Comscore Tracker

9 Referensi Drakor Kece Setelah It's Okay to Not Be Okay Tamat

Drama-drama ini gak kalah keren kok dari #ItsOkaytoNotBeOkay

Tayangan Drama Korea It's Okay to Not Be Okay sudah tamat mencapai episode terakhir pada Minggu (9/8/2020). Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, dan Oh Jung Se itu menyita perhatian pemirsa beberapa pekan lalu, semenjak penayangannya pertengahan Juni 2020. Setiap episode baru tayang, drama yang mengisahkan soal dua orang yang saling menyembuhkan luka jiwa tersebut berhasil menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial.

Apabila kamu bingung mau nonton apa lagi setelah It's Okay to Not Be Okay selesai, jangan khawatir. Ulasan ini bisa menjadi jawaban kegalauanmu untuk tontonan drama Korea berikutnya.

Rekomendasi drama buat kamu yang ngefans dengan artis-artisnya

1. My Love From the Star (Kim Soo Hyun)

9 Referensi Drakor Kece Setelah It's Okay to Not Be Okay TamatDok. SBS

Sama-sama berperan sebagai cowok tsundere tapi perhatian kalau udah jatuh cinta, maka drama hits Kim Soo Hyun ini hendaknya tak kamu lewatkan. Kamu akan menyaksikan Kim Soo Hyun berperan sebagai alien yang sudah tinggal selama ratusan tahun di bumi. Ia adalah alien pintar yang bekerja sebagai dosen di sebuah universitas. Wah, mendadak pengin jadi mahasiswanya gak tuh?

Kamu juga bisa menyaksikan aksi bromance manis antara Kim Soo Hyun dan Kim Chang Wan, direktur rumah sakit jiwa Ok.

2. Lawless Lawyer (Seo Ye Ji)

9 Referensi Drakor Kece Setelah It's Okay to Not Be Okay TamatDok. tvN

Karakter perempuan tangguh yang diperankan Seo Ye Ji dapat kamu tonton di Lawless Lawyer (2018). Seo Ye Ji berperan sebagai pengacara yang memperjuangkan keadilan tapi cenderung temperamental. Ya, agak mirip dengan Go Moon Young, deh. Di drama ini, Seo Ye Ji juga kehilangan ibunya, lho!

3. When Camellia Blooms (Oh Jung Se)

9 Referensi Drakor Kece Setelah It's Okay to Not Be Okay TamatDok. SBS

Karakter Oh Jung Se digambarkan sebagai sosok berduit, gemar cari perhatian ke perempuan cantik, tapi takut sama istri sahnya. Oh Jung Se kenalannya banyak, lho. Ia bahkan tertarik untuk mencalonkan diri sebagai pejabat politik di Ongsan.

Coba deh kamu tonton sisi lain Oh Jung Se di When Camellia Blooms. Drama ini menceritakan kehidupan Dongbaek (Gong Hyo Jin), ibu tunggal yang pindah ke Ongsan bersama anaknya. Ada unsur thriller tapi sedikit kok.

4. Romance Is A Bonus Book (Park Gyu Young)

9 Referensi Drakor Kece Setelah It's Okay to Not Be Okay TamatDok. tvN

Park Gyu Young adalah artis pendatang baru di industri hiburan Korea. Ada sejumlah drama hits yang ia bintangi, salah satunya Romance Is A Bonus Book (2019). Drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Lee Na Young mengisahkan percintaan antara pemimpin redaksi dan pegawainya di perusahaan penerbitan. 

Di drama ini, Park Gyu Young berperan sebagai karyawan baru yang bersifat manja dan sering mengeluhkan pekerjaan.

Baca Juga: 7 Alasan Kim Soo Hyun Layak Jadi Aktor Termahal, Dramanya Selalu Hits

Bagi kamu yang butuh tontonan seputar kesehatan mental

1. It's Okay, That's Love (2014)

9 Referensi Drakor Kece Setelah It's Okay to Not Be Okay TamatDok. SBS

Bila Go Moon Young adalah penulis dongeng yang antisosial, maka drama It's Okay, That's Love (2014) menggambarkan karakter novelis (Jo In Sung) yang mengidap skrizofrenia. Gangguan kejiwaan mereka diakibatkan tindak kekerasan fisik dan verbal yang dilakukan orang tua. 

Selain Jo In Sung, karakter Gong Hyo Jin, Sung Dong Il, dan Lee Kwang Soo juga kompleks. Gong Hyo Jin punya trauma menjalin cinta, Sung Dong Il punya hubungan rumit dengan mantan istrinya, dan Lee Kwang Soo mengidap sindrom Tourette. Persahabatan empat sekawan ini sayang untuk dilewatkan, apalagi kisah cinta romantis yang uwu dari Jo In Sung dan Gong Hyo Jin.

2. Kill Me, Heal Me (2015)

9 Referensi Drakor Kece Setelah It's Okay to Not Be Okay TamatDok. MBC

Kill Me, Heal Me termasuk drama yang bikin kamu tercengang dan takjub dengan akting Ji Sung. Tokoh Cha Do Hyun (Ji Sung) mempunyai tujuh kepribadian berbeda dalam dirinya. Kepribadian tersebut bisa muncul sewaktu-waktu dan mengambil alih tubuh Ji Sung.

Namun, Ji Sung mesti menyembunyikan rahasia tentang penyakitnya itu dari keluarga dan kawan-kawannya. Kepribadian ganda yang diderita Ji Sung tersebut dirawat oleh psikiater yang diperankan Hwang Jung Eum.

Bagi kamu yang senang dengan karakter savage ala Go Moon Young

1. Hotel Del Luna (2019)

9 Referensi Drakor Kece Setelah It's Okay to Not Be Okay TamatDok. tvN

Karakter Jang Man Wol (IU) sering banget nih dimirip-miripin dengan Go Moon Young. Mereka berdua sama-sama punya masa lalu kelam, sewenang-wenang dengan rekan kerja, serta gemar mengenakan pakaian mewah dan fashion item yang heboh. Tapi, kalau udah cinta, bisa diperjuangin sampai titik darah penghabisan.

Bayangin deh, IU yang mengelola tempat penginapan para arwah susah move on dari kunang-kunang (Lee Do Hyun) selama lebih dari seribu tahun sebelum akhirnya bucin ke Yeo Jin Goo.

2. Crash Landing on You (2019)

9 Referensi Drakor Kece Setelah It's Okay to Not Be Okay TamatInstagram.com/tvndrama.official

Crash Landing on You termasuk drama Korea yang masih segar karena baru tamat Februari 2020 lalu. Duet Hyun Bin dan Son Ye Jin bikin penggemar drama Korea baru bermunculan. Perjuangan kisah cinta beda negara ini bikin meleleh sih, tapi fashion item yang dikenakan Son Ye Jin juga menarik dilihat. Serba branded dan tentu saja, mahal!

Beberapa fashion item Son Ye Jin juga dikenakan Seo Ye Ji di drama It's Okay to Not Be Okay kok.

Nonton drama bromance yang manis? Ini salah satunya

The King: Eternal Monarch (2020)

9 Referensi Drakor Kece Setelah It's Okay to Not Be Okay TamatDok. SBS

Lee Min Ho dan Woo Do Hwan adalah pasangan bromance manis yang tumbuh bersama sejak mereka masih kecil. Pasangan raja dan pengawal ini telah paham dan saling mengenal watak masing-masing. Bila Kim Soo Hyun sering kali melindungi Oh Jung Se ketika traumanya kambuh, maka Woo Do Hwan selalu sigap melindungi rajanya dari ancaman musuh.

Siap maraton drama-drama di atas? Good luck, ya.

Baca Juga: 5 Hal Misteri ini Belum Terjawab di Drakor It's Okay to Not Be Okay

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya