Comscore Tracker

Rilis Trailer KKN di Desa Penari, Tissa Biani Kisahkan Diikuti Hantu

Trailer filmnya sudah dirilis

Trailer film KKN di Desa Penari rilis pada Jumat (21/2). Trailer terbaru ini diunggah ke halaman resmi YouTube MD Pictures, menampilkan klip-klip terbaru dari film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini! Sekali lagi, film tersebut mengonfirmasi bahwa ia akan tayang pada tanggal 19 Maret 2020 di bioskop lokal!

Lebih berani trailer KKN di Desa Penari kali ini menampilkan cuplikan adegan-adegan para mahasiswa yang sedang melakukan KKN di sebuah desa misteri. Nur, Widya, Bimo, Ayu, Wahyu dan juga Anton. Yang lebih berani yakni trailer tersebut juga menayangkan saat Nur dan Widya harus berinteraksi dengan ular yang dalam cerita merupakan Badarawuhi penunggu di Desa Penari. 

Dan yang lebih membikin penasaran yakni tentunya adegan saat Bimo menceburkan diri di kolam dengan sosok seorang perempuan.    

Nama Tissa Biani muncul sebagai pemeran karakter Nur dalam film KKN di Desa Penari. Film ini diangkat dari cerita yang sempat viral setelah ditulis oleh Simpleman dalam akun Twitter-nya beberapa waktu lalu. Film dengan genre horor ini menjadi pengalaman kedua bagi Tissa Biani dan tentunya dari sini ia mendapatkan banyak pelajaran dan kejadian unik selama syuting.

Pada acara press conference peluncuran trailer dan poster KKN di Desa Penari pada Rabu (22/1), dara kelahiran 24 Juli 2002 tersebut membeberkan beberapa hal yang membuat bulu kuduk merinding. Penasaran bagaimana proses behind the scene KKN di Desa Penari bersama Tissa? Check this out!

Baca Juga: 11 Adegan Trailer KKN di Desa Penari yang Bikin Merinding & Misterius

https://www.youtube.com/embed/01BPk6M37qs

1. Ingin membawakan karakter Nur yang lebih bernyawa

Rilis Trailer KKN di Desa Penari, Tissa Biani Kisahkan Diikuti HantuTissa Biani dalam press conference peluncuran trailer dan poster KKN di Desa Penari di Jakarta. 22 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Tissa Biani rupanya dipercaya oleh MD Pictures untuk memerankan tokoh Nur yang menjadi center dalam film KKN di Desa Penari. Rasa senang tak dapat disembunyikan olehnya, Tissa pun merasa tertantang begitu dirinya ditunjuk sebagai Nur.

"Aku sih sebenarnya tertantang untuk ekspektasi teman-teman penggemar KKN di Desa Penari, termasuk kakak aku juga. KKN di Desa Penari menjadi salah satu thread dan cerita yang horor yang sangat seram," ucapnya. 

"Semoga aku bisa memvisualisasikan dan membuat karakter nur lebih bernyawa dan sesuai ekspektasi para pembaca," tambahnya.

Wah kira-kira terbayang gak nih guys sosok Nur yang dibawakan oleh Tissa akan seperti apa?

2. Untuk menghayati peran sebagai Nur, Tissa workshop menari

Rilis Trailer KKN di Desa Penari, Tissa Biani Kisahkan Diikuti HantuTissa Biani dalam press conference peluncuran trailer dan poster KKN di Desa Penari di Jakarta. 22 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Setelah mendapatkan peran Nur, rupanya Tissa tidak ingin setengah-setengah untuk mendalami karakternya. "Jujur, setelah mendapatkan peran Nur, aku langsung baca thread-nya dari awal sampai akhir dan beli bukunya supaya bisa menjiwai karakternya lho," ucap Tissa.  

Dalam trailer, terlihat adegan dirinya yang begitu mahir dalam menari. Ternyata, butuh waktu satu minggu bagi Tissa untuk belajar menari lho! "Jujur, aku gak punya basic di bidang menari.

Bahkan workshop di hari pertama, aku bisa dibilang kaku gerakannya. Karena basic-nya aku gak ada menari, gak ada bela diri. Aku di sini dituntut untuk itu. Untungnya ada workshop satu minggu, dikejar waktu juga karena mepet dengan syuting. Lima hari workshkop baru lancar," lanjut Tissa. 

3. Susah saat harus dialog dengan Bahasa Jawa

Rilis Trailer KKN di Desa Penari, Tissa Biani Kisahkan Diikuti Hantu(pegang mic) Tissa Biani dalam press conference peluncuran trailer dan poster film KKN di Desa Penari di Jakarta. 22 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Tissa menjelaskan bahwa peran Nur ini cukup berat namun menjadi pengalaman baru yang menyenangkan baginya.

" Kita ditugaskan bukan hanya sekadar belajar dialek, tapi harus bisa dikit-dikit bahasa Jawa yang menurut aku susah. Aku kan sudah beberapa kali memerankan karakter perempuan berhijab, di sini aku harus membuat ciri khas. Membuat tokoh Nur menjadi lebih menarik dan berbeda dari peran-peran sebelumnya," ucapnya.

"95 persen adegan Nur itu berat sekali. Ada adegan aku menari yang diharuskan workshop dulu agar terlihat mahir. Jadi bukan hanya kayak sekadar akting . Paling sih dari proses kita reading itu hampir 2 bulanan. Lingkungannya seru, tim dan pemain seru-seru sudah seperti keluarga. Karena kita juga syuting di hutan, jadi menantang adrenalin," tambahnya.

4. Fobia dengan ular, Tissa memberanikan diri untuk interaksi bersama ular

Rilis Trailer KKN di Desa Penari, Tissa Biani Kisahkan Diikuti HantuTissa Biani dalam press conference peluncuran trailer dan poster KKN di Desa Penari di Jakarta. 22 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Harus berhadapan dengan ular di beberapa adegan dalam film KKN di Desa Penari, Tissa mengaku memiliki fobia dengan hewan tersebut. "Aku ada satu scene dengan ular dan jujur aku bisa dibilang fobia karena ngelihat ular di internet, nonton di tv pun sampai kebawa ke mimpi," ungkapnya.

"Waktu workshop di hari pertama, jujur aku sampai kebawa mimpi karena ngelihat kulit ularnya yang bikin aku merinding. Itu tantangan buat aku, harus melawan rasa takut. Aku tuh bisa nangis liat ular," tambahnya. Wah, benar-benar perjuangan yang sangat berat ya!

5. Tissa alami kejadian mistis saat di lokasi syuting

Rilis Trailer KKN di Desa Penari, Tissa Biani Kisahkan Diikuti HantuTissa Biani dalam press conference peluncuran trailer dan poster KKN di Desa Penari di Jakarta. 22 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Berlokasi syuting di Gunung Kidul, Yogyakarta, Tissa bersama kru dan pemain lainnya banyak menghabiskan waktu di hutan dan malam hari. Siapa sangka, Tissa membeberkan bahwa dirinya sempat diikuti oleh makhluk halus! 

"Ada  beberapa kejadian aneh, kejadian menimpa aku. Aku sempat ketempelan. Sampai di hotel, aku ngigau-ngigau gak jelas. Aku gak tau sedang drop atau gak, karena kita kan syuting di hutan. Hutan pinus juga," ucapnya.

"Sampai dibacain Ayat Kursi. Pengalaman seru aja gitu, ada saja ceritanya. Aku memang ngerasin aura gak enak di lokasi syuting. Tapi gak sampai kesurupan kok, hanya ngigau gak jelas saja," tambahnya.

Ternyata proses di balik layar film KKN di Desa Penari saja sudah bikin merinding ya guys. Salut banget deh sama Tissa Biani yang sudah totalitas berperan menjadi Nur. So, jangan lupa untuk saksikan akting Tissa dalam film KKN di Desa Penari yang akan tayang pada tanggal 19 Maret 2020.

Baca Juga: Jadi Ayu di Film KKN di Desa Penari, 10 Pesona Memesona Aghniny Haque

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya