Comscore Tracker

5 Pelajaran Parenting Penting dari Drakor The World of the Married

Bangun hubungan baik dengan anak!

Semarang, IDN Times - Apakah kamu penggemar Drama Korea The World of the Married? Meskipun drama tersebut berfokus pada masalah perselingkuhan, tapi kita juga bisa menemukan pelajaran berharga terkait orangtua dan anak lho. Terutama dari Sun Woo dan anaknya, Joon Young. Berikut daftarnya!

1. Ketidakharmonisan rumah tangga dapat sangat memengaruhi kesehatan mental anak

5 Pelajaran Parenting Penting dari Drakor The World of the Marriedhancinema.net

Awalnya Joon Young adalah anak yang bahagia, positif, dan sehat. Namun, semenjak orangtuanya mulai saling bermusuhan, kesehatan mentalnya terganggu. Bahkan, ia sampai mengidap kleptomania akibat rusaknya keharmonisan keluarganya.

Dari sini, dapat terlihat bahwa ketidakharmonisan dalam rumah tangga sangat rentan terhadap kesehatan mental anak. Apalagi untuk anak yang masih berusia belia. Mereka masih dalam tahap pertumbuhan, sehingga sulit untuk menerima hal-hal berat.

2. Anak "meniru" orangtuanya, oleh karena itu berilah contoh yang baik pada anak

5 Pelajaran Parenting Penting dari Drakor The World of the Married

Di suatu episode, Joon Young terlihat melampiaskan emosinya dengan memukul temannya sendiri. Ia meniru perbuatan Ayahnya yang tega memukul Ibunya sendiri karena marah.

Ada pepatah buah jatuh tidak jatuh dari pohonnya. Pepatah ini pas untuk menggambarkan seorang anak yang selalu meniru orangtuanya. Oleh karena itu, orangtua harus selalu memberikan contoh yang baik pada anak.

Untungnya, Sun Woo bertindak cepat setelah mengetahui kebusukan Tae Oh. Ia segera melakukan gugatan cerai agar Joon Young terlepas dari Ayahnya yang beracun itu.

Baca Juga: Daftar 14 Drama Korea Populer Kim Hee Ae The World of the Married

3. Bersikaplah terbuka pada anak! Seringkali anak sudah mengetahui masalah yang berusaha ditutupi orangtuanya

5 Pelajaran Parenting Penting dari Drakor The World of the Marriedhancinema.net

Seringkali orangtua berusaha menutupi masalah yang sedang mereka alami karena tidak mau membuat susah anaknya. Padahal, tanpa disadari kadang anak sesungguhnya mengetahui masalah orangtuanya lho!

Joon Young pun sudah menyadari keretakan hubungan orangtuanya sejak lama meski Sun Woo dan Tae Oh berusaha menyembunyikannya. Namun, kurangnya keterbukaan di antara mereka menimbulkan berbagai kesalahpahaman.

Pada akhirnya, Sun Woo tahu bahwa ia harus lebih terbuka pada Joon Young. Ia tahu bahwa anaknya tersebut sudah cukup dewasa untuk mengerti masalah yang sedang dihadapinya.

4. Meski banyak bertikai, anak pun menyayangi orangtuanya tanpa batas

5 Pelajaran Parenting Penting dari Drakor The World of the Marriedhancinema.net

Hubungan orangtua dan anak tentu tidak ada yang sempurna. Meskipun Sun Woo berjuang mati-matian demi kepentingan Joon Young, sang putra tersebut malah 'tega' mengkhianati Ibunya sendiri karena salah paham.

Meskipun begitu, seperti orangtua selalu mencintai anaknya, anak pun mencintai orangtuanya tanpa batas. Pada akhirnya, Joon Young dan Sun Woo kembali menyayangi satu sama lain dan berjuang bersama untuk bahagia.

5. Kunci kebahagiaan anak terletak pada kebahagiaan orangtuanya juga. Jadi, jangan lupa untuk membahagiakan diri sendiri, ya!

5 Pelajaran Parenting Penting dari Drakor The World of the Marriedhancinema.net

Banyak orangtua melakukan apa pun demi anaknya sampai mengorbankan kebahagiaannya sendiri. Padahal, kunci kebahagiaan anak terletak pada kebahagiaan orangtuanya juga lho!

Oleh karena itu, orangtua juga patut memastikan bahwa mereka bahagia. Dengan begitu, anak juga akan bahagia dengan sendirinya.

Demikian 5 pelajaran parenting yang bisa kita ambil dari drama 'The World of the Married'. Semoga hubunganmu dan anak semakin erat, ya!

Baca Juga: Drakor The World of the Married Siap Tayang di Trans TV, Ini Jadwalnya

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya