Comscore Tracker

8 Film Preity Zinta Paling Populer yang Mesti Kalian Tonton

Si imut yang paling sering dipasangkan dengan Shahrukh Khan

Bagi kamu penggemar film Bollywood, nama Preity Zinta mungkin sudah tak asing lagi. Preity Zinta yang sukses membintangi Koi Mil Gaya ini memiliki wajah cantik berlesung pipi.

Preity Zinta adalah salah satu aktris India yang berhasil dalam industri perfilman Bollywood. Si manis ini sering disandingkan dengan aktor Shahrukh Khan di dalam film-film yang dibintanginya. Banyak film yang dibintangi Preity Zinta menjadi box office dan berhasil meraih banyak penghargaan dan menuai kesuksesan besar.

Berikut beberapa film Preity Zinta yang berhasil menuai kesuksesan dan pastinya populer di hati banyak orang.

Baca Juga: Intip 8 Referensi Gaya Stylish ala Preity Zinta, Anggun hingga Kasual!

1. Har Dil Jo Pyar Karega (2000)

https://www.youtube.com/embed/KwFukfmZ4A8

Har Dil Jo Pyar Karega adalah film yang bertema romantis. Film ini rilis pada tahun 2000 yang disutradarai oleh Raj Kanwar. Film ini dibintangi Salman Khan, Preity Zinta dan Rani Mukerji dengan Shah Rukh Khan hadir sebagai cameo. 

Har Dil Jo Pyar Karega adalah remake film Chandralekha pada tahun 1997 yang dibintangi Mohanlal dan beberapa plotnya berdasarkan film While You Were Sleeping. Film juga mengisahkan tentang cinta segitiga di antara Raj (Salman Khan), Pooja Oberoi (Rani Mukerji) dan Jahnvi (Preity Zinta) .

2. Chori Chori Chupke Chupke (2001)

https://www.youtube.com/embed/8INEfdnPfGM

Film kedua Preity Zinta yang mesti kalian tonton yakni Chori Chori Chupke Chupke adalah film Bollywood tahun 2001 yang disutradarai oleh Abbas - Mustan. Film ini dibintangi Preity Zinta, Salman Khan dan Rani Mukerji. 

Chori Chori Chupke Chupke mungkin adalah film Bollywood pertama untuk menangani isu ibu pengganti kelahiran karena menceritakan pasangan suami dan istri yang tak kunjung juga diberikan keturunan yang pada akhirnya sang istri, mencarikan wanita lain yang bertujuan sebagai ibu pengganti agar bisa melahirkan keturunan untuk keluarga mereka.

3. Dil Hai Tumhaara (2002)

https://www.youtube.com/embed/Fxey_cVB3B0

Dil Hai Tumhaara atau yang dalam bahasa Inggris berjudul My Heart Is Yours ini film romantis komedi dan keluarga Bollywood. Film ini dibintangi oleh Rekha, Preity Zinta, Mahima Chaudhry, Arjun Rampal, Jimmy Shergill and Alok Nath. Film ini dirilis pada tanggal 6 September 2002. 

Dil Hai Tumhaara sendiri mengisahkan tentang Shalu (Preity Zinta), seorang gadis yang selalu ceria yang tinggal bersama ibunya Sarita (Rekha) dan kakak perempuannya, Nimmi (Mahima Chaudhry). Shalu dan Nimmi adalah kakak beradik yang saling menyayangi dan akrab. Namun, mereka tidak mengetahui bahwa sebenarnya mereka adalah saudari tiri, bukan saudari kandung yang mana ibu mereka selalu membedakan kasih sayangnya di antara anak-anaknya. Kedua saudari ini pun jatuh cinta dengan pemuda yang bernama Dev Khanna (Arjun Rampal) sehingga timbul konflik disana.

4. Koi Mil Gaya (2003)

https://www.youtube.com/embed/8ljX-fp5rm0

Koi Mil Gaya adalah film fiksi ilmiah India 2003 yang disutradarai oleh Rakesh Roshan, yang dibintangi oleh Hrithik Roshan dan Preity Zinta. Film ini dirilis pada tanggal 8 Agustus 2003.

Film ini dianggap sebagai film Bollywood pertama yang bertema science fiction karena mengisahkan seorang anak yang memilki keterbelakangan mental yang dapat berkomunikasi dan dengan alien yang turun ke bumi. Ia dan teman-temannya pun berusaha untuk menolong alien tersebut dan menyembunyikannya dari manusia lain. 

Film ini telah memenangkan banyak penghargaan diantaranya adalah Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Rakesh Roshan) dan Aktor Terbaik (Hrithik Roshan) di semua acara penghargaan utama tahun 2003 termasuk Penghargaan Filmfare, Penghargaan IIFA, dan Penghargaan Layarl.

5. Kal Ho Naa Ho (2003)

https://www.youtube.com/embed/tVMAQAsjsOU

Film ini adalah film Bollywood tahun 2003 yang memiliki latar belakang di Kota New York. Kal Ho Naa Ho dibintangi oleh Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Preity Zinta, dan Saif Ali Khan. Film ini dirilis pada tanggal 28 November 2003. 

Film ini menceritakan tentang Naina Catherine Kapur (Preity Zinta) , seorang mahasiswi administrasi bisnis yang pesimis terhadap kehidupannya. Dia kemudian jatuh cinta pada tetangganya, Aman Mathur (Shahrukh Khan) yang ia rasa mampu membawa warna dalam hidupnya. Namun Aman justru berusaha menjodohkannya dengan sahabat dari Naina yaitu, Rohit Patel (Saif Ali Khan), karena dia menderita penyakit mematikan dan tak ingin Naina meratapi kematiannya kelak.

6. Veer-Zaara (2004)

https://www.youtube.com/embed/OSaVImLnnsw

Shah Rukh Khan dan Preity Zinta kembali dipersatukan lagi dalam sebuah film yang berjudul Veer- Zaara. Film ini adalah sebuah film drama romantis India yang disutradarai dan diproduksi oleh Yash Chopra bersama putranya Aditya Chopra di tahun 2004. 

Veer- Zaara mengisahkan tentang Veer (Shah Rukh Khan) seorang pilot Angkatan yang jatuh cinta dengan Zaara (Preity Zinta) yang merupakan seorang wanita Pakistan yang berasal dari keluarga politik yang kaya di Lahore. Ia berhenti dari pekerjaannya untuk pergi ke Pakistan, di mana dia dipenjara atas tuduhan palsu. 

Bertahun-tahun kemudian, seorang pengacara Pakistan muda yang diperankan oleh Rani Mukerji menemukan Veer di penjara dan setelah mendengarkan ceritanya, mencoba membebaskannya.

Dirilis pada 12 November 2004, Veer-Zaara memperoleh lebih dari $ 976,4 juta di seluruh dunia dan menjadi film India terlaris di tahun 2004 baik di India maupun di luar negeri. 

Film ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan dalam penghargaan film India. Film ini memenangkan empat penghargaan di Filmfare Awards, termasuk Film Terbaik dan Cerita Terbaik. Pada Penghargaan IIFA 6, film ini memenangkan 7 penghargaan, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, dan Aktris Pendukung Terbaik.

7. Salaam Namaste (2005)

https://www.youtube.com/embed/dwohJ69iogU

Salaam Namaste adalah sebuah film komedi romantis Bollywood 2005 yang dibintangi oleh Saif Ali Khan dan Preity Zinta. Film ini adalah produksi ulang dari film Hollywood pada tahun 1995 yang berjudul Nine Months yang dibintangi oleh Hugh Grant dan Julianne Moore. 

Dirilis pada 9 September 2005, Salaam Namaste adalah film India bertama yang difilmkan di Australia. Film tersebut mengisahkan tentang dua orang muda dan modern asal India, Nick (Saif Ali Khan) dan Ambar (Preity Zinta) yang meninggalkan India untuk membuat kehidupan mereka sendiri di Melbourne, Australia. Film ini mengisahkan tentang satu tahun kehidupan mereka yang diwarnai dengan masalah dan hubungan, dari pertemuan pertama mereka di sebuah acara pernikahan, sampai keputusan mereka untuk hidup bersama tanpa menikah, hingga mereka memutuskan untuk berpisah karena Ambar hamil.

Salaam Namaste menjadi salah satu hit box-office terbesar pada 2005 di India, serta hit terbesar India di pasaran luar negeri pada tahun 2005. Pada 24 September 2005, skrip film tersebut dimasukkan ke Perpustakaan Margaret Herrick yang dioperasikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Zinta meraih beberapa nominasi karena perannya di antaranya Penghargaan Filmfare, Penghargaan IIFA, Penghargaan Star Screen dan Penghargaan Zee Cine.

8. Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)

https://www.youtube.com/embed/h9fIHRGZKM0

Siapa yang tidak tahu film ini? Kabhi Alvida Naa Kehna sendiri sudah beberapa kali ditampilkan di tv. Film ini sendiri adalah sebuah film drama percintaan musikal India 2006 yang disutradarai oleh Karan Johar. Dirilis pada 11 Agustus 2006 di India dan Amerika Utara, film ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Rani Mukerji, Abhishek Bachchan dan Preity Zinta, Amitabh Bachchan dan Kirron Kher. 

Kabhi Alvida Naa Kehna mengisahkan tentang perjuangan kehidupan pernikahan dari 2 pasangan yang tinggal di New York.

Film ini meraih kesuksesan secara internasional khususnya di Amerika Serikat. Film tersebut menjadi film India dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa di luar negeri pada waktu perilisannya. Film tersebut ditayangkan di lebih dari 1,200 bioskop di seluruh dunia dengan meraih keuntungan di seluruh dunia sejumlah ₹1,13 miliar (US$18 juta).

Itulah delapan film Preity Zinta yang mesti kalian tonton, Dari delapan film tersebut mana yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 13 Momen Perayaan Holi Artis Bollywood, Ada Preity Zinta dan Priyanka

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ruth Cikita di IDN Times Community dengan judul 8 Film Paling Populer dari Si Imut Preity Zinta, Sudah Nonton?

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya