Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Film Animasi Terbaik Rotten Tomatoes Tontonan Keluarga

Film yang penuh dengan inspirasi

Kebersamaan di momen Lebaran hari raya Idulfitri ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga meski hanya di rumah saja.

Di masa pandemik seperti ini tradisi lebaran dengan mudik dan berkunjung ke rumah-rumh saudara diimbau oleh pemerintah untuk tidak dilakukan. Termasuk kebiasaan piknik bersama keluarga saat lebaran.

Meski hanya di rumah saja, bukan berarti tidak ada kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama-sama dengn orang tersayang. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan yakni menonton film.

Nah ada berbagai genre film yang menarik untuk ditonton, mulai dari drama, comedy hingga animasi.    

Film animasi merupakan salah satu genre paling favorit penonton. Tidak hanya menampilkan cerita yang seru, inspiratif dan lucu, film animasi selalu bisa dinikmati semua kalangan usia. Sehingga bisa ditonton bareng dengan keluarga untuk quality time.

Nah, berikut ini adalah 7 film terbaik versi Rotten Tomatoes yang dijamin seru untuk nonton bareng keluargamu.

Baca Juga: Penuh Haru, 7 Film Bertema Keluarga untuk Ditonton di Hari Lebaran

1. Coco (2017): 97%

https://www.youtube.com/embed/zNCz4mQzfEI

Film ini terinspirasi dari hari perayaan orang mati di Meksiko, bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Miguel yang berharap suatu hari menjadi musisi terkenal seperti pahlawannya Ernesto de la Cruz. Namun, itu bukan tugas yang mudah, karena larangan keras keluarganya terhadap musik.

Setelah terjatuh di tanah orang mati dan mengetahui sejarah rahasianya, Miguel menyadari bahwa ia mungkin dapat mengubah mimpinya menjadi kenyataan. Penuh inspirasi, film ini didapuk meraih 2 Piala Oscar sebagai film animasi terbaik dan Original Song terbaik.

2. Up (2009): 98%  

https://www.youtube.com/embed/pkqzFUhGPJg

Film garapan Pixar ini kisahkan seorang lelaki tua yang pergi berpetualang ke Paradise Fall menggunakan balon udara demi mewujudkan impian istri tercintanya yang telah meninggal. Dalam petualangannya, ia ditemani seorang anak kecil yang penuh semangat dalam hidup.

Diwarnai petualangan yang penuh keseruan, film ini juga mengajarkan arti penting cinta, persahabatan dan impian yang dijamin membuat penonton banjir air mata. Film ini pun sukses meraih 2 Piala Oscar sebagai film animasi terbaik dan Original Song terbaik 2010.

3. Zootopia (2016): 98%

https://www.youtube.com/embed/jWM0ct-OLsM

Bergenre komedi, film ini menceritakan tentang kelinci polisi yang berusaha membuktikan bahwa dia layak untuk pekerjaan barunya. Namun, untuk membuktikannya ia harus memulai misi rahasia memecahkan sebuah konspirasi di kota Zootopia bersama seekor rubah penipu licik.

Lucu dan inspiratif, film ini meraih Piala Oscar sebagai film animasi terbaik 2017.

4. Snow White And The Seven Dwarfs (1937): 98%

https://www.youtube.com/embed/IfePzXxIuvc

Sebelum hadirnya film animasi modern, Snow White And The Seven Dwarfs menjadi ikon film animasi sejak lama. Film ini mengisahkan dongeng Putri Salju, seorang gadis muda yang menjadi sasaran kekejaman ibu tirinya karena kecantikannya.

Setelah hampir dibunuh, Putri Salju dikirim ke sebuah persembunyian, yang diisi oleh 7 kurcaci. Animasi ini merupakan karya Walt Disney, yang  kemudian menerima penghargaan penghormatan Piala Oscar atas inovasinya dalam musical fantasy.

5. Inside Out (2015): 98%

https://www.youtube.com/embed/seMwpP0yeu4

Film garapan Pixar ini bercerita tentang seorang gadis Minnesota berusia 11 tahun bernama Riley, yang harus berurusan dengan kepindahan keluarganya ke San Francisco setelah ayahnya mendapat pekerjaan baru di sana. Namun alih-alih berfokus pada dunia luar, film ini berpusat pada lima emosi yang hidup di dalam pikiran Riley.

Tidak hanya menampilkan gambaran imajinasi dan psikologis anak, kisahnya pun sangat menyentuh. Film ini pun mendapatkan penghargaan film terbaik Piala Oscar 2016.

6. Toy Story 2 (1999): 100%

https://www.youtube.com/embed/xNWSGRD5CzU

Toy Story merupakan franchise animasi terbaik yang telah berjalan dalam dua dekade terakhir dan selalu menjadi animasi terbaik tiap sekuelnya. Namun sekuel kedua menjadi yang terbaik diantara empat filmnya. 

Kali ini menceritakan Woody yang direbut dari rumahnya oleh seorang kolektor mainan. Sementara Buzz Lightyear dan yang lainnya berjuang untuk membawanya pulang kembali. Namun Woody justru alami dilema dan mulai mempertimbangkan kembali tujuan hidupnya setelah bertemu mainan lain dari koleksi yang sama dengannya.

7. Paddington 2 (2017): 100%  

https://www.youtube.com/embed/52x5HJ9H8DM

Film ini kisahkan karakter Paddington Bear, hewan tituler yang berusaha menemukan hadiah ulang tahun yang sempurna untuk bibinya. Namun, ia justru secara keliru ditarik ke dalam suatu kejahatan. Ia pun kemudian harus berjuang untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Itulah 7 film animasi terbaik yang bisa menemani waktu mu bareng keluarga. Dijamin seru!

 

Itulah 7 film animasi terbaik yang bisa menemani waktu mu bareng keluarga. Dijamin seru, gak gabut!

 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ganjar Firmansyah di IDN Times Community dengan judul 7 Film Animasi Terbaik Versi Rotten Tomatoes untuk Tontonan Keluarga

Baca Juga: 12 Film Drama Keluarga Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Berkaca-kaca

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya