TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Ide Dekorasi Ruangan Menggunakan Cermin, Glamor dan Elegan!

Elemen dekorasi yang serbaguna

ilustrasi dekorasi cermin pada dinding ruangan (pexels.com/Rachel Claire)

Intinya Sih...

  • Cermin adalah elemen dekorasi serbaguna yang dapat mempengaruhi tampilan ruangan melalui bentuk, gaya, dan penempatannya.
  • Cermin sangat cocok untuk ruangan yang kekurangan cahaya alami karena efek pantulan membuat ruangan terasa lebih lapang dan terbuka.
  • Ide dekorasi cermin dapat menambah kesan dan gaya pada berbagai ruangan, memberikan sentuhan glamor dan elegan pada hunian.

Cermin salah satu elemen dekorasi yang mudah dimasukkan ke dalam desain ruangan, item ini dapat mempengaruhi tampilan ruangan melalui bentuk, gaya, dan penempatannya.

Cermin sangat dibutuhkan di ruangan yang kekurangan cahaya alami, efek pantulan yang dihasilkan membuat ruangan terasa lebih lapang dan terbuka. Selain itu, cermin bisa digunakan untuk menambah kesan dan gaya pada berbagai ruangan.

Berikut beberapa ide dekorasi ruangan menggunakan cermin yang bisa kamu coba. Yuk, simak!

1. Tempatkan cermin besar di dekat sumber cahaya atau ruangan berukuran kecil untuk memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi kedalaman yang membuat ruangan terasa lebih luas

2. Bentuk cermin mempengaruhi kesan suatu ruangan, kamu bisa memilih bentuk bundar untuk menambahkan sentuhan kelembutan dan cocok untuk ruangan bergaya tradisional dan kontemporer

3. Ciptakan titik fokus melalui cermin dekoratif, sentuhan ornamen pada bingkai memberikan karakter dan daya tarik visual

Baca Juga: 7 Ide Dekorasi Dinding dan Partisi dalam Rumah, Bisa Bikin Mural

4. Buat galeri cermin pada dinding untuk mempercantik ruangan dan membuat suasana lebih hidup

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5. Tuangkan kreatifitasmu dengan dekorasi ala DIY, atur dan tata cermin sesuka hati pada dinding yang kosong

6. Pilih pintu lemari yang menggunakan material cermin, tak hanya fungsional, namun juga membuat ruangan jadi lebih menarik

7. Gunakan cermin sebagai backsplash dapur untuk menciptakan efek unik dan nuansa lebih terang

Verified Writer

Rio Kurniawan

Goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya