TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Tanaman Penyaring Udara Terbaik untuk Kamar Mandi Kamu

Hadirkan udara segar di kamar mandi dengan 6 tanaman ini!

ilustrasi kamar mandi (pexels.com/Sarah Chai)

Kamar mandi sering kali menjadi tempat yang lembap dan kurang mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Namun, dengan menambahkan beberapa tanaman, kamu bisa meningkatkan kualitas udara di kamar mandimu, lho.

Gak hanya membantu menyaring udara, tanaman juga bisa menambah estetika dan membuat suasana kamar mandi menjadi lebih segar dan nyaman. Berikut ini adalah enam tanaman yang bisa kamu pertimbangkan untuk ditempatkan di kamar mandi.

Baca Juga: 7 Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Sempit, Jadi Tampak Lega!

1. Sirih gading

Sirih gading adalah pilihan yang sempurna untuk kamar mandimu. Tanaman ini dikenal mampu menghilangkan polutan dalam ruangan seperti formaldehida dan benzena, sehingga udara di sekitarmu menjadi lebih bersih.

Selain itu, sirih gading tidak membutuhkan banyak cahaya, jadi bisa tumbuh baik di tempat yang minim sinar matahari seperti kamar mandi. Dengan perawatannya yang mudah, kamu hanya perlu menyiramnya secara berkala dan memastikan tanahnya tetap lembap.

2. Spider plant

Spider plant atau tanaman laba-laba adalah salah satu tanaman yang sangat efektif dalam menyerap kelembapan berlebih di lingkungan sekitar. Tanaman ini juga mampu menghilangkan racun udara seperti karbon monoksida dan xylene.

Selain itu, spider plant memiliki tampilan yang menarik dengan daunnya yang panjang dan melengkung, sehingga bisa menjadi dekorasi cantik di kamar mandimu. Kamu cukup menyiramnya secara teratur dan meletakkannya di tempat yang mendapat cahaya tidak langsung.

3. Begonia

Begonia adalah tanaman yang sangat menyukai kelembapan dan bisa tumbuh dengan baik di kamar mandi. Tanaman ini juga mampu bertahan di tempat yang teduh atau dengan sinar matahari terbatas.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Begonia hadir dalam berbagai warna dan bentuk daun, yang bisa menambah keindahan kamar mandimu. Kamu hanya perlu memastikan tanahnya selalu lembap dan memberikan pupuk secara berkala untuk menjaga pertumbuhannya.

4. Calathea

Calathea juga dikenal sebagai tanaman bulu ayam adalah pilihan ideal untuk kamar mandi yang minim cahaya. Tanaman ini menyukai lingkungan yang lembap dan bisa bertahan hidup dengan baik di tempat yang tidak terlalu terang.

Daunnya yang berwarna-warni dan memiliki pola yang menarik dapat memberikan sentuhan artistik di kamar mandimu. Untuk merawat calathea, kamu cukup menjaga kelembapan tanah dan menyemprot daunnya dengan air secara teratur.

5. Pakis boston

Pakis boston adalah tanaman tropis yang sangat cocok ditempatkan di kamar mandi. Tanaman ini mampu menyerap kelembapan dari udara, sehingga membantu menjaga keseimbangan kelembapan di ruangan.

Pakis boston juga tidak memerlukan banyak cahaya matahari, jadi bisa tumbuh subur di tempat yang teduh. Untuk merawatnya, pastikan kamu menyiram tanaman ini dengan cukup dan menjaga kelembapan tanahnya, ya.

Verified Writer

L A L A

Warga Jakarta, dah itu aja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya