Comscore Tracker

Syakir Daulay Rilis Single Bidadari Surga, Featuring Adiba Khanza

Lagu alm. Ustaz Jefri Al Buchori dengan sentuhan millennial

Semarang, IDN Times - Syakir Daulay mengejutkan penggemar pada pekan terakhir Bulan Ramadan. Ia merilis single baru berjudul Bidadari Surga. Lewat konferensi pers online dengan Falcon Musik Indonesia, Senin (18/5), untuk pertama kalinya lagu itu diperdengarkan ke publik.

Untuk proyek lagu tersebut, aktor sekaligus penyanyi itu menggandeng Adiba Khanza, putri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik Dian, sebagai rekan duetnya.

1. Menyanyikan ulang lagu almarhum Ustaz Jefri Al Buchori

Syakir Daulay Rilis Single Bidadari Surga, Featuring Adiba KhanzaYouTube/Falcon Musik Indonesia

Seperti diketahui, Bidadari Surga adalah salah satu lagu paling populer yang pernah dinyanyikan oleh mendiang Ustaz Jefri Al Buchori. Rupanya Syakir Daulay ingin menyanyikan ulang lagu populer tersebut.

Bedanya, lagu Bidadari Surga yang dinyanyikan Syakir dan Adiba ini dibuat dengan sentuhan anak muda atau millennials. Umi Pipik, istri mendiang Jefri Al Buchori, juga menyebutkan ada beberapa bagian lirik yang diganti karena menyesuaikan dengan kedua penyanyi yang masih berstatus anak muda.

"Sebelumnya, Falcon izin dulu karena akan memakai lagu Bidadari Surga, tapi dibuat lebih millennials. Liriknya juga aku ganti karena dua penyanyinya kan masih jomblo, nih. Jadi gak mungkin pakai lirik persis seperti milik almarhum," ujar Umi Pipik.

2. Syakir dan Adiba tidak kesulitan menemukan chemistry

Syakir Daulay Rilis Single Bidadari Surga, Featuring Adiba KhanzaYouTube/Falcon Musik Indonesia

Meski keduanya belum pernah berduet sebelumnya, namun Syakir dan Adiba sepakat kalau tidak ada kesulitan dalam menemukan chemistry. Apalagi, Syakir yang namanya sempat naik berkat lagu Aisyah Istri Rasulullah ini sudah kenal cukup lama dengan Adiba Khanza.

Adiba mengungkapkan, kalau suasana latihan dan rekaman bareng rekan duetnya itu berjalan santai. Namun, ia sempat nervous karena membawakan lagu dari mendiang ayahnya.

"Awalnya, agak takut, karena takut gak sebagus aslinya. Apalagi aku bukan penyanyi. Tapi, karena sudah kenal Syakir juga, jadi mudah kerja samanya," ungkap Adiba.

Baca Juga: Lagi Viral di Media Sosial, 10 Potret Penyanyi Lagu Lathi, Sara Fajira

3. Perasaan Umi Pipik saat lagu suaminya dinyanyikan ulang sang anak

Syakir Daulay Rilis Single Bidadari Surga, Featuring Adiba KhanzaYouTube/Falcon Musik Indonesia

Ada perasaan haru dan deg-degan bagi Umi Pipik ketika lagu Bidadari Surga dinyanyikan ulang oleh putrinya. Pada awalnya, ia belum bisa membayangkan lagu ini bakal terdengar seperti apa. Apalagi, suara suaminya pasti selalu membayangi ketika mendengar lagu Bidadari Surga.

Namun, ia mengaku senang ketika pertama kali mendengar suara Syakir Daulay dan putrinya. Ada beberapa kemiripan dari ciri vokal Syakir dan Ustaz Jefri Al Buchori yang bikin Umi Pipik merinding.

"Saya sangat senang ketika tahu mau dirilis ulang dengan versi berbeda. Pertamanya, belum kepikiran bakal seperti apa, tapi ketika dengar Adiba take vocal, saya cukup merinding dengarnya. Ini jadi lagu memori buat semuanya, bisa buat pasangan suami istri, juga yang jomblo," katanya.

4. Lagu Bidadari Surga dirilis menjelang Lebaran

Syakir Daulay Rilis Single Bidadari Surga, Featuring Adiba KhanzaYouTube/Falcon Musik Indonesia

Lagu Bidadari Surga versi Syakir Daulay dan Adiba Khanza baru dirilis pada Senin (18/5), yang bertepatan satu pekan sebelum Lebaran. Dhona, perwakilan dari Falcon Musik Indonesia, menjelaskan kalau pandemik virus corona seperti ini membuat jadwal latihan dan rekaman cukup sulit.

Selain itu, dalam perilisan ulang lagu Bidadari Surga ini Falcon juga tidak main-main. Mereka benar-benar menggodok sampai matang segala materi, sehingga tercipta lagu Bidadari Surga versi baru yang gak kalah berkualitas.

"Proses rekaman di kondisi seperti sekarang jadi agak susah. Latihan segala macam jadi memakan waktu. Sebenarnya, materi sudah selesai dari minggu kemarin. Tapi, karena kita gak sembarangan untuk proses, jadi kita usahakan semaksimal mungkin," kata Dhona.

5. Video klip Bidadari Surga versi Syakir Daulay featuring Adiba Khanza

https://www.youtube.com/embed/LB0wgEZq7A0

Bertepatan dengan perilisan single Bidadari Surga, Falcon Musik Indonesia juga merilis video klip dari lagu tersebut. Video ini telah diunggah di channel YouTube Falcon Musik Indonesia dan sudah bisa kamu nikmati.

Setelah lagu Aisyah Istri Rasulullah, jadi penasaran deh, dengan single barunya Syakir Daulay. Apalagi, ia menyanyikan lagu legendaris milik mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan berduet dengan putrinya.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Kunci Gitar Lathi Weird Genius ft Sara Fajira

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya