Comscore Tracker

Siapin Tisu, 5 Film Romantis Korea Tahun 2000an Bikin Banjir Air Mata

Sedih banget nih ceritanya

Film Korea atau Drama Korea mempunyai banyak penggemar. Selain para pemainnya yang memesona, jalan cerita yang menarik juga menjadi salah satu alasan kenapa film Korea banyak disukai.

Kalian yang menyukai film Korea di tahun 2000an terutama genre romantis, deretan film ini gak boleh kalian lewatkan. Meskipun telah lama dirilis, namun jalan ceritanya tak membosankan.

Ini nih lima film Korea awal tahun 2000an yang menampilkan kisah cinta menyentuh dan pastinya akan membuatmu banjir air mata.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea ini Cocok Buat Yang Gak Suka Serial Drakor

1. A Moment to Remember (2004)

https://www.youtube.com/embed/LFLSwFEiANg

Dibintangi Jung Woo Sung dan Son Ye Jin, film ini bercerita tentang perancang busana yang jatuh cinta dengan seorang pekerja konstruksi setelah pertemuan yang tak terduga.

Hubungan mereka pun terjalin dengan baik dan romantis, hingga suatu hari mereka menemukan fakta di mana kesetiaannya diuji. Film ini menunjukkan bagaimana cinta dapat benar-benar menaklukkan semua hal.

2. More Than Blue (2009)

https://www.youtube.com/embed/mfOOdSPxeJI

Bercerita tentang seorang produser radio bernama K (Kwon Sang Woo) yang jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Cream (Lee Bo Young). K diberitahu bahwa ia memiliki penyakit dan hanya bisa bertahan hidup selama beberapa bulan lagi.

K merahasiakan penyakitnya dari Cream karena ia tahu bahwa Cream sangat takut ditinggal sendirian. K akhirnya membuat keputusan yang sulit dengan mendesak Cream untuk menikahi pria bernama Ju-Hwan (Lee Beom-Soo).

3. Maundy Thursday (2006)

https://www.youtube.com/embed/mBqeAjn072U

Diangkat dari novel best seller karya Gong Ji Young, film ini mengisahkan kisah cinta antara seorang narapidana bernama Jung Yoon Soo (Kang Dong Won) dan pekerja sukarela yang tertekan dan ingin bunuh diri, Yoo Jung (Lee Na Young).

Cerita bermula saat Yoo Jung diajak oleh bibinya yang seorang biarawati mengunjungi penjara untuk berkomunikasi dan bertemu dengan para narapidana. Yoo Jung pun bertemu dengan Jung Yoon Soo dan kisah cinta mengharukan antara keduanya mulai terjalin.

4. Temptation of Wolves (2004)

https://www.youtube.com/embed/F9KkFr3iG7g

Masih dibintangi Kang Dong Won, film yang mengisahkan cinta segitiga ini tak boleh kamu lewatkan. Dalam film ini Kang Dong Won berperan sebagai siswa bernama Tae Sung yang mencintai Han Kyung namun memiliki rahasia yang fatal.

Han Kyung (Lee Chung Ah) merupakan seorang gadis pedesaan yang datang ke kota untuk tinggal bersama ibunya. Di sekolah barunya ia disukai oleh dua cowok populer, Hae won (Jo Han Sun) dan Tae Sung.

5. A Millionaire's First Love (2006)

https://www.youtube.com/embed/k-JQ797aBwc

Kang Jae Kyung (Hyun Bin) adalah anak kaya yang sombong dan menjengkelkan, karena permintaan kakeknya, ia kemudian dipindahkan ke sekolah di pedesaan. Pada awalnya, Kang Jae Kyung sangat membenci hal itu hingga ia bertemu dengan Choi Eun Hwan (Lee Yeon Hee).

Seiring berjalannya waktu, hubungan keduanya menjadi lebih dekat dan saling jatuh cinta sampai Jae Kyung mengetahui rahasia yang sangat besar dari Eun Hwan yang dapat mengubah nasib mereka.

Itulah 5 film Korea yang tayang di awal tahun 2000an, yang memiliki cerita cinta yang mengharukan. Kalian sudah nonton yang mana nih?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Fitriani Sudrajat di IDN Times Community dengan judul 5 Film Romantis Korea Era 2000an yang Akan Membuatmu Banjir Air Mata 

Baca Juga: 5 Film Romantis Korea Era 2000an yang Akan Membuatmu Banjir Air Mata 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya