Comscore Tracker

Dikenal Ceroboh, Inilah 5 Langkah Cerdas yang Pernah Dilakukan Naruto

Keputusan tak terduga dari Naruto

Naruto telah menggapai impiannya sejak kecil yakni menjadi seorang Hokage. Pencapaian untuk menjadi seorang ninja paling kuat pemimpin Konoha tentunya tidaklah mudah. 

Pada awalnya, orang-orang desa menganggap bahwa Naruto hanyalah anak polos dan pembuat onar dan tidak menyangka Ia akan menjadi seorang Hokage. Namun, setelah perjalanan yang panjang, kini Naruto telah menjadi orang yang paling dihormati di Desa Konoha.

Meski dikenal sebagai orang yang ceroboh, berikut ini adalah lima langkah tercerdas yang pernah dilakukan oleh Naruto dan banyak mendapatkan pujian. 

Baca Juga: 5 Misteri Terbesar yang Hingga Kini Masih Belum Terjawab di Naruto

1. Menyebarkan chakra Kurama

Dikenal Ceroboh, Inilah 5 Langkah Cerdas yang Pernah Dilakukan NarutoYouTube.com/Isshiki Otsutsuki

Selama Perang Shinobi Keempat, Madara, Obito dan Patung Gedo telah menyebabkan kehancuran yang sangat besar. Setelah kematian Neji, Naruto menyadari bahwa dirinya tidak dapat menyelamatkan semua sekutunya dengan menyerang lawannya.

Dengan menggunakan jurus Seribu Bayangan, Naruto menyebarkan chakra Kurama kepada semua sekutunya. Seketika seluruh pasukan yang bertarung bersama Naruto diselimuti oleh chakra yang dapat menjadi pelindung dari serangan Madara.

2. Memaafkan Gaara

Dikenal Ceroboh, Inilah 5 Langkah Cerdas yang Pernah Dilakukan Narutonaruto.fandom.com

Bagi orang biasa, mungkin tidaklah mudah untuk memaafkan orang seperti Gaara. Gaara telah melakukan banyak hal buruk seperti menghancurkan kehidupan musuh-musuhnya, hampir menghancurkan Konoha, bahkan hingga hampir membunuh seorang anak tidak bersalah yang sedang dirawat di rumah sakit.

Namun, Naruto adalah orang yang sangat berbeda. Ia selalu memaafkan Gaara dan berhasil menjalin hubungan yang baik dengan Gaara. Tak hanya sebagai sesama Jinchuriki, namun Naruto bersahabat dengan Gaara sebagai orang biasa. Naruto hanya ingin Gaara tahu bahwa dirinya layak untuk dicintai dan banyak orang yang menyayanginya.

Berkat hal ini, Naruto tak hanya mendapatkan bantuan dari Gaara, namun ia juga mendapatkan dukungan dari Sunagakure.

3. Menipu Zabuza dengan syuriken

Dikenal Ceroboh, Inilah 5 Langkah Cerdas yang Pernah Dilakukan NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto

Di misi pertama tim tujuh, mereka harus berhadapan dengan seorang pembunuh bayaran paling berbahaya: Zabuza. Hanya dalam beberapa saat, Zabuza berhasil mengurung Kakashi dengan jurus airnya sehingga Naruto dan Sasuke harus berhadapan dengan Zabuza. 

Tentunya, Zabuza adalah musuh yang terlalu kuat untuk kelompok yang masih menjadi Genin. Naruto dan Sasuke tidak memiliki kesempatan untuk mengalahkan Zabuza. Maka dari itu, Naruto memikirkan cara untuk membebaskan Kakashi.

Sementara, Sasuke melempar syurikennya, Naruto bersembunyi di balik syuriken tersebut. Setelah Zabuza berhasil menghindari syuriken dan Naruto berada di titik buta Zabuza, ia langsung melempar kunai sehingga memaksa Zabuza untuk melepaskan Kakashi.

Ini adalah langkah yang cukup cerdas untuk dilakukan oleh seorang Genin seperti Naruto.

4. Menggunakan jurus bayangan untuk serangan kejutan

Dikenal Ceroboh, Inilah 5 Langkah Cerdas yang Pernah Dilakukan Narutoimdb.com

Kemenangan Naruto melawan Neji memang sangatlah mengejutkan. Naruto berhasil mengalahkan Neji, salah satu keturunan ninja elite, yaitu klan Hyuga. Sejak awal pertarungan, Neji meningkatkan pertahanannya sehingga Naruto tidak memiliki kesempatan untuk menyerangnya.

Neji sangat percaya diri bahwa dirinya akan menang dari Naruto. Saat Neji menurunkan pertahanannya dan menganggap bahwa Naruto telah kalah darinya, secara tiba-tiba Naruto muncul dari tanah dan mengalahkannya dalam satu pukulan. Sementara bayangan Naruto tergeletak di atas tanah, Naruto secara diam-diam menggali tanah dan memberi Neji serangan yang mendadak.

Mengingat Naruto dapat mengelabui seorang Ninja segenius Neji, tak diragukan lagi bahwa ini adalah hal tercerdas yang pernah Naruto lakukan dalam pertarungan. 

5. Melawan Chidori dengan Rasengan

Dikenal Ceroboh, Inilah 5 Langkah Cerdas yang Pernah Dilakukan Narutotenor.com

Ketika persaingan antara Naruto dan Sasuke terus memanas, keduanya setuju untuk menyelesaikan persaingan tersebut dengan pertarungan di atap gedung. Saat pada puncak pertarungan, Naruto mulai menggunakan Rasengan dan Sasuke mulai mengeluarkan Chidori miliknya.

Beruntungnya, pertarungan tersebut berhasil dihentikan oleh Kakashi dan serangan mereka berhasil dibelokkan ke arah tangki air besar. Pada depan tangki air, memang terlihat seperti Chidori milik Sasuke jauh lebih merusak daripada Rasengan milik Naruto. Namun, pada belakang tangki air terlihat jelas bahwa Rasengan jauh lebih kuat dari Chidori. 

Jika pertarungan tidak dihentikan, Naruto mungkin saja dapat membunuh Sasuke. Namun, jika Naruto tidak menggunakan Rasengan, dirinya dapat terbunuh oleh Chidori milik Sasuke. 

Itulah lima langkah tercerdas yang pernah dilakukan oleh Naruto. Meskipun sering bertingkah konyol dan ceroboh Naruto merupakan shinobi yang cerdas dalam pertarungan. Bagaimana menurutmu? 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Arya Nenggala di IDN Times Community dengan judul 5 Langkah Tercerdas yang Pernah Dilakukan oleh Naruto

Baca Juga: 5 Langkah Tercerdas yang Pernah Dilakukan oleh Naruto

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya