Comscore Tracker

Tahu? 9 Artis Indonesia ini Ternyata Punya Garis Keturunan Pahlawan

Ada idola kamu, gak?

Punya bakat dan kemampuan di dunia hiburan, beberapa artis Tanah Air di bawah ini nyatanya mempunyai garis keturunan seorang pahlawan dan pejuang. Para leluhur mereka sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kini mereka juga dikenal sebagai sosok menginspirasi di bidangnya masing-masing.

Nah, gak banyak yang tahu, inilah 9 artis Indonesia yang ternyata keturunan pahlawan. Ada idolamu?

1. Nia Iskandar Dinata

Tahu? 9 Artis Indonesia ini Ternyata Punya Garis Keturunan PahlawanInstagram.com/ibunia

Nia Dinata merupakan cucu dari Raden Otto Iskandar Dinata, atau yang biasa dikenal dengan si Jalak Harupat. Otto merupakan anggota BPUPKI dan PPKI sekaligus menteri negara di kabinet pertama Soekarno-Hatta.

2. Dewi Yull

Tahu? 9 Artis Indonesia ini Ternyata Punya Garis Keturunan PahlawanInstagram.com/dewiyullofficial

Dewi Yull adalah cucu dari RM Tirto Adhi Soerjo yang merupakan tokoh pers dan tokoh kebangkitan nasional yang mendirikan surat kabar Medan Prijaji pada tahun 1907 silam. Sudah tahu belum?

3. Setiawan Djody

Tahu? 9 Artis Indonesia ini Ternyata Punya Garis Keturunan PahlawanInstagram.com/rianekkypradipta

Musisi Setiawan Djodi ternyata adalah cucu dari Dr. Wahidin Sudirohusodo yang merupakan penggagas berdirinya organisasi yang didirikan pelajar School tot Opleiding van Inlandsche Artsen Jakarta.

4. Celine Evangelista

Tahu? 9 Artis Indonesia ini Ternyata Punya Garis Keturunan PahlawanInstagram.com/celine_evangelista

Kakek buyut Celine Evangelista ternyata merupakan H. Fadeli Luran yang berperan penting dalam mempersatukan umat Islam di Indonesia. Fadeli dengan beberapa rekannya kemudian mendirikan wadah organisasi untuk menampung aspirasi pada kelompok-kelompok Islam.

5. Maia Estianty

Tahu? 9 Artis Indonesia ini Ternyata Punya Garis Keturunan PahlawanInstagram.com/maiaestiantyreal

Gak banyak yang tahu, Maia Estianty ternyata juga memiliki darah keturunan pahlawan dalam dirinya. Musisi tiga anak ini merupakan cicit dari HOS Cokroaminoto, seorang pemimpin salah satu organisasi Sarekat Islam (SI).

Baca Juga: Indonesia Abis, 9 Foto Artis yang Pakai Batik untuk Busana Prewedding

6. Jeje Soekarno

Tahu? 9 Artis Indonesia ini Ternyata Punya Garis Keturunan PahlawanInstagram.com/jejesoekarno

Dari namanya saja, kamu pasti bisa menebak bahwa Jeje merupakan salah satu keturunan pahlawan. Tidak lain, anak Donna Harun ini merupakan cicit dari Ir. Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia yang menjabat pada 1945-1967. Soekarno merupakan tokoh perjuangan yang berperan penting dalam kemerdekaan Indonesia dalam masa penjajahan Belanda.

7. Asri Welas

Tahu? 9 Artis Indonesia ini Ternyata Punya Garis Keturunan PahlawanInstagram.com/asri_welas

Asri Welas merupakan keturunan ketujuh dari Pangerah Diponegoro yang memimpin Perang Diponegoro atau Perang Jawa selama periode 1825-1830 melawan pemerintah Hindia Belanda.

8. Karina Salim

Tahu? 9 Artis Indonesia ini Ternyata Punya Garis Keturunan PahlawanInstagram.com/karinasalim

Memiliki nama belakang yang gak asing, Karina Salim ternyata merupakan cicit dari pejuang kemerdekaan, H. Agus Salim. Kakek dari artis film satu ini pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri di era Soekarno.

9. Dian Sastrowardoyo

Tahu? 9 Artis Indonesia ini Ternyata Punya Garis Keturunan PahlawanInstagram.com/therealdisastr

Dian merupakan cucu dari pahlawan pergerakan Indonesia Prof. Sunario Sastrowardoyo yang merupakan pahlawan nasional sekaligus mantan Menteri Luar Negeri ke-7, Menteri Perdagangan ke-12, Duta Besar Indonesia untuk Inggris, dan Rektor Universitas Diponegoro tahun 1963 silam.

Itu dia tadi daftar para artis yang ternyata keturunan pahlawan. Berhasil sukses dan menginspirasi dengan caranya sendiri, siapa nih yang paling kamu idolakan dari mereka?

Memperingati HUT ke-75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, IDN Times meluncurkan kampanye #MenjagaIndonesia. Kampanye ini didasarkan atas pengalamanan unik dan bersejarah bahwa sebagai bangsa, kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dalam situasi pandemik COVID-19, di mana kita bersama-sama harus membentengi diri dari serangan virus berbahaya. Di saat yang sama, banyak hal yang perlu kita jaga sebagai warga bangsa, agar tujuan proklamasi kemerdekaan RI, bisa dicapai.

Baca Juga: Sama-sama Ngetop, Artis-artis Bollywood Ini Ternyata Kakak Adik

https://www.youtube.com/embed/szsxkHb8EUo

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya