Comscore Tracker

6 Mebel Kayu ala Korea ini Cocok Dipasang di Kamar Minimalis, Estetis

#IDNTimesLife Kece juga buat foto-foto, lho

Minimalis adalah konsep yang kerap digunakan menata ruangan supaya kelihatan rapi dan lapang. Konsep tersebut digunakan pada kamar ala drama Korea. Furnitur kayu menjadi pilihan menampilkan kesan hangat dan estetik di ruangan yang tidak terlalu luas.

Apakah kamu tertarik meniru desain kamar minimalis ala Korea? Jika iya, berikut ada 6 referensi mebel kayu yang bisa diletakkan di kamar.

1. Open wardrobe, hanger yang terbuka

6 Mebel Kayu ala Korea ini Cocok Dipasang di Kamar Minimalis, EstetisFurniture Kayu untuk Desain Kamar Minimalis ala Korea (nagarey.com)

Kamar-kamar ala Korea itu gak terlalu luas. Lahan yang kecil sangat dimanfaatkan untuk perabotan multifungsi atau tidak memberikan kesan sesak. Contohnya memanfaatkan hanger terbuka yang terbuat dari kayu rotan ini.

Desain lemari yang simpel dan gak memenuhi kamar. Selain itu, ada rak di bawahnya yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian atau barang lainnya. Diberi nama Mejan Ladder & Clothes Rack (Narrow) Naturale, produk dari nagarey ini seharga Rp2,9 jutaan.

2. Standing mirror natural

6 Mebel Kayu ala Korea ini Cocok Dipasang di Kamar Minimalis, EstetisFurniture Kayu untuk Desain Kamar Minimalis ala Korea (ifurnholic.com)

Brand lokal ifurnholic ini mengusung konsep minimalis. Setiap perabotannya memiliki desain yang simpel tapi kekinian dengan harga terjangkau. Berukuran 45 x 4 x 130 cm, cermin panjang ini dilapisi oleh material kayu mahoni yang tebal sebagai frame-nya.  Kamu perlu merogoh kocek Rp700 Ribuan.

Daripada menggunakan cermin yang kecil, kamar ala Korea lebih sering menggunakan standing mirror. Tujuannya agar bisa diletakkan di mana pun, serta mampu memberikan ilusi ruangan yang lebih lapang karena pantulan cermin.

3. Meja lesehan

6 Mebel Kayu ala Korea ini Cocok Dipasang di Kamar Minimalis, EstetisFurniture Kayu untuk Desain Kamar Minimalis ala Korea (instagram.com/kana.furniture)

Kalau kamu penggemar drama korea atau acara reality show Korea, kamu pasti tahu bahwa kebanyakan orang menggunakan meja lipat. Meja berbahan solid wood berukuran rendah ini juga multifungsi, lho.

Selain menjamu tamu, meja lesehan ini juga digunakan sebagai meja kerja atau meja belajar. Ukurannya 78 x 48 x 25cm, pas untukmu yang sedang mencari meja WFH, nih. Harganya Rp450 Ribuan untuk meja lipat ini.

Saat kamu butuh lembur karena deadline menumpuk, meja lipat bisa jadi solusi untuk bekerja dari atas kasur sambil meregangkan kaki. Dilengkapi magnet pada bagian kaki, sehingga lebih praktis dan mudah digunakan.

Baca Juga: 5 Rupa Cermin Kekinian untuk Ide Furniture Elegan di Setiap Ruangan

4. Rak tingkat serbaguna

6 Mebel Kayu ala Korea ini Cocok Dipasang di Kamar Minimalis, EstetisFurniture Kayu untuk Desain Kamar Minimalis ala Korea (instagram.com/uwitan)

Salah satu perabotan penting dibutuhkan adalah rak serbaguna. Rak bernama miguna ini didesain 3 tingkat dengan desain minimalis. Ukurannya yang medium, pas banget diletakkan dalam ruangan yang kecil seperti kamar kos.

Di dalam kamar ala Korea, kamu pasti menemukan rak seperti ini untuk meletakkan berbagai macam barang. Bisa dijadikan rak sepatu, rak buku minimalis, atau rak untuk kebutuhan lainnya. Coba letakkan rak seharga Rp480 Ribu ini di salah satu sudut kamar, pasti bakal estetis!

5. Meja rias minimalis

6 Mebel Kayu ala Korea ini Cocok Dipasang di Kamar Minimalis, EstetisFurniture Kayu untuk Desain Kamar Minimalis ala Korea (fabelio.com)

Meja rias merupakan salah satu kebutuhan kaum hawa. Buat yang kebiasaan lupa letak skincare, penting banget memiliki meja rias. Meja bernama raissa dresser ini seharga Rp1,9 jutaan.

Dengan ukuran 70 × 40 × 116 cm, meja berbahan solid wood mindi ini juga sifatnya ergonomis. Terdapat 2 laci dengan handle coak yang bisa digunakan untuk menyimpan segala macam kebutuhanmu. Perpaduan warna putih dan kayu membuat kamar tampak lebih chic dan hangat.

6. Kabinet minimalis

6 Mebel Kayu ala Korea ini Cocok Dipasang di Kamar Minimalis, EstetisFurniture Kayu untuk Desain Kamar Minimalis ala Korea (dekoruma.com)

Untuk menciptakan dekorasi estetik, kamu perlu menambahkan perabotan yang berbeda dari segi desain. Kabinet yang dilengkapi rak penyimpanan terbuka ini berfungsi membuat kamar tampak lebih rapi. Untuk ukuran 171 x 47.5 x 15 cm, kabinet bergaya japandi ini dibanderol seharga Rp1,6 jutaan.

Selain di kamar, Heim Studio Seno Credenza ini bisa diletakkan di area ruang tamu atau ruang bermain. Segala barang bisa kamu kategorikan sesuai laci-laci tersebut. Jadi lebih tertata, deh!

Itulah referensi furniture kayu yang bisa diaplikasikan di rumah. Ingat! Pastikan kamu punya budget yang pas untuk merubah dekorasi kamar menjadi lebih estetik khas Korea. Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Tips dan Cara Mudah Supaya Dapur Rapi dan Bersih, Bikin Sejuk Mata

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya