Comscore Tracker

Pilu! 7 Shinobi Kuat di Naruto yang Tewas di Depan Orang Tersayang

Momen paling menyedihkan dan memilukan

Kematian menjadi  momen yang paling menyedihkan, termasuk juga kematian di dalam anime Naruto. Kematian para shinobi kuat ini menjadi momen tragis dan memilukan. Kematian yang disebabkan karena peperangan, balas dendam hingga hasrat untuk memperoleh sesuatu.

Tapi gak ada nih kematian yang lebih menyedihkan jika kematian itu dilihat oleh orang-orang yang tersayang seperti keluarga atau seseorang yang sudah memiliki ikatan kuat.

Berikut 7 karakter di Naruto yang tewas di depan orang tersayang.

Baca Juga: 5 Shinobi Kuat dan Berpengaruh di Naruto yang Tersingkirkan

1. Minato dan Kushina 

Pilu! 7 Shinobi Kuat di Naruto yang Tewas di Depan Orang Tersayangjapaneseanime.wikia.com

Kebahagiaan Minato dan Kushina hanya berjalan singkat, keduanya belum sempat melihat Naruto tumbuh. Minato dan Kushina harus tewas di tangan Kyuubi di depan Naruto yang belum mengerti apa-apa karena masih bayi.

Pengorbanan Minato dan Kushina merupakan pilihan yang tepat sebagai orang tua demi melindungi anak mereka. Naruto pun dapat tumbuh menjadi pemimpin desa Konoha.

Meski masa kecil Naruto dibenci oleh para penduduk, karena di dalam tubuhnya bersemayam monster, Kyuubi, yang disegel oleh kedua orang tuanya demi melindungi desa.

2. Neji Hyuga 

Pilu! 7 Shinobi Kuat di Naruto yang Tewas di Depan Orang Tersayangpinterest.es

Perang dunia shinobi 4 merupakan perang besar antara aliansi shinobi melawan Kaguya. Dalam perang ini, memakan banyak korban di pihak aliansi shinobi dan salah satunya adalah Neji Hyuga.  

Neji Hyuga belum sempat menyaksikan kebahagiaan Naruto dan Hinata, harus tewas terkena serangan elemen kayu dari Madara. Dirinya mengorbankan diri untuk melindungi Hinata dan Naruto.

3. Uchiha Itachi 

Pilu! 7 Shinobi Kuat di Naruto yang Tewas di Depan Orang Tersayangnaruto.fandom.com

Sasuke pasti menyesal setelah tau kebenaran dari kakaknya, Itachi. Namun, kebencian yang ditanamkan Itachi pada Sasuke sukses untuk menjadikan Sasuke kuat.

Sasuke juga membuktikan bahwa dirinya dapat menuntaskan dendam pada kakaknya, meski dirinya belum mendapatkan jawaban sama sekali mengapa Itachi membantai seluruh klan Uchiha, kecuali Sasuke.

Meski kedua kakak adik saling bertarung dan kemudian Itachi kalah, namun gak ada rasa penyesalan sama sekali dari Itachi.

Bahkan Itachi tersenyum  puas sebelum meregang nyawa dan memegang kening adiknya seperti yang dilakukannya dulu sewaktu kecil.

4. Uchiha Izuna 

Pilu! 7 Shinobi Kuat di Naruto yang Tewas di Depan Orang Tersayangnaruto.fandom.com

Banyak yang percaya tentang Madara yang mendapatkan mata Eternal Mangekyo Sharingan dengan cara merebut mata adiknya, namun itu salah.

Madara, adalah sosok yang sangat menyayangi adiknya, Izuna. Saat pertarungan dengan klan Senju, Izuna terluka parah bertarung dengan Tobirama.

Luka parah yang disebabkan oleh Tobirama membuat Izuna gak bisa bertahan. Di saat terakhirnya, Izuna memberikan matanya kepada Madara agar dapat membangkitkan Eternal Mangkyo Sharingan untuk melawan klan Senju.

5. Sasori 

Pilu! 7 Shinobi Kuat di Naruto yang Tewas di Depan Orang Tersayangnaruto.fandom.com

Teknik pengendalian Kugutsu Sasori dipelajari dari neneknya, Chiyo. Namun, Sasori sudah berlebihan dalam mengendalikan boneka dengan menggunakan mayat. Bahkan Sasori menculik Kazekage ke-3 dan membunuhnya untuk dijadikan boneka.

Setalah itu, dirinya diam-diam pun pergi meninggalkan Sunagakure dan bergabung di Akatsuki.

Di Akatsuki, dirinya menyembunyikan tubuhnya dalam boneka Hiruko. Pengejaran Gaara yang diculik oleh Akatsuki, berujung pada pertarungan Sakura dan Chiyo melawan Sasori. Pertarungan berlangsung dramatis dan pada akhirnya Sasori tewas oleh Chiyo.Chiyo menggunakan boneka ayah dan ibu Sasori yang pernah diciptakan Sasori sewaktu kecil.

6. Dan Kato 

Pilu! 7 Shinobi Kuat di Naruto yang Tewas di Depan Orang Tersayangjapaneseanime.fandom.com

Shinobi Konoha yang bercita-cita menjadi Hokage, harus mengubur impiannya. Kekasih Tsunade ini terluka parah di medan pertempuran perang dunia shinobi kedua.

Tsunade berupaya untuk menyelamatkannya nyawanya, namun karena luka-luka yang diterima Dan fatal dan parah, nyawanya gak terselamatkan.  

7. Yahiko 

Pilu! 7 Shinobi Kuat di Naruto yang Tewas di Depan Orang Tersayangnaruto.fandom.com

Sama seperti Nagato dan Konan, Yahiko merupakan anak dari korban perang di Amegakure. Yahiko-lah yang mendirikan Akatsuki sekaligus menjadi pemimpinnya.

Organisasi ini pada awalnya bertujuan untuk menciptakan perdamaian dengan menghentikan perang. Akatsuki yang semakin terkenal, membuat posisi Hanzo menjadi terancam.

Dengan tipu dayanya, Hanzo berhasil menjadikan Konan sebagai sandera. Kemudian Nagato yang memegang kunai, harus memilih antara Yahiko dan Konan. Tapi kemudian Yahiko mengorbankan diri dengan berlari ke arah kunai yang dipengang Nagato.

Itulah 7 shinobi di anime Naruto yang tewas di depan orang tersayang. Memilukan dari kematian karakter di atas, mana yang menurut kalian paling menyedihkan?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Hape Kentang di IDN Times Community dengan judul Memilukan, 7 Karakter di Anime Naruto Tewas di Depan Orang Tersayang

Baca Juga: 5 Shinobi Paling Konyol di Naruto, Kocak Aksinya Bikin Ngakak

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya