Comscore Tracker

Viral! Driver Taksi Online Dapat Order Antar Jenazah, Bikin Terenyuh

Ternyata masih banyak orang baik di dunia ini

Semarang, IDN Times - Setiap driver transportasi online punya kisah dan polemik masing-masing. Salah satunya dialami driver taksi online bernama Weimpy. Ia harus dilema karena mendapatkan order untuk membawa jenazah.

Bukannya di-cancel tapi malah dilayani oleh driver tersebut. Aksinya malah mendapatkan banjir pujian dari warganet. Seperti apa kisahnya? Simak ceritanya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: 10 Order Makanan di Aplikasi Ojol yang Kelewat Nyeleneh dan Kocak

1. Anaknya meninggal dunia di rumah sakit, keluarga ini dilema. Ingin pakai ambulans, namun tak tersedia

Viral! Driver Taksi Online Dapat Order Antar Jenazah, Bikin TerenyuhFacebook.com/vebby.a.angelique12

Kisah haru ini dibagikan oleh akun Facebook Angelique Angkuw belum lama ini. Ia menceritakan kalau sedang mendapat musibah, anaknya meninggal di ruang IGD salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Timur.

Kemudian dia dilema menentukan menggunakan kendaraan apa untuk membawa jenazah bayinya. Ambulans rumah sakit sedang tidak stand by, ambulans pemerintah DKI Jakarta datangnya lama, sementara menyewa ambulans swasta tarifnya cukup mahal.

2. Memutuskan naik taksi online, namun banyak driver yang menolak. Sampai akhirnya dapat di percobaan terakhir

Viral! Driver Taksi Online Dapat Order Antar Jenazah, Bikin TerenyuhFacebook.com/vebby.a.angelique12

Akhirnya Angelique dan suami memutuskan untuk naik taksi online saja. Namun, mereka kembali menemui kendala karena banyak driver taksi online yang menolak bawa jenazah. Alasannya takut ada apa-apa.

Sampai akhirnya di percobaan terakhir, mereka mendapatkan driver yang bersedia mengantar ke rumah duka. "Hufffttt aku menghela napas dan berkata Alhamdulillah," cerita Angelique, seperti dilansir dari unggahan Facebook miliknya pada Selasa (25/2).

Baca Juga: Viral Ojek Online Dilarang Masuk Restoran, Pemilik Resto Minta Maaf

3. Beruntung mereka dapat driver yang baik sekali. Driver ini menolak dibayar. Dia yang bahkan memberikan uang duka cita

Viral! Driver Taksi Online Dapat Order Antar Jenazah, Bikin TerenyuhFacebook.com/vebby.a.angelique12

Dalam ceritanya, sepanjang perjalanan Angelique mengaku hanya bisa menangis. Sementara driver taksi ini terus mengajak ngobrol suaminya.

Sampai akhirnya tak terasa driver taksi online ini berhasil mengantar mereka dan jenazah anaknya sampai ke rumah. Ketika akan dibayar, tak disangka driver ini menolak. Sebaliknya, dia yang malah memberikan uang sebagai tanda duka.

"Gak usah pak. Oh ya, ini saya titip (sambil menyodorkan uang selembaran merah) buat beli air mawar," tulis Angelique menirukan ucapan sang driver.

4. Padahal tarif perjalanan tersebut sebesar Rp 66 ribu. Namun driver ini tetap ogah dibayar

Viral! Driver Taksi Online Dapat Order Antar Jenazah, Bikin TerenyuhFacebook.com/vebby.a.angelique12

Tentu saja yang dilakukan driver bernama Weimpy ini tak pernah diduga sebelumnya. Padahal seperti yang terlihat dari tangkapan layar aplikasi taksi online yang diunggah Angelique, tampak tarif perjalanan tersebut sebanyak Rp 66 ribu.

"Ya Allah baik benar itu driver. Pas aku mau turun dan aku salaman sambil berkata 'Ya Allah, pak terima kasih banyak ya pak, semoga rezekinya lancar terus ya pak' dan kata si driver 'Iya bu, gampang pasti ada gantinya'," tutup Angelique.

5. Kisahnya viral di Facebook, driver ini dapat banjir pujian dari warganet. Salut!

Viral! Driver Taksi Online Dapat Order Antar Jenazah, Bikin Terenyuhpexels.com/Skitterphoto

Usai diunggah ke Facebook, kisah ini jadi viral. Hingga kini, postingan akun Angelique Angkuw itu sudah dibagikan lebih dari 8.000 kali.

Tentu saja banyak netizen yang mengomentari kisah haru ini. Banyak yang salut dengan sikap driver taksi online yang tak mau dibayar, malah ia yang memberi uang tanda belasungkawa.

Itulah kisah driver taksi online yang mendapat order bawa jenazah. Masih banyak orang baik di dunia ini. Harus yakin, seusai berbuat baik pasti bakal dapat ganjaran berlipat ganda dari Tuhan. Yuk, berbuat baik!

Baca Juga: Viral! Gak Bisa Keluar Kamar Mandi, Malah Order Ojek Online

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya