan 5 Artis ini Sukses Bikin Buku Puisi, Berbakat!Berbagai sumber

Terakhir dan yang sedang hangat menjadi perbincangan netizen adalah Putri Marino. Kumpulan sajak dari ibu satu anak ini terangkum dalam buku Poempm. Judul ini tentu berasal dari tagar yang digunakan pada beberapa tulisannya di kolom caption Instagram beberapa tahun terakhir.

Wah, dari keenam buku di atas kamu paling suka yang mana nih? Atau kamu sudah membaca semua buku mereka? Bagikan pendapatmu terhadap karya keren artis ini di kolom komentar ya. 

Baca Juga: 10 Potret Kebahagiaan Keluarga Kecil Chicco Jerikho dan Putri Marino

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya