Comscore Tracker

Terlalu Seksi dan Vulgar! 5 Video Musik KPop ini Dilarang di TV Korea

MV para artis KPop ini panen kritikan 

Deretan video musik atau MV dari girl band maupun penyanyi KPop ini menuai kontroversi karena dituding terlalu seksi dan vulgar, bahkan stasiun TV di Korea terang-terang menolak untuk memutar video musk tersebut. 

Ternyata nih banyak lho lagu KPop yang mengandung konten eksplisit, sehingga harus dilarang tayang atau pun diubah liriknya, biar bisa ditampilkan live.

Beberapa artis KPop yang sering terkena banned, yaitu Fiestar, Stellar, dan Gain--baik dari konsep MV-nya, lirik, hingga gerakan dance. Yuk, simak lebih lengkap apa aja sih MV yang dilarang tayang di TV Korea, karena terlalu seksi!

Baca Juga: 7 Film Korea Dewasa Soal Sejarah ini Penuh Adegan Panas dan Sensual

1. Marionette - Stellar

https://www.youtube.com/embed/NCQpzHPYRUc

Stellar yang debut dengan lagu energic, tiba-tiba mengubah konsepnya jadi seksi. Akhirnya, KBS terpaksa tidak memperbolehkan video klip Stellar yang satu ini untuk tayang, karena gerakan dance eksplisit.

Biar bisa tampil live di berbagai stasiun televisi, Stellar mengubah gerakan dance-nya. Tak diubah sedikit, hampir keseluruhan gerakan harus diubah, demi tampil live seperti dilansir dari SBS. 

2. Paradise Lost - Gain

https://www.youtube.com/embed/4i32ANEa5mk

Gain, salah satu anggota Brown Eyed Girls ini sering merilis lagu yang menuai kontroversi. Gak kalah seksi dengan Marionette milik Stellar, gerakan dance Paradise Lost sangat ditentang KBS, MBC, hingga SBS.

Tak jauh berbeda dengan Stellar, ia juga harus mengubah hampir secara keseluruhan gerakan dance. Baju yang dipakai saat perform juga sangat tertutup, biar bisa tetap tampil di berbagai stasiun televisi. 

3. Shower Later - Gary feat Crush

https://www.youtube.com/embed/tgfuaDS-S2c

Gary dikenal sebagai rapper yang pernah menjadi anggota Running Man selama bertahun-tahun. Ia tak terlepas dari kontroversi video klip yang terlalu seksi, seperti pada lagu berjudul Shower Later.

Keseluruhan video klip mengandung konten eksplisit yang bikin gak bisa tayang di KBC, MBC, dan SBS. Tak dipermasalahkan oleh Gary, ia tetap gak mengubah konten demi bisa ditayangkan di televisi nasional. 

4. Rocket Girl - Stellar

https://www.youtube.com/embed/NUS5Vp3hT6o

Biasanya video klip dilarang tayang di TV nasional karena mengandung konten eksplisit, kan? Anehnya, Rocket Girl milik Stellar tidak punya gerakan dance seksi atau pun konten eksplisit.

Seperti dilansir Allkpop, KBS menganggap video klip punya konten seksual yang gak bisa tayang. Ternyata, menurut KBS, saat anggota Stellar menggunakan legging tampak sexually suggestive.

5. One More - Fiestar

https://www.youtube.com/embed/n9sEjiBew18

Fiestar juga terkenal dengan konsepnya yang seksi, seperti Stellar. Video klipnya gak bisa tayang di televisi nasional, karena konten dan lirik yang eksplisit. Uniknya, hanya MBC yang tak bisa menanyangkan video klip ini.

Saat tampil live, Fiestar harus mengganti lirik lagu terlebih dahulu seperti dikutip dari Soompi. Akhirnya, Fiestar bisa mempromosikan lagunya pada acara Music Core milik MBC, karena telah mengubah lirik. 

Itulah deretan video musik artis KPop yang dicap terlalu seksi dan diboikot penayangannya di TV. Wah, emang harus hati-hati kalau bikin MV di Korea, biar gak kena banned, ya!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Prila Sherly di IDN Times Community dengan judul 5 MV KPop yang Dilarang Tayang di TV Korea, Terlalu Seksi!

Baca Juga: 5 MV KPop yang Dilarang Tayang di TV Korea, Terlalu Seksi!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya