Comscore Tracker

7 Fakta Baru Meninggalnya Goo Hara, Ada Pesan Terakhir yang Ditemukan

Rekaman CCTV ungkap jam berapa Goo Hara meninggal

Penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Gangnam menemukan beberapa fakta baru penyebab meninggalnya artis KPop Goo Hara. Investigasi dilakukan oleh pihak kepolisian menemukan fakta jam berapa kematian Goo Hara hingga pesan terakhirnya. 

Mantan personel girlband KARA ini ditemukan meninggal dunia pada Minggu (24/11) di kediamannya di wilayah Gangnam, Seoul.

Dari hasil investigasi terbaru yang dilakukan oleh kepolisian Gangnam, terungkap tujuh fakta berikut.

Baca Juga: [Breaking] Goo Hara eks KARA Meninggal, Sempat Depresi Berat

1. Rekaman CCTV ungkap jam berapa Goo Hara meninggal

7 Fakta Baru Meninggalnya Goo Hara, Ada Pesan Terakhir yang DitemukanInstagram.com/koohara__

Dari keterangan yang dirilis Kepolisian Gangnam saat menggelar konferensi pers pada 25 November 2019, Goo Hara diduga baru pulang ke rumah setelah aktivitas pekerjaan pada 24 November pukul 00:35 dini hari.

"Kami menganalisa CCTV di kediamannya, kami menyimpulkan fakta bahwa dia (Goo Hara) tiba di rumah pada 24 November pukul 00:35 dini hari. Bisa disimpulkan ia meninggal dunia tidak lama setelah itu," ungkap polisi.

2. Goo Hara ditemukan tak bernyawa oleh asisten rumah tangganya

7 Fakta Baru Meninggalnya Goo Hara, Ada Pesan Terakhir yang Ditemukaninstagram.com/koohara__

Jenazah dari mendiang Goo Hara sendiri baru ditemukan pada 18.00 waktu setempat oleh asisten rumah tangga yang bekerja di rumahnya.

Komisaris Lee Young Pyo dari Kepolisian Metropolitan Seoul mengatakan, "Asisten rumah tangga di rumah ini sangat dekat dengan Goo Hara. Dia langsung datang ke rumah setelah beberapa kali mencoba menghubungi Goo Hara namun tidak mendapat respons apa pun."

3. Pihak keluarga telah sepakat untuk tidak melakukan autopsi

7 Fakta Baru Meninggalnya Goo Hara, Ada Pesan Terakhir yang Ditemukaninstagram.com/koohara__

Usai dilakukan penyelidikan di seluruh area di rumah Goo Hara serta mengambil kesaksian dari pihak keluarga, pihak kepolisian akhirnya memutuskan untuk tidak melakukan proses autopsi terhadap jenazah Goo Hara.

Keputusan ini juga merupakan permintaan langsung dari pihak keluarga dari pelantun lagu Mamammia tersebut.

4. Polisi juga menemukan sebuah pesan terakhir yang ditulis Goo Hara

7 Fakta Baru Meninggalnya Goo Hara, Ada Pesan Terakhir yang Ditemukanallkpop.com

Lebih lanjut dalam gelaran konferensi pers tersebut, polisi mengungkap temuan sebuah surat tulisan tangan berisi pesan terakhir Goo Hara sebelum meninggal dunia.

Polisi mengatakan, "Ada pesan singkat yang ditemukan di atas meja yang ada di ruang tamu. Tidak ada keperluan bagi kami untuk mengungkap isi pesan tersebut."

5. Tidak ada tanda-tanda tindakan kriminal di kediaman Goo Hara

7 Fakta Baru Meninggalnya Goo Hara, Ada Pesan Terakhir yang Ditemukaninstagram.com/koohara__

Dari seluruh hasil penyelidikan dan keterangan dari pihak keluarga, polisi akhirnya menyimpulkan bahwa tidak ditemukan adanya tanda perbuatan kriminal seperti kekerasan atau tindak kejahatan lainnya di dalam kediaman Goo Hara.

6.Agensi Goo Hara menyediakan tempat khusus bagi penggemar untuk melayat

7 Fakta Baru Meninggalnya Goo Hara, Ada Pesan Terakhir yang Ditemukaninstagram.com/koohara__

Pemakaman Goo Hara akan dilangsungkan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh anggota keluarga dan kerabat. Meski demikian, pihak agensi Goo Hara, Oki Production telah menyediakan tempat khusus bagi penggemar yang ingin memberikan penghormatan terakhir pada mendiang.

Lokasi melayat khusus penggemar ini telah dibuka sejak kemarin (25/11) sampai tanggal 27 November.

7. Sejumlah idola KPop kompak mengenakan pakaian hitam untuk menghormati kepergian Goo Hara

7 Fakta Baru Meninggalnya Goo Hara, Ada Pesan Terakhir yang Ditemukankoreaboo.com

Untuk menghormati kepergian dari Goo Hara, sejumlah selebriti Korea Selatan, mulai dari penyanyi hingga para aktor telah menunda serta membatalkan kegiatan mereka seperti menghadiri acara publik, menggelar showcase, atau merilis lagu baru.

Tidak hanya itu, pada 24 November kemarin, sejumlah idola KPop seperti Twice, Stray Kids, Kang Daniel, hingga Yoona SNSD terlihat kompak mengenakan pakaian hitam saat berada di bandara untuk keberangkatan menuju Vietnam dalam rangka menghadiri konser 2019 Asia Artist Awards. Hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Hara.

Rest in peace, Goo Hara.

Baca Juga: 10 Potret Persahabatan Heechul SuJu dengan Mendiang Sulli dan Goo Hara

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya