Comscore Tracker

5 Hal yang Menandakan Bahwa Kamu Sudah Tepat Memilih Jurusan Kuliah 

Kamu merasakan salah satunya gak?

Semarang, IDN Times - Tidak dapat dimungkiri jika ada beberapa orang yang masih bingung dengan jurusan kuliah yang sudah mereka pilih. Mereka jadi malah jadi galau dan bimbang. Namun ada beberapa cara untuk mengetahui kalau jurusan kuliah yang dipilih saat ini sudah tepat atau belum. Berikut ini beberapa di antaranya. Keep scrolling!

1. Kamu bangga dengan jurusan kuliahmu

5 Hal yang Menandakan Bahwa Kamu Sudah Tepat Memilih Jurusan Kuliah unsplash/Razvan Chisu

Rasa bangga terhadap jurusan kuliah bisa menjadi salah satu indikator bahwa kamu sudah memilih jurusan kuliah yang tepat. Sebaliknya, ketika kamu tidak merasa bangga terhadap hal apa pun yang berkaitan dengan kegiatan kuliah, itu artinya kamu berada di jurusan kuliah yang salah. 

2. Tidak merasa malas saat pergi ke kampus

5 Hal yang Menandakan Bahwa Kamu Sudah Tepat Memilih Jurusan Kuliah unsplash/Eliott Reyna

Meski malas merupakan sifat yang wajar, akan tetapi merasa malas dan jenuh setiap kali ingin pergi ke kampus bisa jadi itu tanda bahwa kamu mengambil jurusan kuliah yang salah. Jadi, apakah kamu termasuk orang yang semangat atau malas saat pergi ke kampus, nih?

3. Kamu sangat antusias terhadap materi yang dijelaskan oleh dosen

5 Hal yang Menandakan Bahwa Kamu Sudah Tepat Memilih Jurusan Kuliah pexels/fauxels

Menunjukkan rasa antusias terhadap segala bentuk aktivitas perkuliahan, termasuk saat dosen menerangkan materi kuliah bisa jadi tanda lain bahwa kamu sudah berada di jurusan yang tepat. Bahkan, tidak jarang rasa antusias itu kamu salurkan dalam pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan materi yang sedang dijelaskan.

Baca Juga: 10 Psikopat Paling Sadis dalam Sejarah, Kelakuannya Bikin Merinding

4. Tugas kuliah tidak terasa sebagai beban

5 Hal yang Menandakan Bahwa Kamu Sudah Tepat Memilih Jurusan Kuliah unsplash/Priscilla Du Preez

Apakah kamu merasa terbebani dengan tugas kuliah yang kerap datang menghampiri? Jika tidak, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu merasa sangat menyukai pelajaran pada jurusan tersebut. Artinya, kamu sudah berada di jurusan yang tepat!

5. Memiliki nilai yang baik dan selalu dipuji atas kemampuan yang kamu punya

5 Hal yang Menandakan Bahwa Kamu Sudah Tepat Memilih Jurusan Kuliah Pexels/Mentatdgt

Selain rasa senang dan bangga, nilai pada setiap mata kuliah juga bisa menjadi indikator kamu sudah berada di jurusan yang tepat atau belum. Jadi, ketika nilai kamu selalu bagus, bahkan kerap mendapatkan pujian dari orang sekitar mengenai kemampuan yang kamu miliki, bisa jadi kamu sudah memilih jurusan yang tepat.

Itulah 5 hal yang menandakan kamu sudah berada di jurusan kuliah yang tepat. Namun, jika hal-hal tersebut tidak kamu miliki, jangan langsung khawatir bahwa kamu salah jurusan. Sebab, yang bisa menentukan bahwa kamu sudah berada di jurusan yang tepat atau belum adalah dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Info Ini Penting Kamu Pantau Pasca Penutupan Pendaftaran SNMPTN 2020

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya