Comscore Tracker

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesih

Bikin kamu jadi suka musik dangdut lho!

Semarang, IDN Times - Tak semua orang menyukai musik dangdut terutama anak muda. Biasanya mereka akan berpikir bahwa lagu-lagu dangdut lebih cocok didengar oleh generasi orang tua. Tapi persepsi tersebut berhasil dipecahkan dengan kehadiran penyanyi-penyanyi dangdut muda Tanah Air.

Sudah mulai dilirik oleh generasi muda, ada beberapa sosok penyanyi perempuan yang bisa dikatakan siap untuk meneruskan kesuksesan pedangdut ternama Elvy Sukaesih. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Lesty Kejora

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesihinstagram.com/lestykejora

Bernama asli Lestyani Andryani, pemenang Dangdut Academy musim pertama ini dikenal publik lewat lagu Kejora. Lesty disebut sebagai penyanyi dangdut yang memiliki penggemar dari berbagai kalangan usia. 

2. Putri Isnari

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesihbarsenabest via instagram.com/da4_putri03

Di balik wajahnya yang imut, Putri Isnari mampu meraih peringkat dua di acara D'Academy musim keempat. Meskipun usianya baru 18 tahun namun banyak warganet yang melihat potensinya untuk menjadi penyanyi dangdut top.  

3. Evi Masamba

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesihinstagram.com/evi_masamba_real

Penampilan Evi Anggraini atau Evi Masamba di D'Academy musim kedua dan D'Academy Asia sering mendapatkan pujian dari juri karena memiliki ciri khas suara yang unik. Memang sudah ditakdirkan menjadi penyanyi, sampai saat ini wanita kelahiran Pattimang tersebut masih merilis lagu. 

4. Jihan Audy

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesihinstagram.com/jihanaudy123_real

Di usianya yang masih sangat muda yaitu 16 tahun, Jihan Audy sudah mampu bersaing dengan penyanyi dangdut lainnya. Di tahun 2019, namanya masuk dalam nominasi Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Elektro Terbaik di AMI Awards bersama penyanyi lainnya seperti Ghea Youbi dan Siti Badriah. 

5. Tasya Rosmala

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesihinstagram.com/tasya_ratu_gopo

Terkenal dengan nama panggungnya Tasya Ratu Gopo, bakat menyanyinya itu ternyata didapatkan dari sang mama. Penyanyi pantura ini sudah tampil dari panggung ke panggung sejak usianya 6 tahun. 

Baca Juga: 10 Potret Social Distancing ala Ayu Ting Ting, Makin Dekat Dengan Anak

6. Nella Kharisma

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesihinstagram.com/nellakharisma

Gadis yang disebut sebagai saingan Ayu Ting Ting ini juga gak asing lagi di telinga anak muda. Nella Kharisma berhasil menarik perhatian sejak membawakan single-nya yang berjudul Konco Mesra.

7. Aulia DA4

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesihinstagram.com/da4_aulia

Nampaknya kontestan jebolan D'Academy mampu menghidupkan kembali nyawa musik dangdut. Setelah menjadi tiga besar D'Academy musim 4, Aulia meneruskan perjuangannya di D'Academy Asia musim 3.

8. Selfi LIDA

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesihinstagram.com/lida_selfi07

Perjalanan karier Selfiyani sudah dimulai sejak ia mengikuti Raja & Ratu Dangdut Sulawesi Selatan 2017. Kepergiannya untuk merantau di ibukota membuahkan hasil yang membanggakan, Selfi meraih juara pertama di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) musim 1 dan D'Academy Asia musim 4. 

9. Rara LIDA

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesihinstagram.com/rara.daa4.official

Mendapatkan posisi kedua di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2018 lalu tidak membuat Rara sedih. Dikenal memiliki semangat yang tinggi, Rara kembali menunjukkan suara emasnya di D'Academy Asia musim 4. 

10. Wika Salim

10 Penyanyi Perempuan yang Jadi Penerus Ratu Dangdut Elvy Sukaesihinstagram.com/wikasalim

Partner Tukul Arwana yang satu ini gak hanya pandai menjadi MC saja melainkan suara merdunya juga bisa membuat cowok-cowok jatuh cinta. Gadis kelahiran Bogor ini juga pantas bersanding dengan penyanyi dangdut hits lainnya. 

Itulah 10 penyanyi dangdut perempuan yang gak kalah bersinarnya dengan genre pop. Semoga musik dangdut bisa semakin dikenal hingga ke berbagai negara.

Baca Juga: Bikin Klepek-klepek, 10 Pesona Wika Salim yang Genap Berusia 28 Tahun

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya