Comscore Tracker

Sasuke dan Obito, 5 Ninja Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat di Naruto

Jurus yang dibangkitkan secara mengerikan #IDNTimesHype

Anggota klan Uchiha memiliki Kekkei Genkai yang sangat kuat yang dinamakan Sharingan. Namun ternyata tidak semua anggota klan Uchiha bisa mendapatkan Mangekyo Sharingan.

Mangekyo Sharingan sendiri adalah tingkat lanjut dari Sharingan. Ini hanya dapat diperoleh jika pengguna Sharingan mengalami peristiwa yang traumatis, seperti kehilangan orang yang paling mereka cintai. Mangekyo Sharingan memberikan kekuatan yang jauh lebih kuat dari Sharingan. Dari sekian karakter yang memiliki Mangekyo Sharingan, berikut ini adalah lima pengguna Mangekyo Sharingan terkuat dalam anime Naruto. Simak ulasan berikut. 

Baca Juga: Dibanding Naruto, 5 Ninja ini Lebih Cocok dengan Hinata

1. Sasuke Uchiha

Sasuke dan Obito, 5 Ninja Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat di Narutoanime.goodfon.com

Sasuke Uchiha mendapatkan Mangekyo Sharingan setelah dirinya membunuh kakaknya, Itachi Uchiha, dan mengetahui bahwa semua kejahatan yang dilakukan oleh Itachi hanyalah untuk melindunginya.

Setelah proses yang hampir membutakan matanya, Sasuke akhirnya berhasil mendapatkan Eternal Mangekyo Sharingan. 

Berkat mata tersebut, Sasuke dapat menggunakan Amaterasu dan Kagutsuchi. Selain itu, Sasuke juga akhirnya mendapatkan wujud Susanoonya sendiri. Setelah mengembangkan Rinnegan, Sasuke memperoleh Susanoo wujud penuh yang dilengkapi dengan senjata kuat, Panah Indra.

2. Hagoromo Otsutsuki

Sasuke dan Obito, 5 Ninja Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat di Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Juga dikenal sebagai Rikudo Sennin, Hagoromo Otsutsuki adalah anak pertama dari Kaguya Otsutsuki. Setelah membunuh adiknya, Hamura yang sudah dicuci otak, Hagoromo akhirnya mendapatkan Mangekyo Sharingan dan Rinnegan.

Berkat Mangekyo Sharingan, Hagoromo dapat membangkitkan Susanoo yang cukup kuat untuk menahan serangan Bijudama dari Ekor Sepuluh. Meskipun penggunaan Mangekyo Sharingan membutuhkan jumlah chakra yang sangat besar, chakra Hagoromo tidak terkuras berkat Rinnegannya.

3. Madara Uchiha 

Sasuke dan Obito, 5 Ninja Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat di Narutonaruto.fandom.com

Dibangkitkan kembali pada Perang Shinobi Keempat, Madara Uchiha telah menjadi penjahat terbesar dalam seri Naruto. Madara tidak hanya memiliki Mangekyo Sharingan, tetapi juga memperoleh Eternal Mangekyo Sharingan setelah menukar matanya dengan mata adiknya, Izuna.

Dengan mata ini, Madara dapat membangkitkan Susanoo wujud penuh yang dilengkapi dengan katana yang mampu untuk membelah sebuah gunung. Setelah mendapatkan Mangekyo Sharingan Kakashi, Madara bahkan dapat menggunakan Kamui tanpa kesulitan sedikit pun. 

4. Itachi Uchiha

Sasuke dan Obito, 5 Ninja Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat di Narutonarutoshippuuden.fandom.com

Itachi mendapatkan Mangekyo Sharingan setelah menyaksikan sahabatnya, Shisui, melakukan bunuh diri di hadapan matanya. Dengan begitu, Itachi mendapatkan kekuatan yang cukup untuk membantai klannya sendiri.

Berkat Mangekyo Sharingan, Itachi dapat menggunakan api abadi, Amaterasu, dan Genjutsu yang dapat menjebak musuhnya dalam ilusi, Tsukuyomi. Itachi juga memiliki Susanoo yang dilengkapi dengan Pedang Totsuka dan Cermin Yata.

5. Obito Uchiha

Sasuke dan Obito, 5 Ninja Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat di Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Obito berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan setelah menyaksikan Kakashi membunuh orang yang ia cintai, Rin. Namun, karena Obito memberikan salah satu matanya kepada Kakashi, Obito tidak dapat menggunakan kekuatan Mangekyo Sharingan dengan maksimal.

Obito tidak dapat membangkitkan Susanoo dan hanya dapat menggunakan Kamui jarak pendek. Meskipun begitu, Obito dapat menjadi tidak berwujud dan memindahkan dirinya ke tubuh orang lain. Saat Obito memasuki tubuh Kakashi untuk sementara, Kakashi dapat memanfaatkan kekuatan Kamui dan membangkitkan Susanoo yang kemudian ia gunakan untuk membantu Naruto dan Sasuke mengalahkan Kaguya.

Itulah ninja terkuat pengguna Mangekyo Sharingan meskipun harus dibangkitkan dengan cara yang mengerikan, kekuatan jurus tersebut tidak main-main. Selain dapat membangkitkan Susanoo, Mangekyo Sharingan juga memberikan penggunanya kekuatan yang luar biasa seperti Amaterasu, Kamui, hingga Tsukuyomi!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Arya Nenggala di IDN Times Community dengan judul 5 Pengguna Mangekyo Sharingan Terkuat dalam Anime Naruto 

Baca Juga: 7 Villain di Naruto yang Sulit Dikalahkan, Ninja Paling Kuat!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya