Comscore Tracker

Aishwarya Rai dan 7 Artis India yang Pernah Tolak Main Film Hollywood

Aishwarya Rai menolak adegan ranjang dengan Brad Pitt

Mendapatkan tawaran untuk membintangi film produksi Hollywood menjadi impian oleh sebagian besar aktor maupun aktris film dari berbagai belahan dunia. 

Namun ternyata tidak semua aktor maupun aktris tertarik untuk membintangi film-film produksi Hollywood.  

Ditawari peran main di industri perfilman Amerika Serikat bukanlah hal yang aneh untuk aktor dan aktris A-List Bollywood. Entah itu peran penting atau sekadar menjadi cameo di film tersebut.

Meski begitu tawaran tersebut tak semuanya diambil oleh mereka. Alasannya pun cukup beragam. Mulai dari bentrokan jadwal hingga lebih memprioritaskan film garapan Bollywood sendiri. Keren, ya!

Berikut ini 7 seleb A-List Bollywood yang menolak proyek film besar Hollywood

Baca Juga: Awet Muda, 10 Pesona Aishwarya Rai di Usia yang Hampir Setengah Abad

1. Irrfan Khan - Interstellar

Aishwarya Rai dan 7 Artis India yang Pernah Tolak Main Film Hollywoodjinnions.com

Ketika banyak aktris dan aktor sangat ingin bekerjasama dan terlibat langsung dalam film yang disutradarai oleh Christopher Nolan, Irrfan Khan justru menolak tawaran bermain dalam film yang juga dibintangi oleh Anne Hathaway dan Jessica Chastain ini.

Proses pengambilan gambar film Interstellar mengharuskan Irffan Khan tinggal di Amerika Serikat selama 4 bulan.

Di sisi lain, aktor berusia 53 tahun ini ingin pergi ke India untuk merampungkan proyek film terdahulunya, "The Lunchbox" dan "D-Day", selama proses produksi film yang ditulis oleh Jonathan Nolan.

Sayangnya, Nolan tidak mengizinkannya dan Irffan pun lebih memilih untuk merelakan perannya pada Matthew McConaughey dan memprioritaskan film produksi Bollywood.

2. Aishwarya Rai Bachchan - Troy

Aishwarya Rai dan 7 Artis India yang Pernah Tolak Main Film Hollywoodnewsnation.in

Sebagai salah satu aktris Bollywood paling populer di Hollywood, Aishwarya Rai Bachchan pernah ditawari peran Briseis dan mendampingi Brad Pitt dalam film Troy. Wolfgang Petersen selaku sutradara sendiri yang menawarkan peran tersebut langsung pada istri Abhisek Bachchan.

Peran tersebut mengharuskan Miss World tahun 1994 ini untuk melakukan adegan ranjang dengan Brad Pitt.

Alih-alih langsung menerima peran tersebut dan mampu menjadi batu loncatan untuk berkarir di Hollywood, Aishwarya Rai lebih memilih untuk melepaskan kesempatan tersebut karena tidak nyaman harus melakukan adegan tersebut.

3. Shah Rukh Khan - Slumdog Millionaire

Aishwarya Rai dan 7 Artis India yang Pernah Tolak Main Film Hollywoodrvcj.com

Shah Rukh Khan juga pernah menolak proyek film Slumdog Millionaire yang merupakan satu-satunya film India yang memenangkan Oscar.

Shah Rukh Khan adalah orang pertama yang ditawari peran Prem Kumar, pembawa acara kuis di film tersebut.

Dengan berat hati, Shah Rukh Khan menolak peran tersebut lantaran merasa kalau dirinya tidak pantas untuk memerankan tokoh tersebut.

Selain itu, dirinya juga tengah sibuk dengan proyek film lainnya. Peran Prem Kumar pun menjadi milik Anil Kapoor.

4. Priyanka Chopra - Immortals

Aishwarya Rai dan 7 Artis India yang Pernah Tolak Main Film Hollywooddeccanchronicle.com

Bahkan jauh sebelum berhasil menaklukan Hollywood lewat series Quantico, Priyanka Chopra telah terlebih dahulu mendapat banyak sekali tawaran untuk bermain film produksi Hollywood. Salah satunya adalah film Immortals.

Priyanka Chopra ditawari untuk memerankan tokoh penting dalam film yang juga dibintangi oleh Henry Cavill dan Luke Evans.

Tanpa pikir panjang, istri dari Nick Jonas ini menolak peran tersebut karena sedang disibukkan dengan proyek film 7 Khoon Maaf. Peran tersebut pun jatuh pada Frieda Pinto yang juga dikenal lewat film Slumdog Millionaire.

5. Ronit Roy - Zero Dark Thirty

Aishwarya Rai dan 7 Artis India yang Pernah Tolak Main Film Hollywoodthestorypedia.com

Ronit Roy adalah satu dari banyaknya aktor Bollywood dengan kemampuan akting yang memukau dan mampu menarik perhatian para sineas Hollywood. Hal tersebut pun terbukti saat Roy ditawari sebuah peran dalam film yang berhasil memenangkan Oscar berjudul Zero Dark Thirty.

Sayangnya, sebelum mendapatkan tawaran peran tersebut, Ronit Roy sedang disibukkan dengan proses produksi film besutan Karan Johar berjudul 'Student of The Year'. Dengan berat hati, Ronit Roy pun melepaskan kesempatan emas tersebut.

6. Hrithik Roshan - The Pink Panther 2

Aishwarya Rai dan 7 Artis India yang Pernah Tolak Main Film Hollywoodjinnions.com

Memiliki wajah yang rupawan, tubuh atletis, serta kemampuan akting yang mumpuni membuat sineas Hollywood tertarik untuk bekerja sama dengan Hrithik Roshan. Pun begitu dengan pembuat film The Pink Panther 2, Harald Zwart.

Dalam sekuel film The Pink Panther, Hrithik Roshan ditawari peran "Vicente". Tidak butuh waktu lama untuk ayah dari dua anak ini menolak tawaran tersebut.

Sepertinya Hrithik Roshan tidak pernah tertarik untuk mengembangan karirnya di Hollywood.

7. Dilip Kumar - Lawrence of Arabia

Aishwarya Rai dan 7 Artis India yang Pernah Tolak Main Film Hollywoodidiva.com

Dilip Kumar, sang legenda Bollywood pun menolak untuk melebarkan sayapnya di Hollywood. Masih belum diketahui apa alasan aktor veteran Bollywood tersebut menolak bermain dalam film Lawrence of Arabia yang disutradarai oleh David Lean.

Tapi yang pasti, peran yang seharusnya menjadi debut perdananya di Hollywood jatuh pada aktor asal Mesir bernama Omar Sharif.

Profesionalitas dan komitmen aktor dan aktris Bollywood memang dikenal sangat tinggi. Demi memajukan industri perfilman negeri sendiri, mereka rela melepaskan kesempatan emas untuk menapakkan kakinya di Hollywood. Wah salut!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Febby Arshani di IDN Times Community dengan judul 7 Seleb Bollywood Ini Pernah Tolak Film Produksi Hollywood

Baca Juga: Preity Zinta Hingga Priyanka Chopra, 9 Artis Bollywood Dinikahi Bule

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya