Comscore Tracker

Selain Non-Stop, 7 Film Pembajakan Terbaik Ini Mesti Kamu Tonton!

Aksinya mendebarkan! 

Bioskop TransTV malam ini Kamis (9/3) bakal menayangkan film Non-Stop yang dibintangi oleh Liam Neeson.

Non-Stop merupakan satu diantara film menegangkan yang recommended untuk ditonton. Non-Stop menceritakan tentang pembajakan pesawat.

Sang pembajak menuntut US$150 juta dikirimkan ke rekeningnya atau kalau tidak satu persatu penumpang bakal dibunuh.

Liam Neeson berperan sebagai Bill Marks seorang marsekal Angkatan Udara yang harus beraksi cepat selama penerbangan trans-Atlantik untuk menggagalkannya.

Film ini dibintangi Liam Neeson, Julianne Moore, dan Scoot McNairy. Selain Non-Stop ada deretan film bertema pembajakan yang layak kalian tonton.   

Inilah deretan film pembajakan terbaik yang recommended untuk kalian tonton, menegangkan!

Baca Juga: Dirilis! Duel Seru Batosai dan Enishi di Teaser Film Rurouni Kenshin  

1. Speed (1994)

https://www.youtube.com/embed/8piqd2BWeGI

Film ini rilis pada tahun 1994 menceritakan tentang pembajakan di dalam bus umum. Di mana bus tersebut diharuskan untuk terus melaju, karena jika tidak bus itu akan meledak bersama penumpang didalamnya. 

Penyajian plot yang terasa nyata dan mengancam ini akan membuatmu ikut terbawa suasana menegangkan. Tak hanya itu, performa dari masing-masing aktor baik antagonis dan protagonisnya berhasil menghidupkan film yang menegangkan ini.

Dengan aksi teroris yang misterius menjadikan film ini sangat asyik untuk diikuti. Film Speed memperoleh rating sebesar 7,2.

2. Flightplan (2005)

https://www.youtube.com/embed/ugZz6J2Da24

Film yang rilis pada tahun 2005 ini menceritakan tentang pembajakan di dalam sebuah pesawat. Pesawat kala itu akan melakukan penerbangan dari Berlin menuju Amerika. 

Jodie Foster yang berperan sebagai Kyle Pratt menyajikan penampilan yang memukau. Ia berperan sebagai seorang ibu yang berusaha untuk melindungi anaknya dari aksi teror di dalam pesawat. 

Meskipun plot yang disajikan terkesan membingungkan, tapi kamu akan menikmati film pembajakan ini dengan peran tokoh utama yang memuaskan. Film Flightplan memperoleh rating sebesar 6,3.

3. The Taking Of Pelham 123 (2009)

https://www.youtube.com/embed/N8TtjRlX_3E

Film ini rilis pada tahun 2009 menceritakan tentang pembajakan di dalam kereta. Pembajakan tersebut dilakukan oleh seorang perampok yang bernama Bernard Ryder. Perampok tersebut meminta sejumlah uang jaminan untuk membebaskan para sanderanya. 

Dengan duet memukau antara Walter Garber dengan Bernard Ryder, mengantarkan film ini dari permusuhan di antara keduanya hingga perlahan saling memahami dan akhirnya menghasilkan kesepakatan di luar dugaan. 

Film ini menyajikan alur yang cukup menghibur dan emosi yang memuncak di setiap jalan cerita, akan semakin membuatmu terhibur. Film The Taking Of Pelham 123 memperoleh rating sebesar 6,4. 

4. The Hijacking (2013)

https://www.youtube.com/embed/TRhWoVylmdo

Film ini rilis pada tahun 2012 menceritakan tentang pembajakan yang dilakukan oleh bajak laut Somalia. Pembajakan tersebut ditujukan kepada sekelompok pelaut yang menjadi sandranya. Hal ini dilakukan agar dapat bernegosisi dengan para petugas di Coven Hegen. 

Di sepanjang cerita, film ini memberikan detail yang sangat memukau. Peran protagonis memiliki motivasi yang akan membuatmu simpati agar ia berhasil selamat. Tidak hanya adegan pembajakan, film ini juga menyajikan karakter dan alur yang cukup membuatmu terfokus pada jalan ceritanya. Film The Hijacking memperoleh rating sebesar 7,2. 

5. Captain Phillips (2013)

https://www.youtube.com/embed/u7JptS2VZNg

Film ini rilis pada tahun 2013 menceritakan tentang pembajakan di dalam kapal. Film ini merupakan kisah nyata, bahkan judul film Captain Phillips sendiri diambil dari nama nahkoda kapal yang dibajak pada tahun 2009. 

Pengambilan gambar film ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Hal ini dimaksudkan agar kamu dapat merasakan ancaman yang serupa dengan kejadian pembajakan tersebut. Dengan penampilan acting dari Tom Hanks dan aktor lainnya menambahkan kesan menegangkan. 

Pada tahun 2014 silam film ini masuk dalam 6 nominasi piala oscar, meskipun tidak menang. Film Captain Phillips memperoleh rating sebesar 7,8. 

6. Non-stop (2014)

https://www.youtube.com/embed/jiHDJ19A3dk

Film ini rilis pada tahun 2014 menceritakan tentang pembajakan dalam sebuah pesawat. Dimana terdapat aksi teror di dalam penerbangan tersebut. 

Didalam film ini tokoh utama Bill Marks yang diperankan oleh Liam Neeson akan menerima sebuah pesan singkat dalam ponselnya. Pesan singkat tersebut menyatakan adanya bom di dalam pesawat yang dinaikinya. Mengetahui hal ini, semua penumpang pesawat diharuskan untuk tetap waspada dan hati-hati. 

Dengan penyajian naskah yang cukup rapi, akan membuatmu penasaran dan menerka-nerka siapa pelaku dibalik aksi teror tersebut. Film Non-stop memperoleh rating sebesar 7,0. 

7. Neerja (2016)

https://www.youtube.com/embed/7779JrWy04g

Film ini rilis pada tahun 2016 menceritakan tentang kisah seorang pramugari yang terlibat aksi teror di sebuah penerbangan. Neerja Bhanot yang diperankan oleh Sonam Kapoor menampilkan acting yang memuaskan. 

Film ini tidak hanya menyajikan plot yang menantang tapi juga emosional yang baik. Pengorbanan Neerja dalam aksi teror tersebut diantarkan dengan sangat akurat sehingga membuat film ini berbeda dengan yag lainnya. Film Neerja memperoleh rating sebesar 7,8. 

Gimana guys, tertantang untuk menontonnya bukan? Jangan melewatkan film yang menegangkan ini ya. Selamat menonton!

Baca Juga: Deretan 11 Artis yang Main di Film Ashiap Man, Sudah Mulai Syuting

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ismi Marfuah di IDN Times Community dengan judul Jangan Bilang Belum Nonton 7 Film Bertema Pembajakan Terbaik Ini!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya