Comscore Tracker

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!

Pertarungan senjata hingga tembak menembak vs robot canggih!

Foxtrot Six menjadi satu diantara film laga Indonesia yang tak kalah dibandingkan film-film laga Hollywood.   

Foxtrot Six merupakan salah satu film yang merupakan kolaborasi sutradara Indonesia yang menggandeng pekerja film Hollywood. 

Film Foxtrot Six disutradarai oleh Randy Korompis yang juga merupakan debut Randy dalam industri perfilman setelah naskahnya dilirik oleh produser ternama Hollywood, Mario Kassar.

Berikut ini sinopsis Foxtrot Six dan 8 fakta dibalik penggarapan film ini!

Baca Juga: Bikin Nangis, 11 Adegan Sedih di Film Miracle In Cell No.7 Indonesia

1. Film laga menegangkan menampilkan adegan perkelahian dan pertempuran dengan senjata api

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!Google

Film Foxtrot Six merupakan film yang mengangkat genre action atau laga yang dipadukan dengan sci fi, Foxtrot Six banyak menampilkan adegan perkelahian serta pertempuran menggunakan senjata api maupun perkelahian dengan tangan kosong.

Selain itu banyak pula adegan menantang yang akan menambah ketegangan saat menyaksikan film ini. Di antaranya adalah adegan lift yang terjatuh, adegan skydive, serta pertarungan antara manusia melawan robot.

2. Sinopsis Foxtrot Six mengisahkan tentang Indonesia di masa depan

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!instagram.com/foxtrotsixmovie

Dibintangi oleh Oka Antara (Angga), Verdi Solaiman (Oggi), Chicco Jerikho (Spec), Rio Dewanto (Bara), Arifin Putra (Tino), Mike Lewis (Ethan), Miller Khan (Indra), Julie Estelle (Sari) serta Edward Akbar (Wisnu) yang berperan sebagai tokoh antagonis. 

Film Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada rentan waktu 12 tahun ke depan. Dikisahkan, seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan zalim yang didukung partai dan para konglomerat yang menguasai negara.

Mereka kemudian membuat tim yang beranggotakan 6 orang. Film ini juga akan menggambarkan Indonesia yang belasan tahun ke depan akan lebih dikendalikan oleh teknologi juga robot-robot canggih.

3. Kolaborasi dengan produser ternama Hollywood yang pernah membuat film Rambo

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!instagram.com/foxtrotsixmovie

Nama produser ternama Mario Kassar mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta film di seluruh dunia. Pasalnya Mario sebelumnya telah memproduseri sejumlah film populer Hollywood, di antaranya adalah film Rambo: First Blood Part II, Total Recall, Terminator 2: Judgement Day dan Bassic Instict. Ia bersama Andrew G. Vajna pernah mendirikan Carolco Pictures pada 1970-an.

4. Dibintangi aktor dan aktris ternama tanah air

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!instagram.com/foxtrotsixmovie

Film Foxtrot Six dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama tanah air, di antaranya adalah Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Rio Dewanto, Mike Lewis, Miller Khan, Cok Simbara, Edward Akbar serta aktris cantik Julie Estelle dan Aurelie Moeremans.

5. Penambahan efek CGI yang ditangani oleh Andrew Juano yang pernah menggarap Walking Dead serta Life of Pie

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!instagram.com/foxtrotsixmovie

Proyek penggarapan film Foxtrot Six sudah dimulai pada 2015. Namun, proses syuting baru mulai dilakukan di tahun 2017. Foxtrot Six ini merupakan film aksi pertama di Indonesia yang didukung teknologi computer graphics interface (CGI) penuh.

Penggunaan CGI ini diharapkan bisa memberi hasil visual yang menarik. Tak tanggung tanggung, visual efek dan CGI untuk film ini dikerjakan langsung oleh Andrew Juano yang telah sukses menggarap beberapa film seperti Walking Dead serta Life of Pie.

6. Bootcamp ala militer saat persiapan syuting

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!instagram.com/foxtrotsixmovie

Sebelum proses syuting dilakukan, enam pemain utama Foxtrot Six yaitu Oka Antara, Verdi Solaeman, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra dan Mike Lewis melakukan bootcamp ala militer. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat keenam pemain utama film ini lebih kompak sebagai tim seperti peran yang mereka bawakan.

Di bootcamp itu mereka menguji kekompakan dengan banyak melakukan hal bersama dari mulai makan, tidur hingga menyelesaikan simulasi misi penyelamatan seseorang dari sebuah gedung lantai dua dengan pembagian peran sesuai karakter masing-masing di dalam film.

7. Aktor dan aktris 'dilayani' dengan standar Hollywood

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!instagram.com/foxtrotsixmovie

Penggarapan film ini dilakukan dengan standar Hollywood, dimana segala sesuatunya benar-benar diperhatikan secara detail. Para aktor dan aktris yang terlibat di film ini mengaku mendapat pengalaman baru dari mulai dari proses syuting dilakukan tidak lebih dari 12 jam perhari yang dilakukan untuk menjaga mood dan konsentrasi para pemain.

Hingga adanya tim khusus yang meliputi ahli gizi yang mengatur makanan para pemain, hingga pelatih dialek karena di film ini menggunakan percakapan aksen American-English.

8. Kisah diawali Angga yang terus mencari kebenaran masa lalunya

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!Instagram.com/foxtrotsixmovie

Angga memiliki seorang kekasih bernama Sari yang berprofesi sebagai jurnalis ini harus menerima kenyataan bahwa kekasihnya tak ditemukan keberadaaanya. Selama ia terus mencari informasi, Angga menjadi anggota petinggi negara dengan lingkungan politik yang sebenarnya tak ia ketahui rahasia dibaliknya.

9. Angga bentuk tim dan merencanakan untuk mencari keadilan untuk rakyat

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!dok. MD Pictures

Perjuangan Angga dimulai dengan ditemukannya Sari dan segala rahasia terbongkar. Ia memutuskan untuk melepas jabatannya dan mencari keadilan demi rakyat. Ia bertemu dengan Oggi, Spec, Bara, Tino dan Ethan yang masing-masing memiliki watak yang berbeda dan kemampuan di bidangnya masing-masing.

10. Ada sosok Wisnu yang kejam menghalangi Angga

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!dok. MD Pictures

Pertarungan ternyata tak mudah, ada sekelompok orang dibalik semua yang terjadi di negara tersebut yang ternyata saling bernegosiasi dan menjadikan rakyat sebagai umpannya. Kekuatan pemberontak yang digawangi Wisnu ini sangat kuat dan tak satupun yang bisa menghalanginya.

11. Kelaparan dan kemiskinan terjadi di Indonesia, negara dalam keadaan mencekam

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!Instagram.com/foxtrotsixmovie

Kelaparan dan kemiskinan rakyat menjadi bahan yang diperalat oleh sekelompok penguasa demi meraih kekuasaan tertinggi. Keadilan tak lagi dipedulikan sebab hanya kebutuhan makan yang selalu menjadi topik utama. Kondisi yang mencekam tak menjadikan mereka takut mencari sesuap nasi. 

12. Mendambakan munculnya sosok pemimpin yang adil

Sinopsis Foxtrot Six, 13 Fakta Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!Instagram.com/foxtrotsixmovie

Dibalik gejolak negara yang semakin mencekam, pemimpin yang mampu memberikan keadilan ternyata masih belum dipahami oleh masyarakat. Selama ini rakyat di negara tersebut ternyata hanya diberikan janji palsu yang tak akan ditepati oleh penguasa yang sedang mereka puji. 

13. Trailer resmi film Foxtrot Six

https://www.youtube.com/embed/K6n3VPO1oGE

Itulah sinopsis dan fakta-fakta film Foxtrot Six  merupakan film laga Indonesia yang berkolaborasi dengan Hollywood. Aksi laga dan pertempurannya tak kalah keren lho dengan film-film ternama Hollywood

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Rahmalia Nurida di IDN Times Community dengan judul 8 Fakta Film Foxtrot Six, Film Indonesia Cita Rasa Hollywood!

Baca Juga: 5 Fakta Perbedaan Film Miracle In Cell No.7 Versi Indonesia dan Korea

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya