Comscore Tracker

5 Shinobi di Naruto yang Kesaktiannya Berhasil Melampaui Gurunya

Kira-kira siapa nih murid yang elok lampaui gurunya

Deretan shinobi ninja ini memiliki kemampuan yang bahkan melebihi kekuatan gurunya sendiri.

Sebelum menjadi shinobi yang sangat kuat, para ninja ini dilatih dan dibimbing oleh guru mereka. Namun, berkat bakat yang luar biasa, ada beberapa ninja yang justru melampaui gurunya di masa depan.

Berikut ini adalah lima karakter yang berhasil melampaui gurunya sendiri dalam seri Naruto. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: 5 Shinobi Tercepat di Naruto, Gerakannya Seperti Kilat! 

1. Kabuto Yakushi

5 Shinobi di Naruto yang Kesaktiannya Berhasil Melampaui GurunyaKabuto dalam wujud Sennin Mode. (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Sejak Kabuto masih kecil, dirinya direkrut dan dilatih oleh organisasi Anbu yang dipimpin oleh Danzo, Root. Di sana, Kabuto dilatih untuk menjadi mata-mata yang hebat. Namun, setelah dirinya mengetahui kebusukan Danzo, Kabuto meninggalkan Root dan bergabung dengan Orochimaru.

Bersama Orochimaru, Kabuto tidak hanya berperan sebagai tangan kanan Orochimaru, tapi juga belajar banyak hal dari Orochimaru. Hingga setelah kematian Orochimaru, Kabuto mengubah dirinya menjadi ninja yang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Kabuto berhasil melampaui dua penjahat kuat yang pernah mengajarinya.

Kabuto bahkan berhasil mencapai Sennin Mode, sesuatu yang tidak dapat diraih oleh Orochimaru. Sementara Danzo berhasil dikalahkan oleh Sasuke sendirian, dibutuhkan kekuatan gabungan Uchiha bersaudara hanya untuk mengalahkan Kabuto.

2. Naruto Uzumaki

5 Shinobi di Naruto yang Kesaktiannya Berhasil Melampaui GurunyaFanpop

Selama menjadi ninja, Naruto diajari oleh dua ninja hebat, yaitu Kakashi Hatake dan Jiraiya. Sementara Kakashi mengajari Naruto bagaimana cara bekerja sama dengan rekan-rekannya, Jiraiya mengajari Naruto cara mengembangkan kekuatannya.

Pada akhirnya, Naruto berhasil melampaui dua guru yang sudah mengajarinya. Sementara Kakashi dan Jiraiya harus kehilangan nyawa mereka saat berhadapan dengan Pain, Naruto menjadi ninja yang berhasil mengalahkan Pain. Kini, Naruto telah menjadi ninja terkuat di dunia shinobi dan tidak ada yang dapat mengalahkannya.

3. Sasori

5 Shinobi di Naruto yang Kesaktiannya Berhasil Melampaui GurunyaSasori (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Setelah kedua orangtuanya terbunuh, Sasori dibesarkan dan dilatih oleh neneknya, Chiyo. Chiyo adalah pengendali boneka yang mengenalkan Sasori bagaimana cara menjadi seorang pengendali boneka. Namun, karena dirinya kesepian, Sasori mulai terobsesi terhadap boneka.

Sasori mulai mengubah manusia menjadi boneka dan kemampuannya mulai melampaui Chiyo. Hingga pada akhirnya, Chiyo sendiri kewalahan dengan kekuatan Sasori sehingga dibutuhkan kekuatan gabungan antara Sakura dan Chiyo untuk mengalahkan Sasori.

4. Nagato Uzumaki

5 Shinobi di Naruto yang Kesaktiannya Berhasil Melampaui GurunyaNagato Uzumaki (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Selain Naruto, Nagato juga merupakan ninja hebat yang pernah dilatih oleh Jiraiya. Saat perang berkecamuk di Amegakure, Jiraiya pergi ke Amegakure dan membesarkan Nagato, Yahiko, dan Konan. Karena memiliki Rinnegan, kekuatan Nagato berkembang lebih pesat dari kedua murid Jiraiya yang lainnya.

Meskipun tubuh Nagato tidak dapat digunakan untuk bertarung, namun ia masih dapat bertarung dengan mengendalikan Pain menggunakan Rinnegannya. Pada akhirnya, Nagato tidak hanya melampaui gurunya, tapi juga bertanggung jawab atas kematian gurunya.

5. Sasuke Uchiha

5 Shinobi di Naruto yang Kesaktiannya Berhasil Melampaui GurunyaSasuke Uchiha (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Meskipun Sasuke sempat menjadi murid Kakashi, sebagian besar kekuatannya ia dapatkan saat dirinya menjadi pengikut Orochimaru. Setelah bertahun-tahun mengikuti Orochimaru, Sasuke tidak hanya mendapatkan kekuatan yang ia inginkan, tapi dirinya juga berhasil melampaui Orochimaru.

Meskipun gagal membunuh Orochimaru, Sasuke berhasil mengalahkan Orochimaru. Hal ini membuktikan bahwa kini dirinya sudah lebih kuat dari Orochimaru. Di akhir seri, Sasuke semakin melampaui Orochimaru dengan menjadi satu-satunya ninja yang dapat menyaingi kekuatan Naruto.

Itulah lima shinobi kuat yang berhasil melampaui gurunya dalam seri Naruto. Jadi, bagaimana menurutmu tentang kelima karakter di atas?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Arya Nenggala di IDN Times Community dengan judul Naruto: 5 Karakter yang Berhasil Melampaui Gurunya Sendiri

Baca Juga: Naruto: 5 Karakter yang Berhasil Melampaui Gurunya Sendiri

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya