Comscore Tracker

Saingi Tiga Sannin Legendaris, Kehebatan 5 Ninja Sakti di Naruto 

Para ninja sakti yang setara dengan hokage

Lima shinobi atau ninja ini memiliki kekuatan yng tak kalah kuat dari para sannin legendaris di Konohagakure. Sannin Legendaris merupakan tiga ninja kuat desa Konoha, yaitu Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru.

Gelar Sannin Legendaris diberikan oleh Hanzo pada Perang Shinobi Kedua, setelah melakukan petarungan yang mengesankan.

Kekuatan Sannin Legendaris dipercaya setara dengan kekuatan Hokage. Bahkan, salah satu dari mereka, Tsunade, pernah menjadi Hokage di Konohagakure. Meskipun Sannin Legendaris adalah ninja yang sangat berpengaruh di Konohagakure, namun mereka bukanlah yang terkuat di dunia Shinobi. Faktanya, ada beberapa karakter yang bahkan lebih kuat dari Sannin Legendaris. Siapa saja?

Baca Juga: Sasuke dan Obito, 5 Ninja Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat di Naruto

1. Hagoromo Otsutsuki

Saingi Tiga Sannin Legendaris, Kehebatan 5 Ninja Sakti di Naruto crunchyroll.com/naruto-shippuden

Juga dikenal sebagai Rikudo Sennin, Hagoromo adalah salah satu dari tiga ninja kuat yang dijuluki sebagai Dewa Shinobi. Hagoromo sendiri merupakan anak tertua dari Kaguya Otsutsuki. Tak perlu dikatakan bahwa Hagoromo memiliki kekuatan yang melampaui manusia.

Hagoromo tidak membutuhkan makanan dan minuman untuk bertahan hidup. Hagoromo juga dapat bertarung selama berbulan-bulan tanpa kelelahan. Hagoromo berperan besar dalam mengalahkan ibunya sendiri, Kaguya. Semua penggemar pastinya mengetahui bahwa Hagoromo jauh lebih kuat dari Sannin Legendaris. 

2. Madara Uchiha

Saingi Tiga Sannin Legendaris, Kehebatan 5 Ninja Sakti di Naruto crunchyroll.com/naruto-shippuden

Madara Uchiha adalah rival utama Hashirama Senju, dan dikenal sebagai keturunan Uchiha terkuat yang pernah ada. Setelah dibangkitkan kembali pada Perang Shinobi Keempat, Madara dapat melampaui Hashirama dengan menjadi Jinchuriki Ekor Sepuluh.

Kekuatan Madara bahkan jauh lebih kuat dari kekuatan gabungan Pasukan Aliansi Shinobi. Dengan fakta bahwa Lima Kage tidak dapat melukai Madara, sudah cukup untuk membuktikan bahwa Madara jauh lebih kuat dari Sannin Legendaris. 

3. Hashirama Senju

Saingi Tiga Sannin Legendaris, Kehebatan 5 Ninja Sakti di Naruto Dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Dijuluki sebagai Dewa Shinobi, Hashirama Senju adalah pendiri Konohagakure sekaligus Hokage pertama di Konohagakure. Di masa jayanya, Hashirama dikenal sebagai Shinobi terkuat yang pernah ada.

Saat itu, Hashirama bahkan lebih kuat dari Madara, Shinobi yang dapat mengalahkan Lima Kage tanpa kesulitan sedikit pun. Sebagai Dewa Shinobi, Hashirama bukanlah ninja yang dapat dikalahkan oleh Sannin Legendaris. 

4. Sasuke Uchiha 

Saingi Tiga Sannin Legendaris, Kehebatan 5 Ninja Sakti di Naruto Dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Sasuke dikenal sebagai satu-satunya Shinobi yang mendekati kekuatan Naruto. Setelah menerima kekuatan Enam Jalan dari sang Rikudo Sennin, Sasuke menjadi jauh lebih kuat, cukup kuat untuk melawan Madara dan Kaguya.

Sebagai salah satu Shinobi terkuat saat ini, Sasuke sudah membuktikan bahwa kekuatannya berada di tingkat yang lebih tinggi dari Sannin Legendaris. 

5. Naruto Uzumaki

Saingi Tiga Sannin Legendaris, Kehebatan 5 Ninja Sakti di Naruto crunchyroll.com/naruto-shippuden

Naruto Uzumaki adalah Hokage ketujuh sekaligus Shinobi terkuat di dunia saat ini. Meskipun Naruto berawal dari anak yang tidak berbakat, namun Naruto kini sudah berkembang menjadi ninja yang tidak terkalahkan.

Dengan kekuatan Ekor Sembilan dan Rikudo Sennin Mode, tidak ada yang dapat mengalahkan Naruto, termasuk Sannin Legendaris.

Itulah para shinobi atau ninja terkuat di Naruto yang kemampuannya mengungguli para Sannin Legendaris di Konoha. Menurut kalian siapa lagi yang bisa menyaingi mereka?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Arya Nenggala di IDN Times Community dengan judul Naruto: 5 Karakter yang Lebih Kuat dari Sannin Legendaris

Baca Juga: Dibanding Naruto, 5 Ninja ini Lebih Cocok dengan Hinata

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya