Comscore Tracker

Kisah Nyata! 9 Fakta dan Sinopsis Film Horor Keluarga Tak Kasat Mata

Berani lihat filmnya?

Kisah horor ini pernah menjadi viral dan pembahasan di forum Kaskus. Yang menceritakan kisah seorang desainer grafis bernama Genta yang mengalami hal-hal mistis di kantor barunya. Bahkan, cerita yang pertama kali diunggah di Kaskus ini mendapat animo masyarakat yang cukup besar.

Genta cukup berani menceritakan kisah mistisnya dengan gaya yang mencekam sekaligus bikin penasaran. Dalam 13 bagian, Genta berbagi kejadian yang dia dan teman-temannya alami selama kurang lebih dua tahun bekerja di kantor horor tersebut.

Karena terasa begitu dekat dan nyata, gak heran kalau cerita ini viral dimana-mana. Hingga kemudian menarik perhatian rumah produksi Max Pictures untuk mengangkatnya ke layar lebar film yang  disutradarai oleh Hedy Suryawan. Nah, sebelum kamu nonton filmnya, simak dulu 10 fakta "Keluarga Tak Mata" di bawah ini.

Sinopsis Keluarga Tak Kasat Mata yang diangkat dari kisah nyata seorang penulis yang menempati sebuah rumah angker di Yogyakarta.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Horor Terbaik Dengan Akhir Cerita Mengejutkan

1. Berawal dari fokum Kaskus

Kisah Nyata! 9 Fakta dan Sinopsis Film Horor Keluarga Tak Kasat Mata

Tahun 2016 lalu "Diary Misteri Keluarga Tak Kasat Mata" ramai diperbincangkan. Banyak di-share di media sosial Facebook, ternyata cerita mistis ini ditulis oleh seorang Kaskuser bernama Genta. Tulisan ini sudah di-share ribuan kali dan dibaca jutaan orang.

2. Berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh penulis

Kisah Nyata! 9 Fakta dan Sinopsis Film Horor Keluarga Tak Kasat MataInstagram.com/nadyaarina

Bukan mengada-ngada, Genta tampil beda karena pengalaman pribadinya mampu merasakan kehadiran "keluarga" lain di kantor tempatnya bekerja.

3. Merupakan sebuah rumah angker di jalan Magelang, Yogyakarta

Kisah Nyata! 9 Fakta dan Sinopsis Film Horor Keluarga Tak Kasat Matacrescent-hotel.com

Genta sang penulis pun menerangkan bahwa rumah tersebut memang benar-benar ada. Berada di Jalan Magelang dan dekat dengan tempat hiburan malam . Gimana kawula muda Jogja gak penasaran kalau sudah disebutkan seperti ini ya?

4. Ceritanya dijadikan novel dan best seller

Kisah Nyata! 9 Fakta dan Sinopsis Film Horor Keluarga Tak Kasat Matapexels/pixabay

Sebelum diproduksi menjadi film seperti sekarang, Keluarga Tak Kasat Mata sebelumnya sudah "gentayangan" dalam wujud novel. Genta langsung digandeng penerbit Gagas Media untuk menuliskannya dan menjadikannya buku.

5. Bertabur aktor ganteng

Kisah Nyata! 9 Fakta dan Sinopsis Film Horor Keluarga Tak Kasat MataIDN Times/Thea

Pasti pembaca paling penasaran dengan siapa yang akan menjadi sosok Genta. Dia adalah Deva Mahendra. Tak cuma Deva, akan ada Kemal Pahlevi, Ganindra Bimo, Miller Khan dan Gary Iskak sebagai sahabat Genta.

6. Menggandeng pula penyanyi cantik, Aura Kasih dan Wizzy

Kisah Nyata! 9 Fakta dan Sinopsis Film Horor Keluarga Tak Kasat MataIDN Times/Thea

Uniknya, dua orang yang memiliki background menyanyi justru akan menjadi pemain wanita utama di film ini. Mereka adalah Aura Kasih dan Wizzy.

7. Gak cuma satu, hantunya akan ada satu keluarga lho

Kisah Nyata! 9 Fakta dan Sinopsis Film Horor Keluarga Tak Kasat Matapixabay.com/publicdomainpictures

Dari judulnya saja sudah jelas, bahwa kisah ini bukan hanya teror oleh satu hantu saja. Melainkan menceritakan hantu yang merupakan satu keluarga. Jadi bakalan banyak banget sosok-sosok menyeramkan yang nantinya akan dimunculkan.

8. Sosok "penghuni" rumah angker yang asli

Kisah Nyata! 9 Fakta dan Sinopsis Film Horor Keluarga Tak Kasat Matatwitter.com/stardinee

Sebuah akun Facebook Mbah Kaje membeberkan sosok anggota keluarga di rumah tersebut. Yakni nenek berkerudung, kuntilanak, ular sebesar paha manusia berwajah mirip anjing, nenek Juminah, Mbah Pawiro, tiga anak kecil yang berjalan mundur, macan kumbang, pocong dan sundel bolong bernama Siti.

9. Trailernya aja sudah bikin merinding

https://www.youtube.com/embed/UBvRVgO_GDs

Itulah sederet fakta tentang Film Keluarga Tak Kasat Mata yang bakal tayang malam ini, gimana sudah merinding? 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya