Comscore Tracker

7 Shinobi Kakak Adik Terkuat di Naruto, Sulit Dikalahkan Saat Bersatu

Keduanya dikenal memiliki nijutsu yang kut

Dari sekian banyak tokoh di anime Naruto, beberapa tokoh kakak beradik ini dikenal kuat dan tangguh. Sulit untuk mengalahkan mereka jika keduanya berkombinasi. Namun, ada tokoh kakak beradik yang harus bertarung bahkan berakhir tragis. Berikut adalah tujuh tokoh kakak beradik terkuat di anime Naruto.

Baca Juga: 12 Perubahan Naruto Uzumaki dari Kecil Hingga Menjadi Hokage

1. Hashirama dan Tobirama Senju

7 Shinobi Kakak Adik Terkuat di Naruto, Sulit Dikalahkan Saat Bersatucapsulecomputers.com

Hashirama dan Tobirama Senju merupakan kakak beradik berasal dari Konohagakure. Keduanya berasal dari klan kuat rival berat klan Uchiha yaitu klan Senju. Hashirama juga menjadi pendiri sekaligus hokage pertama di Konoha. Sedangkan adiknya Tobirama nenjadi hokage kedua.

Dilihat dari penampilan keduanya cukup berbeda. Hashirama berkulit sawo matang dan berambut panjang berwarna hitam. Sedangkan Tobirama berkulit putih dengan rambut pendek berwarna putih keabuan. Berbicara kemampuan, kedua tokoh ini tidak bisa diragukan.

Hashirama disebut sebagai dewa shinobi dengan sage mode dan elemen kayu atau mokuton yang luar biasa. Sedangkan Tobirama merupakan pengguna elemen air terkuat dan juga menciptakan jutsu hebat. Satu di antaranya edo tensei, jutsu terlarang yang menghidupkan orang meninggal.

2. Madara dan Izuna Uchiha

7 Shinobi Kakak Adik Terkuat di Naruto, Sulit Dikalahkan Saat Bersatuyoutube.com/Izuna Uchiha

Madara dan Izuna merupakan kakak beradik berasal dari klan saingan Senju yaitu Uchiha. Mereka berdua sangat terampil dalam hal jutsu dan kekuatannya setara dengan Hashirama dan Tobirama.

Keduanya hidup di masa perang antara Senju dan Uchiha, yang membuatnya harus bertarung dengan dua bersaudara Senju, yaitu Hashirama dan Tobirama.

Madara bertarung dengan Hashirama, sedangkan Izuna bertarung dengan Tobirama. Nahas, Izuna adik Madara harus tewas di tangan hokage kedua tersebut. Kemudian Madara menggunakan mata Izuna untuk membangkitkan eternal mangekyou sharingan. Dari penampilan keduanya cukup mirip dan jika melihat Izuna terlihat mirip seperti Sasuke.

3. Kinkaku dan Ginkaku

7 Shinobi Kakak Adik Terkuat di Naruto, Sulit Dikalahkan Saat Bersatudailyanimeart.com

Jika pertama kali melihat tokoh ini, maka kita akan mengira Naruto yang bertransformasi. Hal ini karena tiga kumis yang sekilas mirip Naruto. Selain itu mereka juga bisa berubah menjadi bijuu kyubi karena mendapat chakra kyubi.

Mereka adalah dua penjahat bersaudara emas dan perak yaitu Kinkaku dan Ginkaku. Mereka berasal dari Kumogakure. Mereka memiliki benda pusaka milik Rikudou Sennin yaitu benihisago, berupa kendi yang dapat menghisap korban ke dalamnya.

Mereka mendapat chakra kyubi karena sempat ditelan oleh bijuu ekor sembilan tersebut. Kekuatan mereka begitu merepotkan aliansi shinobi saat perang dunia shinobi keempat, karena perpaduan senjata pusaka Rikudou dan juga chakra kyubi tersebut.

Dari penampilan, Kinkaku memiliki rambut emas, sedangkan Ginkaku berambut perak. Badannya kekar dan berkulit sawo matang.

4. Itachi dan Sasuke Uchiha

7 Shinobi Kakak Adik Terkuat di Naruto, Sulit Dikalahkan Saat Bersatuyandex.ru

Itachi dan Sasuke merupakan karakter yang tentu sudah dikenal oleh banyak orang. Mereka adalah dua bersaudara dari pasangan Fugaku dan Mikoto Uchiha. Itachi dan Sasuke merupakan dua shinobi yang sangat jenius.

Di usia muda mereka menjadi siswa teratas di akademi dan mampu menguasai jutsu. Sasuke begitu menyayangi kakaknya begitu juga Itachi yang menganggap adiknya lebih berharga dari desa. Sayang konflik antara klan Uchiha dan Konoha memaksa Itachi untuk membunuh seluruh klannya, dan hanya menyisakan adiknya Sasuke yang masih kecil.

Itachi pun berharap Sasuke akan membunuhnya dan berubah menjadi pendendam. Saat remaja, Sasuke akhirnya mampu membunuh kakaknya dan Itachi pun tersenyum melihat adiknya telah menjadi shinobi tangguh.

Saat perang dunia shinobi keempat, Itachi yang diedotensei dan Sasuke berkombinasi untuk mengalahkan leader edo tensei yaitu Kabuto.

5. Hagoromo dan Hamura Otsutsuki

7 Shinobi Kakak Adik Terkuat di Naruto, Sulit Dikalahkan Saat Bersatunaruto.wikia.com

Hagoromo dan Hamura Otsutsuki merupakan dua saudara kembar yang dilahirkan oleh chakra pimpinan Otsutsuki yaitu Kaguya Otsusuki. Keduanya mewarisi kemampuan dari ibunya tersebut. Hagoromo dan Hamura berhasil menyegel ibunya yang mengadakan ritual pohon suci, dan berusaha mengendalikan manusia melalui mugen tsukoyomi.

Setelah menyegel Kaguya, Hamura tinggal di bulan untuk mengawasi ibu mereka. Sedangkan Hagoromo atau yang kita kenal sebagai Rikudou Sennin tinggal di bumi, membangun ninshu dan memperbaiki dunia yang hancur. Mereka juga mampu mengalahkan dan mengendalikan bijuu ekor sepuluh.

6. Indra dan Ashura Otsutsuki

7 Shinobi Kakak Adik Terkuat di Naruto, Sulit Dikalahkan Saat Bersatuaminoapps.com

Indra dan Ashura Otsutsuki merupakan anak dari Hagoromo Otsutsuki. Keduanya merupakan kakak beradik yang saling menyayangi saat masih kecil. Keduanya memiliki kemampuan dan sifat yang berbeda.

Indra memiliki kemampuan yang kuat namun terlalu arogan san individual, sedangkan Ashura walaupun lebih lemah, namun memiliki jiwa sosial dan kerjasama yang kuat. Konflik antar keduanya dimulai saat remaja. Pada saat itu Hagoromo menentukan siapa penerus ninshu yang tepat.

Banyak yang berspekulasi kalau Indra yang menjadi pewaris karena kemampuannya. Namun Hagoromo meragukan Indra karena sikap Individualnya. Hagoromo memberikan tantangan kedua anaknya untuk memperbaiki kehidupan desa.

Hasilnya Ashura mampu memperbaiki desa, bekerjasama dengan masyarakat, sedangkan Indra malah membuat desa kacau. Hagoromo memutuskan Ashura menjadi pewaris ninshu walaupun Ashura menolak karena kakaknya lebih pantas.

Indra yang tidak terima melakukan pemberontakan dan harus berhadapan dengan Ashura. Walaupun Indra kalah, kedua saudara ini tetap berkonflik hingga keturunan mereka Uchiha dan Senju.

7. Gaara, Kankuro, dan Temari

7 Shinobi Kakak Adik Terkuat di Naruto, Sulit Dikalahkan Saat Bersatuweheartit.com

Gaara, Kankuro, dan Temari merupakan shinobi bersaudara paling populer di Sunagakure. Mereka selalu bersama dengan mengandalkan jutsu yang hebat. Gaara dengan pasir, Kankuro dengan boneka, dan Temari dengan kipas elenen angin.

Mereka selalu bersama dalam berbagai hal. Gaara walaupun paling bungsu, namun menjadi yang terkuat dan menjadi Kazekage menggantikan ayahnya Rasa. Sedangkan Kankuro dan Temari menjadi pengawal yang tangguh.

Siapapun menghadapi kombinasi mereka akan kewalahan. Adapun aksi yang mereka lakukan saat membantu Konoha dalam penyelamatan Sasuke dan melawan Sasuke pada pertemuan kage.

Itulah tujuh kakak beradik shinobi terkuat dalam anime Naruto. Manakah tokoh kakak beradik favorit kamu?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh I Putu Yoga Sadhu di IDN Times Community dengan judul 7 Tokoh Kakak Adik Terkuat yang Punya Jutsu Andalan di Anime Naruto

Baca Juga: 5 Fakta Tragis Pembantaian Klan Uzumaki yang Terkuat di Naruto

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya