Comscore Tracker

Bakat Jadi Peramal, 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi Kenyataan

Apalagi nih yang bakal diramalkan Suga

Min Yoon Gi atau lebih dikenal sebagai SUGA BTS dijuluki sebagai Minstradamus. Julukan tersebut berasal dari "Nostradamus", peramal terkenal asal Prancis. Sebutan Minstradamus diberikan kepada SUGA bukan tanpa alasan. Ia kerap mengucapkan sesuatu yang akhirnya menjadi kenyataan.

Kemampuan "meramalnya" bahkan membuat empat orang mendatangi SUGA untuk bertanya nomor lotre, seperti yang ia sampaikan dalam wawancara bersama KBS. Ada banyak perkataan member bernama asli Min Yoongi tersebut yang benar-benar terjadi, khususnya tentang BTS.

Berikut ini adalah sepuluh prediksi SUGA yang menjadi kenyataan!

Baca Juga: Lirik Lagu Butter Single Terbaru BTS, 5 Fakta Unik MV-nya Keren Banget

1. BTS mendominasi Billboard

Bakat Jadi Peramal, 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi KenyataanBTS di Billboard Music Awards. (Dok. Billboard Music Awards)

Dalam mixtape pertamanya yang bertajuk Agust D tahun 2016 silam, SUGA mengungkapkan prediksinya mengenai dominasi BTS dalam chart Billboard. Berikut ini lirik yang diciptakannya dalam lagu "Agust D":

"Next up is the Billboard, Brazil to New York I'm about to burn this passport "

Hal tersebut terbukti dengan BTS yang memegang predikat pemenang Top Social Artist di Billboard Music Awards selama 4 tahun, meraih posisi pertama dalam Billboard Hot 100 dengan lagunya "Dynamite" dan "Life Goes On". Sejumlah album BTS juga meraih posisi nomor satu dalam Billboard 200.

2. Menggelar konser di Jamsil Olympic Stadium

Bakat Jadi Peramal, 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi KenyataanBTS di belakang panggung Jamsil Olympic Stadium. (twitter.com/bts_bighit)

BTS memiliki tradisi yang selalu dilakukan setiap menjelang hari jadi mereka, yaitu dengan mengadakan maraton konten bernama Festa. Salah satu rangkaiannya adalah Kkul FM.

Di tahun 2015, dalam acara bertemakan radio show tersebut, SUGA mengungkapkan bahwa ia ingin mengadakan konser di Jamsil Olympic Stadium. Ini merupakan salah satu stadium terbesar di Korea Selatan. 

Mengadakan pertunjukan di area dengan kapasitas penonton hingga 69.950 orang ini merupakan mimpi bagi banyak musisi negeri ginseng.

Ternyata hal ini tak sekadar menjadi mimpi bagi BTS. Boygroup tersebut berhasil melaksanakannya di tahun 2018. Lagi-lagi perkataan SUGA menjadi kenyataan. 

3. Jerih payahnya selama ini terbayar dengan kesuksesan

Bakat Jadi Peramal, 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi KenyataanSoompi.com

SUGA dikenal dengan kepribadiannya yang tidak pandai berbasa-basi. Dari awal berkarier, ia tidak malu-malu untuk mengungkapkan tujuannya di masa depan dalam berbagai kesempatan. Contohnya seperti yang disampaikan melalui lirik lagu debut BTS berjudul "No More Dream".

Di sana, ia menyebutkan bahwa dirinya ingin memiliki rumah yang besar, mobil, dan cincin, yang menandakan SUGA ingin sukses dalam berkarier sebagai musisi. Tujuannya ini akhirnya terwujud, ia berhasil membeli apartemen seharga 3 juta dolar, menjadi brand ambassador mobil Hyundai, dan meraih karier yang cemerlang.

4. Hadir dan tampil di Grammy Music Awards

Dalam wawancara untuk J-14 Magazine pada Mei 2018, SUGA diberi pertanyaan tentang langkah selanjutnya yang ingin dicapai. Dengan malu-malu, ia menjawab ingin tampil di Grammy Music Awards.

Hal ini ternyata menjadi kenyataan. Pada tahun 2019, BTS menghadiri Grammy sebagai presenter. Album Love Yourself: Tear juga dinominasikan sebagai Best Recording Package. Tidak berhenti di situ, pada tahun 2020, BTS diundang sebagai satu-satunya performer asal Korea Selatan di Grammy. Single mereka, "Dynamite" juga mendapatkan nominasi Best Pop Duo/Group Performance.

5. Kemenangan triple crown di acara pertunjukan musik Korea Selatan

Bakat Jadi Peramal, 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi KenyataanKemenangan BTS di Show Champion (twitter.com/BTS_bighit)

Triple crown adalah istilah yang biasa digunakan ketika sebuah lagu mendapat kemenangan sebanyak tiga kali di acara pertunjukan musik di Korea Selatan, contohnya M Countdown, The Show, Inkigayo. Tidak semua grup dan musisi bisa mendapatkan titel tersebut karena kriteria yang sangat ketat.

Menariknya, SUGA secara tidak sengaja membuat prediksi mengenai hal ini. Ia ingin tahu bagaimana rasanya mendapatkan triple crown. Hal ini disampaikannya dalam wawancara Music Bank saat masa promosi "Run". Kini, BTS justru sudah melampaui hal itu dengan menjadi artis nomor satu dengan 131 kemenangan di acara musik.

6. Prediksi soal mobil Hyundai yang akan meroket penjualannya

Bakat Jadi Peramal, 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi KenyataanBTS menjadi brand ambassador Hyundai (Dok. Hyundai)

Ketika sedang melakukan proses pengambilan gambar dan video untuk promosi Hyundai, SUGA tidak hanya melakukan tugasnya untuk mengambil foto dan video. Dirinya juga memprediksi bagaimana mobil yang diiklankan oleh BTS akan laku keras di pasaran.

Lagi-lagi hal ini menjadi nyata. Penjualan mobil Hyundai Palisade yang diestimasi terjual 25 ribu unit, justru meroket dua kali lipat karena mendapat permintaan hingga 52 ribu unit.

7. BTS berhasil mendapatkan penghargaan daesang pertama

Bakat Jadi Peramal, 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi KenyataanBTS mendapatkan daesang pertama di 2016. (twitter.com/BTS_bighit)

Dalam acara Bon Voyage di tahun 2016, BTS mengunjungi Santa Park, Finlandia. Mereka menulis surat sebagai hadiah natal kepada diri masing-masing yang akan diterima ketika Natal tiba.

SUGA menulis sebuah surat untuk BTS yang tertulis bahwa mereka sudah bekerja keras dengan menumpahkan segala usaha. Jika surat tersebut sampai ketika acara penghargaan akhir tahun diadakan, dirinya berharap kerja keras BTS bisa terbayar dengan daesang.

Suratnya ternyata menjadi kenyataan. BTS mendapatkan dua daesang pertama, yaitu Album of the Year untuk The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever di Melon Music Awards 2016 dan Artist of the Year di Mnet Asian Music Awards 2016.

8. BTS menjadi artis paling berpengaruh di dunia

Bakat Jadi Peramal, 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi KenyataanBTS dalam majalah TIME sebagai Next Generation Leader. (Dok. TIME)

Pada konferensi pers Love Yourself: Tear yang diselenggarakan tahun 2018, para reporter bertanya pada SUGA perihal tujuan yang ingin dicapai selanjutnya. Ia mengungkapkan bahwa BTS ingin menjadi musisi paling berpengaruh di dunia. Pada tahun 2019, BTS berhasil dinominasikan dalam daftar artis paling berpengaruh versi majalah TIME. 

9. BTS berhasil menggelar konser di stadium-stadium terbesar dunia

Bakat Jadi Peramal, 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi KenyataanBTS menggelar konser di stadium besar di dunia (Dok. BigHit Music)

Masih di konferensi pers yang sama untuk rilisnya album Love Yourself: Tear, SUGA juga berharap BTS dapat menggelar konser di berbagai stadium di dunia. Keinginannya ini akhirnya terwujud.

BTS mengadakan tur dunia bertajuk Love Yourself dan Speak Yourself yang diadakan di berbagai stadium besar di dunia. Mulai dari Rose Bowl, Wembley, King Fahd, dan masih banyak lagi. Yang terbesar adalah Rose Bowl, Amerika yang bisa menampung hingga 90 ribu orang. 

10. Tidak melulu hal-hal besar, SUGA juga memprediksi kemenangannya saat bermain UNO

Bakat Jadi Peramal, 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi Kenyataancuplikan RUN BTS (Dok. Run BTS!)

Walaupun sudah jadi miliarder, BTS sering kali kompetitif dalam bermain meski hadiahnya sangat sepele. Hal itu dibuktikan ketika mereka bermain UNO dalam Run BTS!. SUGA yang tidak mau kalah menggunakan kekuatan super miliknya untuk memprediksi kartu UNO mana yang akan membuatnya menang. Hasil prediksinya pun benar. Walaupun sepele, ternyata kekuatan Minstradamus manjur, ya!

Dari sederet prediksi yang SUGA lakukan, kebanyakan di antaranya telah menjadi kenyataan. ARMY bahkan sudah siap-siap untuk mendengarkan prediksi yang akan Ia buat secara sengaja ataupun tidak sengaja di masa depan. Kira-kira apalagi yang akan terwujud dari ucapan SUGA, ya?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Margadina Zidkia di IDN Times Community dengan judul 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi Kenyataan, Beneran Cenayang!

Baca Juga: 10 Prediksi SUGA BTS yang Jadi Kenyataan, Beneran Cenayang!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya