Comscore Tracker

Park Hye Soo dan 5 Artis Korea ini Terkena Kasus Bullying Awal 2021

Bagaimana nasib Ji Soo dan Naeun April juga? #WaktunyaKorea

Belum lama ini, kasus bullying yang melibatkan artis Korea Selatan booming. Dampaknya, sederet nama aktor, aktris, hingga idol ikut terseret.

Diduga menjadi pelaku bullying, karier Ji Soo sampai Naeun April pun mau tidak mau ikut terdampak. Inilah 6 artis Korea yang tersandung skandal bullying dan berimbas pada karier mereka.

1. Ji Soo dikeluarkan dari KDrama River Where the Moon Rises (2021) hingga akan jalani wajib militer

Park Hye Soo dan 5 Artis Korea ini Terkena Kasus Bullying Awal 2021Instagram.com/actor_jisoo/

Ji Soo menjadi salah satu aktor yang dikabarkan melakukan bullying semasa sekolah. Sempat simpang siur, pada Kamis (4/3/2021) Ji Soo mengunggah permintaan maaf di Instagramnya.

Secara tidak langsung mengakui tuduhan tersebut, skandal ini mempengaruhi kariernya. Ji Soo resmi dikeluarkan dari KDrama River Where the Moon Rises (2021) dan digantikan oleh Na In Woo.

Tidak berhenti sampai disitu, Ji Soo dikabarkan akan segera masuk wajib militer. Meski begitu, Ji Soo dan agensi membantah skandal pelecehan seksual yang dituduhkan padanya.

2. Sempat dituduh sebagai pelaku, agensi menyampaikan jika Park Hye Soo adalah korban

Park Hye Soo dan 5 Artis Korea ini Terkena Kasus Bullying Awal 2021Instagram.com/hyesuuuuuya/

Pemeran KDrama Dear. M (2021), Park Hye Soo juga menerima tuduhan pelaku bullying. Menurut beberapa media Korea, ia melakukan bullying saat duduk di bangku sekolah.

Cukup banyak informasi yang timbul ke permukaan, agensi pun menyatakan jika Park Hye Soo lah yang menjadi korban perundungan. Meski begitu, berita tentang skandal ini tetap menyebar luas dan memberikan dampak negatif baginya.

KDrama Dear. M (2021) yang seharusnya tayang 26 Februari mengalami pengunduran jadwal. Masih belum bisa dipastikan KDrama ini akan tayang kapan.

Baca Juga: Minta Maaf dan Akui Perbuatan, 5 Bukti Aktor Ji Soo Lakukan Bullying 

3. Lee Naeun April dikeluarkan dari KDrama Taxi Driver

Park Hye Soo dan 5 Artis Korea ini Terkena Kasus Bullying Awal 2021Instagram.com/betterlee_0824/

Publik dihebohkan dengan alasan Hyunjoo keluar dari girlgrup April. Meski sudah lama berlalu, skandal bullying justru memperpanas kabar tersebut.

Menurut adik Hyunjoo, sang kakak keluar dari April karena mengalami perundungan. Agensi DSP Media mengatakan bahwa sulit membedakan mana pelaku dan korban dalam kasus tersebut.

Berkat skandal bullying ini, beberapa projek Lee Naeun terkena dampak. Ia dikeluarkan dari KDramaTaxi Driver dan sejumlah iklan tentang dirinya dihapus.

4. Joo Byeong Gyu bantah rumor bullying terkait dirinya

Park Hye Soo dan 5 Artis Korea ini Terkena Kasus Bullying Awal 2021Instagram.com/bk_arta/

Nama aktor Joo Byeong Gyu juga sempat terseret kabar tersebut. Secara tegas, ia membantah skandal bullying yang ditujukan padanya.

Meski begitu, ia dikabarkan tidak jadi membintangi variety show KBS Come Back Home bersama Yoo Jae Suk. Hal ini dikarenakan mereka terbebani jika menggunakan selebriti yang terlibat kontroversi.

Banyak penggemar yang awalnya mengaku kecewa dan mencari deretan nama artis yang cocok menggantikan posisi Byeong Gyu sebagai Somun. Walau begitu, banyak penggemar yang merasa Byeong Gyu lah yang paling cocok memerankan Somun di The Uncanny Counter (2020).

5. Iklan Peripera milik Soojin dihapus hingga hiatus dari (G)-IDLE

Park Hye Soo dan 5 Artis Korea ini Terkena Kasus Bullying Awal 2021Instagram.com/official_g_i_dle/

Soojin (G)-IDLE menjadi salah satu idol yang namanya ikut terseret. Ia dituduh melakukan tindak bullying saat sekolah.

CUBE Entertainment sudah membantah skandal bullying tersebut. Meski begitu, Soojin tetap dikabarkan hiatus dari grupnya untuk sementara waktu. Iklan promosi Soojin di brand Peripera juga sudah dihapus. 

6. Hyunjin Stray Kids dikabarkan hiatus sementara waktu

Park Hye Soo dan 5 Artis Korea ini Terkena Kasus Bullying Awal 2021Instagram.com/realstraykids/

Pada 25 Februari 2021, JYP Entertainment menyampaikan jika Hyunjin akan hiatus sementara dari jadwalnya. Kabar ini disusul setelah tersebarnya rumor bullying mengenai dirinya.

Agensi JYP Entertainment tidak membenarkan tentang rumor bullying tersebut. Meski begitu, Hyunjin tetap menuliskan surat permintaan maaf melalui Instagram @realstraykids.

Itu dia 6 artis Korea yang tersandung skandal bullying dan dampak terhadap karier mereka! Meski sudah membantah kabar tersebut, tidak bisa dimungkiri jika skandal tersebut tetap berdampak bagi karier mereka. 

Baca Juga: 10 Kecocokan Na In Woo dan Kim So Hyun Gantikan Ji Soo Karena Bullying

https://www.youtube.com/embed/LB-LDF6O4YQ

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya